Jumat, 24 Mei 2019

Penyandang TV Oled Terbaik Tahun 2019


Sebagai seorang mahasiswa yang sibuk dengan tugas kuliah dan mengurus organisasi membuatku sangat butuh yang namanya liburan dan hiburan. Akan tetapi, jika  mau liburan tentunya membutuhkan waktu, tenaga dan biaya yang sangat banyak ya teman-teman. Solusi yang murah dan bisa menghibur hatiku adalah menonton tayangan televisi. Kita sebagai penikmat tayangan televisi tentunya mengigingkan tv yang memiliki kualitas yang baik dengan harga yang terjangkau.

APA ITU TV OLED?

Organic Light-Emitting Diode (OLED) adalah sebuah semikonduktor sebagai pemancar cahaya yang terbuat dari lapisan organik. OLED digunakan dalam teknologi elektroluminensi, seperti pada aplikasi tampilan layar atau sensor. Teknologi ini terkenal fleksibel dengan ketipisannya namun memperoleh tampilan yang luas, fleksibel, murah dan dapat digunakan sebagai layar yang efisien untuk berbagai keperluan layar tampilan.Kehadiran teknologi OLED dengan proses pembuatannya yang unik nyatanya menggeser posisi teknologi LCD. Tampilan OLED terdiri dari gabungan warna dalam kaca transparan sangat tipis sehingga ringan dan fleksibel. Kemampuan OLED untuk dapat beroperasi sebagai sumber cahaya mampu menghasilkan cahaya putih yang terang pada saat dihubungkan dengan sumber listrik.


Konsumsi daya listrik yang rendah dan terbuat dari bahan organik menjadikan OLED sebagai teknologi ramah lingkungan. Biaya operasional yang relatif rendah dan proses perakitan yang relatif sederhana dibandingkan LCD. OLED dapat dicetak ke atas substrat yang sesuai dengan menggunakan teknologi pencetak tinta semprot (inkjet printer). Memiliki jangkauan wilayah warna, tingkat terang, dan tampilan sudut pandang yang sangat luas. Piksel OLED memancarkan cahaya secara langsung sedangkan LCD menggunakan teknologi cahaya belakang (backlight) sehingga tidak memancarkan warna yang sebenarnya.

KENAPA HARUS TV OLED LG?

TV yang kini bisa dikatakan sebagai tv terbaik adalah TV OLED dan TV OLED LG adalah tv OLED terbaik masa kini. LG telah menjadi produsen yang menghadirkan TV terbaik yang ada di dunia. Kualitas TV OLED LG juga telah diakui seluruh dunia dan baru-baru ini salah satu TV OLED LG (LG OLED65 C9) berhasil meraih 3 award dari HDTVTest sebagai Best HDR TV, Best Gaming TV dan Best TV of 2019.

Penghargaan ini tentunya sangat independen dan tidak diragukan akan kredibilitasnya yakni berasal dari penilaian dari orang-orang yang langsung melakukan penilaian yang mana hasil penilaian akhir berasal dari penonton yang hadir dengan penilaian dalam ‘blind format', dengan sistem TV yang akan diuji disamarkan akan identitasnya. Penonton juga memiliki kualifikasi khusus, terutama yang menyukai audio video dan diseleksi oleh situs HDTVTest, sehingga hasilnya jauh lebih independen dan jauh lebih lebih real.

Terdapat beberapa kategori penilaian yang dilakukan dan LG OLED C9 yang berhasil meraih 5 dari 8 kategori. Hasilnya, TV OLED LG C9 sukses meraih award karena kualitas yang ditawarkan TV OLED LG memang sangat memukau para penonton. TV OLED LG 9 series membawa kualitas prosesor cerdas berjuluk α (Alpha) 9 Gen 2. Kepintaran prosesor LG ini ada pada algoritma khusus dengan kemampuan belajar (deep learning) yang memberi dukungan peningkatan pada sisi visual dan audio untuk memberi pengalaman sinematik lebih menyeluruh. 

PENGHARGAAN TV OLED LG

Dalam mendapatkan penghargaan di kategori Best HDR, fitur HDR Autocal dan Dynamic Tone Mapping yang dimiliki TV OLED LG mampu memberikan kinerja yang lebih baik secara keseluruhan di banding kompetitor dan OLED65 C9 memberikan pencahayaan yang secara signifikan lebih terang pada saat memainkan HDR. TV OLED LG juga memiliki efek transformatif pada bagian gambar HDR yang benar-benar dinamis dan hidup. Dan warna hitam sempurna yang tak terbatas di OLED65C9 mampu menghadirkan detail bayangan dalam scene paling gelap. Semua berkat kekuatan 8,3 juta piksel yang menyala secara individual di LG OLED TV. Tidak hanya itu, teknologi 4K Cinema HDR LG yang tersemat di dalamnya juga menyajikan dukungan berbagai format HDR, konsumen bisa menikmati pengalaman sinematik sesungguhnya di rumah dengan Dolby Vision dan Advance HDR dari Technicolor selain keberadaan HDR10 Pro dan HLG Pro.



Salah satu daya tarik dari TV OLED ialah sangat konsisten dalam menghasilkan warna hitam yang luar biasa dan juga meyakinkan. Dengan warna hitam yang pekat akan menghasilkan gambar yang terbilang sempurna, termasuk pada sisi warnanya. Dan warna hitam sempurna dari LG OLED TV memberikan pengalaman yang tidak tertandingi dalam bermain game di konsol favorit. TV ini nyatanya mampu memberikan detail yang sangat luar biasa dan warna yang sangat intens bahkan dari sudut pandang lebar. TV OLED LG juga menawarkan pengalaman bermain yang terbilang apik dengan fitur-fiturnya yang terbaru. Termasuk didalamnya response time 1ms dan lag input rendah, sehingga akan menghasilkan aksi real-time yang lebih halus. Lalu VRR dan ALLM di dalam HDMI 2.1 menghasilkan grafik terbaik dengan stutter minimal pada kecepatan tertinggi dan bermain game makin seru karena sudah ditunjang cinematic virtual 5.1 channel surround sound.

KESIMPULAN


Pada kesimpulannya inti dari semua fitur dan teknologi yang terdapat pada TV OLED LG C9 adalah keberadaan prosesor Alpha 9 Gen 2. Prosesor ini mampu mengenali berbagai kualitas untuk mengoptimalkan tayangan pada sistem layar. Hal ini membuat setiap tayangan pada TV OLED LG tampil dengan kualitas warna paling optimal. Di lain sisi, dengan sensor khusus prosesor pun mampu mengukur tingkat pencahayaan sekitar ruang sebagai dasar mengoptimalkan kecerahan layar dan perbaikan detail gambar pada bagian yang dibutuhkan. 

Kemampuan mengoptimalkan tingkat kecerahan yang berbeda menyesuaikan dengan pengaturan pencahayaan ini pun hadir pada saat memainkan konten High Dynamic Range (HDR). Sebagai pendukungnya, LG tetap mempertahankan teknologi Dolby Vision dalam jajaran TV premium terbarunya ini.  Pada sektor audio, pemanfaatan Artificial Intelligence memberikan peningkatan pengalaman audio yang jauh lebih baik. Salah satunya dengan tawaran nuansa bunyi lebih kaya lewat peningkatan secara virtual sistem audio 5.1 surround sound dari sistem audio 2.1 miliknya.

Disamping itu, kecerdasan buatanpun memberinya kemampuan mengidentifikasi bunyi berdasarkan ragam konten untuk kemudian memicunya bekerja memproduksi bunyi paling optimal sesuai kebutuhan. Hasilnya, selain mampu menghadirkan efek suara yang jauh lebih jelas dan dramatis pada tayangan film aksi, TV OLED LG terbaru juga mampu memberikan suara vokal penyanyi yang terdengar jauh lebih jelas untuk genre tayangan musik. Bukan hanya itu, dibekali dengan prosesor dan fitur yang sangat keren membuat TV LG OLED bisa memberikan keluaran audio optimal yang menyesuaikan dengan penempatan dan posisi penggunanya. Bukan hanya itu, LG juga memastikan tetap mempertahankan penggunaan teknologi Dolby Atmos untuk memperkuat audio TV terbarunya dalam memberikan keluaran audio yang lebih realistis. 


Dengan dilengkapi dengan prosesor-prosesor yang terbilang canggih dan keren menjadikan TV OLED LG C9 memili peminat yang tinggi diseluruh dunia. Saya tertarik untuk memilikinya, apakah Anda juga? Kabar baiknya TV OLED LG 65 C9 telah tersedia di pasar Indonesia dan siap untuk Anda miliki.


7 komentar:

  1. Keren banget kemajuan teknologi sekarang. Apalagi LG nih, makin keren aja

    BalasHapus
  2. Mantaap smakin maju teknologi smakin maju pula sistem yg dmiliki LG

    BalasHapus
  3. Ternyata ada sebuah teknologi baru untuk televisi masa kini.

    BalasHapus
  4. Mantap. Makin maju aja ni teknologi dunia:)))

    BalasHapus
  5. Senang nya teknologi semakin berkembang dan maju, buat LG sering sering keluarin produk produk yang keren keren yaa

    BalasHapus
  6. Lumayan nih tv OLED cocok buat anak kos

    BalasHapus
  7. oooh, AI nya ini bisa mendeteksi tayangan yg kita tonton begitukah. misal, beda hasil audionya bila kita nonton konser, drama k-pop, dsb. begitukah?

    BalasHapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html