Jumat, 21 Juni 2019

Astra Motor Pontianak Selenggarakan Honda Technical Skill Contest 2019


Astra Motor Pontianak sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda di Kalimantan Barat tidak pernah henti-hentinya untuk memberikan berbagai macam program-program andalan yang bertujuan untuk memuaskan berbagai macam kebutuhan konsumen tentunya. Bukan hanya rutin mengadakan kegiatan edukasi safety riding maupun promo-promo menariknya, akan tetapi Astra Motor Pontianak juga kembali mengadakan ajang tahunan yang bergengsi yakni Astra Honda Technical Skill Contest ke 26. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui dan juga untuk meningkatkan skill para mekanik dalam hal melakukan perawatan dan juga perbaikan sepeda motor Honda serta meningkatkan skill berkomunikasi serta layanan seorang Service Advisor ( SA ) ke konsumen.

Mekanik ialah seseorang yang memiliki keahlian dan kemampuan dalam bidang otomotif, baik itu roda dua maupun roda empat.  Mekanik merupakan dokter bagi kendaraan, maka dari itu mekanik harus berlisensi dan paham bagaimana membuat kendaraan yang mulanya mogok lalu kembali dapat digunakan sebagaimana mestinya.


Astra Honda Technical Skill Contest merupakan kegiatan kompetisi ang mana kegiatan di bagi menjadi 3 tahap proses penyaringan sampai di dapat yang terbaik. Tahap penyisihan di mulai pada tanggal 22 – 27 April yg mana di ikuti total sebanyak 93 mekanik dengan prasyarat minimal telah memegang Sertifikat TTL2 & 15 Service Advisor, pada tahap ini peserta wajib untuk megikuti Ujian Teori Online di masing2 AHASS yang tersebar di seluruh Provinsi Kalimantan Barat.

Pada tahap seleksi berikutnya di laksanakan di Main Dealer Training Centre Astra Motor Pontianak, Peserta di dapat dari hasil penyisihan di mana total sebanyak 33 Mekanik yang lolos untuk bisa mengikuti Sub Regional dengan Ujian Teori Online & Praktek Meja yang berlangsung pada tanggal 17 – 18 Juni 2019.

Kemudian dari pada itu total sebanyak 11 Mekanik & 5 Service  Advisor lolos ke tahap selanjutnya untuk mengikuti Technical Skill Contest Regional di Main Dealer Training Centre Astra Motor Pontianak, di mana pada tahapan kali ini mekanik harus dapat melewati berbagai macam Ujian Teori, Praktek Meja Serta Trouble Shooting dan juga Untuk Service Advisor Juga Sama akan tetapi ada tambahan roleplay untuk melihat skill seorang SA dalam berkomunikasi dalam melayani konsumen.


Sehingga di dapatlah Mekanik & Service Advisor Terbaik di kalimantan barat yang nanti nya akan mewakili Mekanik & Service Advisor Kalimantan Barat tampil di ajang tingkat Nasional. Mereka akan bertarung melawan Mekanik & Service Advisor terbaik Se Indonesia, Sehingga mohon dukungan serta support semua pihak agar Mekanik & Service Advisor kita dapat mengharumkan nama Kalimantan Barat   di kancah Nasional.

Para Pemenang Astra Honda Technical Skill Contest Regional Kalimantan Barat 2019.

Kategori Mekanik :
1.            Ridwan (AHASS Bintang Motor Pontianak)
2.            Khairul Kabri (AHASS Rizky Motor Sambas)
3.            Suherman (AHASS Astra Motor Imam Bonjol)

Kategori Service Advisor :
1.            Mohamad Rivaii (AHASS Daya Motor Sekadau)
2.            Tino (AHASS Astra Motor Singkawang)
3.            Stevanus Prasasto Eko Wahyudi (AHASS Tri Mandiri Sejati Pontianak)


Kegiatan ini tentunya bertujuan agar para mekainik yang berada digerai bengkel resmi Honda yakni AHASS dapat selalu memberikan pelayanan terbaik yang mana tentunya harus terus-menerus mereka tingkatkan agar bisa memberikan rasa kenyamanan dan kepuasan yang didapatkan oleh para konsumen. Mekanik yang ada di AHASS memang telah terbukti sebagai mekanik terbaik dan berlisensi khusus tentunya.

Sekian informasi yang dapat penulis sampaikan, kurang dan lebihnya mohon maaf. Sampai jumpa diartikel selanjutnya dan salam hangat.

0 comments:

Posting Komentar