Jumat, 09 Agustus 2019

Perdana Balap ARRC China, Pebalap Astra Honda Siap Raih Podium


Jakarta – Para pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) siap menaklukkan Zhuhai International Circuit, Guangdong, China untuk raihan podium tertinggi. Kelima pebalap muda akan melanjutkan putaran kelima gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) pada 10-11 Agustus 2019 mendatang dimana sebelumnya hasil positif sudah dikantongi oleh para pebalap bertalenta tinggi ini. Di kelas AP250, Lucky Hendriansya yang bertengger di posisi kelasemen 7 bertekad sukses pada debut balapan pertamanya di sirkuit Zhuhai ini.

“Ini adalah tantangan baru bagi saya, pertama kali balap di Zhuhai. Akan saya persiapkan semuanya dengan baik. Saya akan pelajari dan manfaatkan semua sesi mulai dari free practice hingga kualifikasi. Harapannya bisa segera beradaptasi dan mampu raih hasil sesuai target yaitu meraih podium,” ujar Lucky.


Pebalap binaan AHM lainnya Awhin Sanjaya yang menempati posisi kelasemen 3 AP250 optimis dapat meraih podium di sirkuit Zhuhai, China berbekal pengalaman balapan di sirkuit Suzuka lalu. “Dengan hasil yang bagus di Suzuka lalu memberikan rasa optimis yang kuat bagi saya. Secara mental saya sangat siap dan antusias untuk kembali mengulangi hasil bagus di AP250 walaupun ini baru pertama kali bermain di Zhuhai,” ujar Awhin.

Sementara itu Irfan Ardiansyah juga telah mempersiapkan yang terbaik secara settingan motor maupun fisik dan mental untuk mencetak hasil gemilang di putaran China ini. “Saya sangat antusias hadapi balap di Zhuhai, dimana 2016 lalu saya kehilangan kesempatan untuk tampil di Asian Talent Cup (ATC). Saya optimis untuk meraih target podium tertinggi dan menjaga peluang untuk jadi juara AP250,”ujar Irfan.

Supersport 600

Pada kelas Supersport (SS) 600, Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar dan Rheza Danica Ahrens siap memacu motornya di sirkuit Zhuhai China dengan target raihan podium terbaik di kompetisi ini. Berbekal dengan pengetahuan karakter sirkuit pada ATC 2016, Andi Gilang yang saat ini menempati posisi klasemen 3 berharap dapat memacu motornya dan menyodok posisi pebalap di atasnya.


“Saya sudah mengenal sirkuit Zhuhai pada ajang ATC 2016 dimana hasil cukup bagus yaitu runnerup. Saya akan manfaatkan pengalaman dan pengetahuan sirkuit Zhuhai sebagai modal untuk raih hasil positif di kelas Supersport 600cc kali ini. Tentu bersama dukungan tim teknik AHRT, saya akan berusaha memberikan kontribusi maksimal dalam menentukan setting terbaik untuk saya pada balap nanti. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Gilang. Putaran kelima Asia Road Racing Championship akan menyajikan empat balapan bagi para pebalap AHRT, yang akan berlangsung pada Sabtu (10/8/2019) dan Minggu (11/8/2019) pukul 12.55 WIB WIB untuk kelas AP250 dan pukul 13.45 WIB untuk SS600.

0 comments:

Posting Komentar