Kamis, 11 Juli 2019

Tips Mengatasi Masalah Buang Air Besar Ketika di Tanah Suci


Assalamualaikum warahamullahi wabarakatu, pada saat di tanah suci maka kesehatan adalah kunci yang paling utama untuk Anda semua, sebab jika Anda mengalami masalah kesehatan maka otomatis kegiatan ibadah Anda pun akan mengalami gangguan. Sulit Buang air besar nyatanya dapat menimbulkan banyak sekali masalah pada hal kesehatan tubuh Anda, terutama bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Maka dari itu Anda sangat disarankan untuk dapat memperlancar yang namanya BAB dan jika BAB lancar maka dengan sendirinya Anda akan memperoleh banyak sekali keuntungan diantarnya ialah dalam hal mencegah perut buncit, lalu mencegah yang namanya pertumbuhan bakteri pada bagian usus, dapat juga mengatasi mengurangi resiko kanker pada usus, dan juga dapat membantu dalam hal mengontrol berat badan Anda. Untuk dapat memperlancar BAB maka Anda perlu yang namanya mengubah pola hidup dengan cara banyak-banyaklah mengkonsumsi buah-buahan dan juga sayur-sayuran serta jangan sampai lupa olahragalah secara teratur.


Kini, penulis akan memberikan tips dan cara untuk Anda agar bisa melancarkan masalah BAB, penasaran apa saja caranya? Yuk simak artikel ini hingga tuntas:

1. Banyak-banyaklah mengonsumsi buah-buahan dan juga sayur-sayuran.
Buah-buahan dan juga sayur-sayuran adalah makanan yang dapat tergolong sangat sehat. Buah dan juga sayur yang kaya akan kandungan serat dan juga air yang mana secara alami bisa melancarkan masalah Anda yaitu masalah BAB. Serat mampu membantu pergerakan pada usus Anda sehingga akan mempermudah dalam hal proses pembuangan. Kami juga menyarankan untuk Anda pilihlah jenis buah-buahan yang sehat dan kaya akan serat seperti halnya buahpepaya, pisang, anggur, dan jeruk. Maka dari itu banyak-banyaklah mengonsumsi buah dan sayur.

2. Jangan langsung tidur ketika sehabis makan.
Yang kedua adalah hindari tidur pada saat sehabis makan, ya kita juga tahu bersama dengan berbagai macam padatnya rangkaian ibadah haji maupun umrah di tanah suci membuat energi Anda terkuras dan mengalami kelelahan, namun pada saat selesai makan biasanya kantukpun mulai melanda, usahakanlah jangan langsung tidur pada saat setelah makan. Tidur pada saat etelah makan dapat menyebabkan yang namanya proses pencernaan akan menjadi tidak lancar. Untuk dapat menangulangi dan mengatasi hal tersebut maka ada baiknya jika Anda melakukan aktivitas-aktivitas ringan pada saat setelah makan.


3. Memperbanyak mengonsumsi  air putih.
Berkali-kali kami bahas dan berkali-kali pula kami beri tau kepada sahabat jalanhalal.com sekalian bahwa air putih itu kaya sekali akan manfaat. Air putih nyatanya dapat membantu dalam hal melancarkan BAB. Kita setidaknya dianjurkan untuk mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas pada setiap harinya guna agar tubuh selalu sehat serta menjaga kesehatan pencernaan serta keseimbangan cairan di dalam tubuh.

4. Banyak-banyak bergerak.
Dengan aktivitas yang melibatkan fisik dari dulu memang telah dikatakan sangat memberikan banyak manfaat dalam dunia kesehatan yang sangat luar biasa. Aktivitas fisik seperti halnya olahraga sangat dapat membantu Anda guna mendapatkan proses pencernaan yang sangat sehat. Dengan Anda banyak-banyak bergerak, maka proses metabolisme di dalam tubuh dapat berjalan dengan baik yakni termasuk dalam hal proses pembuangan limbah. Lakukanlah aktivitas- aktivitas fisik seperti halnya olahraga ringan setidaknya 2 hingga 3 kali dalam waktu seminggu dengan durasi waktu ya tidak terlalu lama yaitu sekitar 20 hingga 40 menit.

5. Makan dengan cara perlahan-lahan.
Dalam hal mengunyah makananpun nyatanya sangat berpengaruh dalam kesehatan BAB Anda. Maka dari itu Anda sangat dianjurkan untuk dapat mengunyah secara perlahan-lahan , supaya membantu tubuh guna menyerap nutrisi dengan sangat sempurna. Sebaliknya, Jika Anda terburu-buru pada saat mengunyah makanan maka tubuh tak akan lancar dalam hal memproses makanan yang benar sehingga pengurain nutrisipun akan mengalami kesulitan, dampaknya adalah Anda akan mengalami yang namanya kesulitan pada saat BAB. Bukan hanya itu, Anda sangat disarankan untuk mengkombinasikan antara makanan yang tinggi kaya akan karbohidrat dan juga serat untuk dapat mengurangi beban pada tubuh Anda dan juga mempercepat pencernaan.

6. Perlancar BAB dengan cara makan makanan fermentasi.
Untuk membantu mengatasi masalah Anda yakni sulit BAB maka Anda dapat mengatasi masalah ini dengan cara mengonsumsi makanan yang fermentasi ialah salah satunya dengan cara mengonsumsi makanan fermentasi seperti halnya yogurt yang mana sangat jelas dilengkapi dengan yang namanya probiotik alami yang dapat menekan yang namanya pertumbuhan bakteri yang dapat merugikan usus. Perlu Anda garis bawahi dan Anda ingat bahwa konsumsi makanan fermentasi ini dengan jumlah yang tidak terlalu banyak sebab yang berlebihan itu tidaklah baik.

Itu dia tips sehat yang dapat penulis sampaikan, semoga bermanfaat, Aamiin.


0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html