Senin, 08 Juli 2019

Cara Menghadapi Musim Dingin Ketika Berada di Tanah Suci


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatau, pada umumnya yang telah kita ketahui bersama bahwa dari dulu terdapat dua musim yang terjadi di Negara Arab Saudi yaitu musim dingin dan juga musim panas. Musim dingin yang mana biasa nya terjadi pada saat bulan September hingga bulan maret yang bisa mencapai suhu udara yang tergolong dingin yakni di bawah nol derjat celcius.

Mengingat lima bulan yang akan datang di Arab Saudi akan memasuki musim dingin, maka dari itu PPMI(Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia) Arab Saudi memberikan sebuah tips dan cara dalam hal menghadapi semacam kondisi cuaca yang terkait untuk dapat memberikan para jama’ah bisa menjaga Kesehatan dan jugamenjaga stamina mereka serta dapat mempersiapkan beberapa hal-hal yang insya Allah sangat diperlukan pada saat berada di Tanah Suci.


Berikut Tips dari PPMI(Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia) Arab Saudi dalam hal megahadapi musim dingin pada saat menjalankan ibadah haji:
  1. Hal yang paling utama dan mendasar adalah kamu wajib membawa perlengkapan pada saat musim dingin yaitu seperti halnya jaket, sarung tangan, kaos kaki, masker, penutup telinga, cream kulit ,lipgloss dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan.
  2. Jangan lupa memperbanyak mengonsumsi air putih meskipun kamu tidak merasa haus, karena udara yang dingin sering sekali menyebabkan kamu merasa tidak haus, padahal sebenarnya tubuh Anda itu membutuhkan banyak cairan, kamu dapat mensiasati hal ini yakni dengan cara banyak mengonsumsi Air Zamzam.
  3. Kurangilah mengonsumsi makanan dan juga minuman yang banyak memiliki kadar gula dan tergolong berlebihan serta kamu juga sangat dianjurkan untuk mengurangi mengonsumsi makanan serta minuman yang dingin atau yang berasal dari kulkas.
  4. Memperbanyak mengonsumsi buah-buahan dan juga suplemen yang alami dan juga banyak-banyaklah bergerak.
  5. Kemudian yang kelima adalah jangan sekali-kali kamu menganggap remeh suhu udara dan juga angin dingin yang ada disana sebab kamu harus sealu waspada dan sebisa mungkin untuk mengatasi masalah-masalah yang akan terjadi pada Anda , jika kamu telah mengalami masalah seperti halnya flu,pilek atau lain sebagainya maka kamu jangan pernah menganggap hal ini sepele segeralah periksanakan ke tim medis.
  6. Keenam adalah ada baiknya jika kamu memastikan terlebih dahulu suhu udara pada saat sebelum keluar dari kamar, apabila diluar memiliki suhu udara yang relatif rendah makAnda harus mempersiapkan jaket yang tergolong agak tebal, dan jika suhu relatif tinggi, maka sediakanlah jaket yang berukuran lebih tipis.
  7. Sangat disarankan pula untuk Anda dengan membawa makanan- makanan ringan seperti halnya roti , kue dan lain sebagainya di dalam tas yang kamu kenakan dan usahakan mudah untuk kamu jangkau mengambilnya pada saat dalam perjalanan terbang ke Negara Arab Saudi, haal ini bertujuan untuk kebutuhan kamu apabila dalam hal proses di imigrasi Bandara memerlukan waktu yang lama, maka kamu telah siap dengan makanan-makanan ringan yang tadi kamu bawa guna membantu sedikit kekosongan perut kamu.
  8. Konsumsilah makanan ataupun minuman yang hangat, seperti halnya kamu dapat mengonsumsi minuman jahe yang dapat membuat kamu menjadi lebih tenang dan juga rileks. Dan ada baiknya kamu menjahui makanan-makanan yang mengandung minyak
  9. Terakhir adalah jangan sampai menghiraukan yang namanya perintah atau himbauan dari pemerintah Arab saudi yang mana berkaitan dengan cuaca maupun himbauan lainnya, sebab merekalah pihak yang sangat paham akan hal ini .

Demikian beberapa tips-tips atau cara yang diberikan oleh PPMI(Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia) yang berada di Negara Arab Saudi untuk kamu semua para jama’ah haji maupun jama’ah umrah yang akan segera berangkat kesana dalam hal membantu Anda menghadapi musim dingin, semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan dan juga kesehatan serta keselamatan kapan pun dan di manapun pada saat musim dingin maupun musim panas. Serta pada saat kita pulang ke tanah air menjadi jama’ah yang mendapat predikat mabrur. Kami mohon maaf jika terdapat kesalahan pada saat menulis artikel ini sebab lesempurnaan hanya milik Allah SWT dan kesalahan itu datangnya dari kami. 

Semoga dengan membaca artikel ini kamu lebih mengetahui dan juga menambah wawasan kamu pada saat sebelum pergi ke Tanah Suci Mekkah untuk menjadi tamu Allah AWT. Semoga ibadah kamu di sana lancar tanpa ada kendala baik itu kesehatan dan lain sebagainya, sebab perlu Anda garis bawahi kesehatan itu sangat penting pada saat kamu berada di sana guna menunjang berbagai macam kegiatan ibadah kamu yang sangat memerlukan kekuatan fisik.

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html