Rabu, 04 September 2019

Astra Motor Pontianak Berikan Diskon Dalam Rangka HARPELNAS

Hari Pelanggan Nasional pada tahun ini jatuh pada hari Rabu (4/9/2019). Sudah semacam budaya bahwasannya pada setiap tahunnya, Hari Pelanggan Nasional selalu diwarnai dengan berbagai macam promo menarik dan juga diskon yang selalu tawarkan oleh berbagai macam perusahaan sebagai bentuk apresiasi pihak perusahaan kepada para konsumen setianya.

Hari Pelanggan Nasional telah berlangsung sejak cukup lama di Indonesia. Hari Pelanggan Nasional atau yang disingkat Harpelnas digagas oleh CEO Frontier Group dan pakar pemasaran Handi Irawan pada tahun 2003 dan diperingati setiap tanggal 4 September pada setiap tahunnya.  Hari Pelanggan Nasional dicanangkan oleh Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri pada 4 September 2003. Pencanangan tersebut dihadiri oleh sekitar 200 jajaran direksi berbagai perusahaan dan BUMN.

Hari Pelanggan Nasional juga memiliki logo khusus yang melambangkan senyum manusia dengan warna dasar hijau. Senyum di logo ini menandakan kepuasan pelanggan, sedangkan warna hijau dipilih karena menggambarkan kesejukan, rasa bersahabat dan keramahan. Pada Hari Pelanggan Nasional 2019 sejumlah gerai makanan, minuman, operator telekomunikasi, bank, penyedia jasa dan banyak perusahaan lainnya memberikan promo, diskon dan voucher bagi para pelanggannya. Honda Kalbar juga ikut memeriahkan HARPELNAS dalam bentuk memberikan diskon servis untuk para pengguna honda sebesar 25% dan memberikan diskon penggantian sparepart sebesar 5%. Untuk kamu yang penasaran dengan periode ini, jadi periode diskon dalam rangka Hari Pelanggan Nasional berlangsung pada tanggal 4 hingga 10 September 2019.


Banyak manfaat jika kamu melakukan servis motor yaitu sebagai bentuk menjaga kinerja mesin sepeda motor yang kamu miliki. Untuk kamu pemilik sepeda motor injeksi maupun karburator, keduanya tentu saja membutuhkan servis motor. Akan tetapi, bagaimana cara melakukan servis motor yang tepat? Kenapa perlu melakukan servis motor secara berkala dan ini alasan yang harus Anda ketahui mengapa Anda harus melakukan servis motor secara rutin, diantaranya adalah :

1. Performa Motor Terjaga

Penggunaan sepeda motor yang nyatanya digunakan untuk membantu berbagai macam aktivitas sehari-hari, mambuat penurunan fungsi pada sejumlah komponen di dalamnya. Sejumlah komponen mesin juga akan merasakan dampaknya. Kotoran sisa pembakaran, atau endapan sisa oli mesin yang juga dapat mengganggu kinerja mesin. Servis motor secara berkala dapat menjaga kinerja mesin sehingga performanya bisa kembali normal lagi dan bertenaga.

2. Motor Lebih Aman

Servis motor secara berkala bisa membuat Anda dapat mengetahui keadaan motor secara menyeluruh. Selain melihat kondisi sepeda motor dari luar maupun dari dalam mesin, Anda juga bisa mengetahui apakah motor Anda masih aman untuk digunakan atau tidak dalam beraktifitas harian.


3. Mesin Awet

Kualitas sepeda motor secara keseluruhan bisa menurun seiring berjalannya waktu. Namun, jika Anda tidak berniat mengganti sepeda motor, maka lakukan servis motor secara rutin untuk menajaga keawetan mesin. Servis motor dapat mengurangi resiko timbunyal kerusakan berat, sehingga tidak perlu mengganti komponen mesin yang tentunya lebih mahal.

4. Hemat Bahan Bakar

Salah satu keunggulan daripada servis motor secara berkala adalah hemat bahan bakar! Jika kondisi motor tetap terjaga, maka konsumsi bahan bakar motor akan tetap irit dibandingkan dengan motor yang tidak pernah diservis secara rutin. Servis motor berkala membuat pembakaran tetap maksimal sehingga penggunaan bensin pun jadi lebih irit. Nah, pada pembahasan diatas kita berbicara mengenai manfaat yang akan diperoleh apabila secara rutin melakukan service motor.

Nah itu merupakan manfaat apabila kamu sering menservis kendaraan sepeda motor kamu. Akan tetapi, berbagai macam kerugian yang siap kamu rasakan apabila kamu malas untuk menservis sepeda motor, diantaranya:

1. Motor Menjadi Tidak Nyaman

Pernah tidak kamu merasakan mengendarai motor sangat nyaman usai servis. Itulah keuntungannya. Namun, sebaliknya jika tidak rutin servis, akan ada getaran terus-menerus tentu menimbulkan rasa tidak nyaman sekaligus kekhawatiran kerusakan mesin lebih parah ketika dikendarai, apalagi jika dipakai untuk menempuh jarak yang jauh.

2. Ongkos Lebih Mahal

Jarang menservis motor nyatanya dapat membuat kamu harus rela merogoh kocek lebih dalam. Salah satunya saat mengganti pelumas. Pasalnya, gesekan komponen di dalam tanpa pelumas yang baik berpotensi mengundang kerusakan lebih parah pada bagian seker, bantalan poros engkol, dinding silinder, dan lain sebagainya. Kalau sudah begitu, ongkos yang harus kamu keluarkan untuk biaya perbaikan akan membengkak. Ingat, penyesalan selalu datang belakangan.

Oleh karena itu, supaya sepeda motor kembali bekerja optimal, selain perawatan yang dapat dilakukan dengan sendiri seperti mengecek kondisi aki, memeriksa kekencangan baut dan ketegangan rantai, menghindari barang bawaan berlebihan, dan selalu mencuci motor setelah kena hujan, jangan segan untuk selalu melakukan servis rutin ke dealer resmi Honda yakni AHM.

Untuk kamu yang sedang ingin men-servis motor maka kamu sangat tepat membaca artikel ini sebab dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Astra Motor mengadakan "Diskon dalam rangka Harpelnas" yang mana setiap pengguna motor honda mendapatkan diskon sebesar 25% untuk jasa servis dan 5% untuk penggantian sparepart.

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html