Kamis, 18 Juli 2019

Edukasi Safety Riding di SMPN 20 Pontianak Utara


PONTIANAK – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua. Apa kabar sahabat – sahabat deguh dimanapun kalian berada? Semoga selalu sehat ya. Pada artikel kali ini penulis akan membahas seputar dunia otomotif.

PT. Astra International, Tbk – Honda selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Kalimantan Barat terus berupaya untuk dapat meningkatkan tingkat kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara dikalangan pelajar sekolah.  Pada kesempatan kali ini, tim safety riding Astra Motor berkesempatan untuk dapat berkunjung ke SMP Negeri 20 Pontianak Utara , Rabu (17/07) yang dihadiri sekitar 50 an siswa/siswi SMP Negeri 20 Pontianak Utara.


Beberapa waktu yang lalu team Honda Safety Riding Astra Motor bersama dengan Satuan lalu lintas Pontianak Kota memberikan sosialisasi edukasi Safety Riding kepada siswa/siswi SMP Negeri 20 Pontianak Utara.

Edukasi safety riding yang diselenggarakan oleh Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kalimantan Barat sangat gencar dilakukan untuk masyarakat, mulai dari instansi pemerintahan hingga ke ruang lingkungan pendidikan TK hingga perguruan tinggi, komunitas sepeda motor, dan berbagai macam perusahaan juga dijajaki untuk diberikan pemahaman mengenai edukasi safety riding.
Tujuannya diselenggarakan edukasi safety riding ialah memberikan pemahaman kepada berbagai lapisan masyarakat mengenai cara berkendara yang baik dan benar serta aman pada saat berlalu lintas di jalan raya. Tak lain dan tak bukan kegiatan ini bukan hanya berhenti pada para peserta, akan tetapi diharapkan juga dapat memberikan pemahaman kepada keluarga, tetangga dan masyarakat tentang cara menciptakan kondisi aman dan nyaman serta tertib bagi seluruh pengguna jalan raya.
“Dalam hal memberikan edukasi kami tidak pernah pandang bulu, seluruh golongan masyarakat sangat kami upayakan untuk bisa mendapat edukasi safety riding. Khususnya teruntu siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 20 Pontianak Utara, kami berupaya bisa menanamkan benih-benih pemahaman supaya para siswa/siswi pada saat mereka dewasa dapat menjadi seorang pengendara sepeda motor yang berperilaku tertib lalu lintas,” ujar Dony Adrian selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor.

Lebih lanjut dikatakan Dony, langkah sosialisasi kepada para kalangan pelajar merupakan sebuah cara preventif guna menangkal keinginan para pelajar mengendarai sepeda motor. Sebab mengendarai sepeda motor bagi pelajar yang belum memiliki SIM ( Surat Izin Mengemudi) sangatlah berbahaya. Bukan hanya dapat membahayakan nyawa sang anak, akan tetapi juga berbahaya bagi para pengendara lainnya.
“Kami berharap para pelajar sadar bahwa dibuatnya peraturan tentang batasan usia bagi para pengendara sepeda motor dengan tujuan agar orang yang mengendarai sepeda motor tergolong dewasa dan tidak berpikiran labil. Maka dari itu kami selaku pihak Kepolisian menghimbau kepada para orang tua agar tidak memberikan kesempatan kepada anak mereka untuk mengendarai motor hingga cukup usia,” ujar Kompol Salbiyah selaku Kasat Lantas Pontianak Kota.

Siapa yang tidak suka hadiah? Rasanya dari anak- anak hingga orang dewasa sangat suka apabila diberi hadiah. Mungkin saya dan kamu salah satu orang yang suka apabila diberikan hadiah?  Dalam kegiatan kali ini pihak astra motor juga memberikan Helm dan Jaket #Cari_aman kepada para siswa/siswi SMP Negeri 20 Pontianak Utara yang beruntung yang bisa menjawab pertanyaan dari Kasat Lantas Pontianak Kota Ibu Kompol Syarifah Salbiyah yang mana pertanyaannya tentu saja masih berkaitan tentang kegiatan dan tata cara mengendarai sepeda motor yang baik dan benar.

Nah, jika ada pihak sekolah maupun instasi sekolah/pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi dan ingin didatangi oleh Astra Motor Pontianak untuk diberiikan pemahaman edukasi safety riding kamu bisa menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian ( Hp. 085249819160 ). TANPA DI PUNGUT BIAYA ALIAS GRATISSSSSS!

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html