Selasa, 10 September 2019

Astra Motor Siap Selenggarakan ADV150 World Touring


PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor) Pontianak, sebagai main dealer Sepeda Motor Honda di Kalimantan Barat, akan menyelenggarakan touring yang bertajuk ADV150 World Touring Jelajah Bumi Khatulistiwa, yang mana para riders dengan menggunakan ADV150 akan mengeksplore jalanan di Selatan Kalimantan Barat, tepatnya para bikers akan menempuh perjalanan sejauh 355 Km, terhitung dari Kota Pontianak menuju Kota Ketapang. Selain akan melewati medan yang terbilang cukup ekstrim, touring kali ini juga akan menjadi perjalanan yang tidak akan terlupakan bagi para peserta sebab disepanjang perjalanan tentunta mereka akan disajikan dengan pemandangan alam yang sangat indah nan asri.

“Kita mengundang dan mengajak para rider yang ada di Kalimantan Barat, untuk ikut merasakan senasi menjelajahi tanah borneo khususnya di Kalbar. Mereka akan merasakan sensasi mengenderai Honda ADV150, Skutik adventure Honda, yang baru diperkenalkan,” ujar Marketing Manager Astra Motor Pontianak, Julius Armando Cakramurti.



Para peserta ini akan menempuh perjalanan dengan menggunakan motor Honda ADV150. Di mana akan start dari showroom Astra Motor, di Jalan  Ahmad Yani Pontianak, pada hari Sabtu (14/9/2019).   Mereka akan berkendara melalui jalur selatan Trans Kalimantan, yang terkenal dengan jalanannya yang terbilang menantang. Mengeksplore kemampuan ADV150, yang terkenal sebagai Skutik aman dan nyaman dipakai untuk segala medan.

“Dari Pontianak menuju Ketapang. Kemudian di Ketapang para rider akan mengikuti berbagai macam acara yang tentunya sangat seru dan akan menginap di Ketapang selama semalam,” tambahnya.

Keesokan harinya, pada Hari Minggu (15/9/2019), para peserta akan kembali menempuh perjalanan dari Ketapang untuk kembali ke Kota Pontianak. ADV150 World Touring Jelajah Bumi Khatulistiwa, adalah salah satu cara Astra Motor Pontianak untuk memperkenalkan Skutik baru Honda. Honda ADV150 adalah Skutik Adventure yang punya desain terkini, teknologi termutakhir, dan berbagai keunggulan lainnya. Motor ini kini menjadi kebanggaan Honda, hal ini dikarenakan telah diterimanya oleh masyarakat Indonesia termasuk masyarakat di Kalimantan Barat. Sebenarnya banyak sekali manfaat touring dengan menggunakan sepedamotor terutama untuk kesehatan dan psikis seseorang. Apa saja manfaatnya? Simak ulasan manfaat touring berikut ini :

1. Dapat membuat suasana hati menjadi bahagia

Sebuah penelitian yang telah dilakukan menemukan fakta yang sangat mencengangkan yakni kegiatan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor jarak jauh nyatanya dapat membuat seseorang lebih bahagia dan tingkat stresnya menurun. Mengapa hal ini bisa terjadi? Hal ini terjadi dikarenakan pada saat aktivitas touring, tingkat adrenaline cenderung meningkat yang mendorong dihasilkannya endorphin pada dalam tubuh. Endorphin merupakan zat yang mampu menjadi pemicu rasa senang seseorang. Ditambah lagi terpaan sinar matahari mampu meningkatkan produksi vitamin D. Vitamin D berfungsi membuat mood seseorang menjadi jauh lebih baik.

2. Sangat baik untuk kesehatan

Manfaat touring yang kedua ialah touring sangat baik untuk kesehatan. Tahukah kamu jika kalori yang dibakar pada saat menggunakan sepedamotor setara dengan kamu melakukan jalan cepat, yakni sekitar 200 hingga 300 kalori. Bahkan pada saat berkendara dengan kecepatan menengah dan cepat seperti ketika touring keluar kota, kalori yang terbakar dapat mencapai angka 600 kalori. Bukan hanya kalori yang terbakar, tubuh juga akan “dipaksa” untuk melakukan semacam pelatihan pembentukan otot. Hal ini terjadi karena badan yang harus selalu menyeimbangkan sepedamotor dan harus konsentrasi guna mengendalikan sepeda motor.


3. Mendapat banyak pengalaman

Hidup tentunya tidak akan seru, jika setiap harinya selalu statis dan itu-itu saja. Tentunya, setiap hari kita hanya melakukan hal itu-itu saja maka hidup akan terasa bosan. Cara agar hidupmu tidak statis dan asik ialah dengan touring menggunakan sepedamotor. Pada saat kamu touring maka mata akan disajikan pemandangan-pemandangan yang indah, apalagi jika kamu melakukan touring didaerah yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.

Pada saat kamu tiba ditempat yang kamu tuju,  tentunya kamu akan berada dilingkungan yang baru serta harus pandai beradaptasi dengan masyarakat setempat. Pada saat touring, bukan hanya memperoleh ketenangan jiwa, akan tetapi juga menambah teman dan menambah pengalaman dari tempat yang kita kunjungi.

Dengan melihat banyaknya manfaat touring,  Astra Motor Kalbar mengajak kepada seluruh teman-teman pengguna motor ADV150 untuk sama-sama mengikuti keseruan touring dengan titik start Astra Motor Ayani menuju Kota Ketapang. Wow pasti seru nih sebab akan lihat-lihat pemandangan yang indah serta akan mendapat teman baru. Sudah sering loh Astra Motor Kalbar mengadakan touring seperti ini. Nah untuk kamu yang tertarik ikut kegiatan ini, sedikit informasi nih bahwa touring CBR 250 RR akan diadakan tanggal 14-15 September.

0 comments:

Posting Komentar