Selasa, 09 Juli 2019

Astra Honda Racing Team Lebarkan Pembinaan ke Balap Motocross



Selamat pagi teman, apa kabar kamu pada hari ini? Semoga selalu baik-baik saja ya. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan informasi kepada kamu seputar dunia otomotif. PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan babak baru dari pembinaan pembalap di Indonesia dengan membentuk tim motocross Astra Honda Racing Team (AHRT). Tim yang tegolong baru ini akan bertanding pada ajang balap motorcross tingkat dunia yakni Motocross Grand Prix (MXGP) kelas MX2 khusus untuk seri yang dihelat di Palembang (6-7/7) dan Semarang (13-14/7). Bukan hanya itu, Astra Honda Racing Team (AHRT) juga akan tampil perdana di kejuaraan nasional Motorcross sebagai bentuk dari pembinaan awal Astra Honda Racing Team (AHRT) di balap motocross tingkat nasional.

Keikutsertaan Astra Honda Racing Team (AHRT) dalam MXGP di Indonesia merupakan pijakan awal dari tim motocross Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk menginspirasi crosser muda yang bertalenta di motocross dalam mewujudkan mimpi berprestasi hingga tingkat dunia. Kiprah AHM di dunia balap motocross melalui AHRT dilakukan bersama crosser muda bertalenta, Muhammad Delvintor Alfarizi. Menggunakan motor berbasis Honda CRF250R, AHRT bersama Delvintor akan berusaha menampilkan performa terbaik untuk Indonesia pada balapan motocross kelas yang bergengsi tingkat dunia ini.

Bukan hanya melalui kegiatan Astra Honda Racing Team (AHRT) di dunia balap nasional, Astra Honda Racing Team (AHRT) akan menerjunkan Delvintor untuk ikut serta di kelas MX2 250cc Kejuaraan Nasional Motocross dan Powertrack dengan motor yang juga digunakan pada saat tampil di MXGP kelas MX2. Kombinasi pengalaman tim Astra Honda Racing Team (AHRT) di dunia balap, performa tangguh Honda CRF250R serta kemampuan Delvintor di dunia motocross diharapkan dapat memulai babak yang gemilang bagi AHRT di balap motocross.

Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya mengatakan bahwasannya babak baru pembinaan balap motocross merupakan bukti dari keseriusan AHM pada dunia balap. Tim motocross yang berada di bawah naungan Astra Honda Racing Team (AHRT) diharapkan akan bisa melanjutkan kiprah kesuksesan pembalap Indonesia di dunia balap yang sebelumnya telah banyak dicetak melalui balapan road race.

“Kami sangat senang apabila dapat memulai pembinaan balap berjenjang baru di balapan motocross. Kami sangat berharap bahwa tim motocross Astra Honda Racing Team (AHRT) dapat menjadi wadah dan juga menjadi kesempatan para pembalap untuk mewujudkan mimpi crosser Indonesia meraih mimpi mereka dan mengharumkan nama bangsa tentunya,” ujar Thomas.

Kejurnas Motocross akan dihelat sebanyak 6 seri dimana seri pertama akan dilaksanakan bersamaan dengan kejuaraan dunia motocross MXGP Semarang, Jawa Tengah (13-14/7), dilanjutkan dengan seri Ciamis, Jawa Barat (31/8 – 1/9), Cirebon, Jawa Barat  (14-15/9), Yogyakarta (5-6/10), dan ditutup dengan dua seri terakhir yang akan dilaksanakan di Jawa Timur pada 26-27 Oktober dan 9-10 November 2019.

Program pembinaan balap berjenjang dilakukan AHM secara berkesinambungan selama kurun waktu 13 tahun. Bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT) , beragam prestasi telah dicetak di ajang balap road race baik tingkat nasional, Asia, hingga Eropa.  AHRT pun berkali-kali telah mengukir sejarah baru yang membanggakan untuk Indonesia di balap road race seperti juara umum Asia Road Racing Championship podium di CEV International Championship, hingga mengantarkan pembalapnya tampil di balap tingkat dunia Grand Prix kelas Moto2 dan Moto3. Kini, Astra Honda Racing Team (AHRT) siap mencetak prestasi yang semakin meluas melalui balapan motocross pada ajang Motocross Grand Prix (MXGP) .

0 comments:

Posting Komentar