Selasa, 28 Mei 2019

Pebalap Astra Honda Berlaga di GP Moto3 Mugello

Gerry Salim siap berlaga dan menjadi kebanggaan Indonesia di kejuaraan dunia Grand Prix (GP) Moto3, Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6/2019), bersama Honda Team Asia. Terpilihnya Arek Suroboyo ini di GP Moto3 menambah deretan putra bangsa terbaik binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang berlaga di ajang balap kelas dunia.
Performa balap yang menjanjikan, ditambah dukungan masyarakat Indonesia cukup memikat Honda Team Asia untuk memilih Gerry Salim sebagai salah satu pebalap andalannya di GP Moto3 Mugello menunggangi Honda NSF250RR. Tahun ini, pebalap 22 tahun ini pun sedang konsisten berlaga di kejuaraan CEV International kelas Moto2 European Championship dengan aksi balap yang kompetitif di setiap balapan.

Gerry akan turun menggantikan pebalap Jepang, Ai Ogura, yang harus beristirahat karena cedera patah tulang tangan kiri saat berlaga di GP Perancis di Sirkuit Le Mans, beberapa waktu lalu. GP Moto3 dikenal sebagai ajang balap dengan persaingan sangat ketat, diisi pebalap-pebalap muda berbakat dari berbagai belahan dunia.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan siap mendukung penuh pebalap Astra Honda Racing Team untuk tampil maksimal di GP Moto3. Hal ini menjadi bagian dari komitmen program pembinaan balap AHM demi mengejar mimpi prestasi putra bangsa di dunia balap.



 "Gerry sudah ditempa dengan proses pembinaan balap berjenjang AHM yang sangat ketat. Ini kesempatan berharga dan membanggakan bangsa. Mohon dukungan masyarakat agar pebalap muda Indonesia ini meraih prestasi maksimal,” kata Indraputra.

Gerry Salim adalah salah satu angkatan awal pebalap binaan Astra Honda Racing School, yang disiapkan AHM untuk menempa talenta pebalap belia Indonesia. Sejak dibina, deretan prestasi Gerry luar biasa. Dia sudah menjadi Runner Up Asia Dream Cup pada 2013. Berbagai prestasi di tingkat Asia juga sudah digenggamnya, termasuk menjadi kampiun pada ajang Asia Road Racing Championship 2017.

Saat ini, Gerry menduduki posisi ke-13 pada klasemen sementara CEV Moto2 European Championship dengan total 10 poin bersama Astra Honda Racing Team. Kesempatan Gerry untuk menambah pundi-pundi poin masih terbuka lebar, karena ajang tersebut masih menyisakan tujuh balapan hingga musim berakhir.

Soal keikutsertaannya di GP Moto3 untuk menggantikan Ogura, Gerry mengaku cukup kaget, dan senang tentunya. Baginya, kesempatan ini menjadi tantangan baru. Tak mau muluk dalam penampilan perdananya di GP Moto3, Gerry hanya menargetkan bisa berada di rombongan depan serta dapat poin.

”Kalau adaptasi dengan motor, saya sudah menjalani dua kali tes. Hari pertama, saya harus beradaptasi secara cepat dengan sepeda motor dengan melahap banyak lap. Hari kedua, banyak latihan untuk memperbaiki catatan waktu. Hasilnya positif, semoga saya bisa memberikan yang terbaik,” ujar Gerry.

Tampilnya Gerry di GP Moto3 akan menambah seru tontonan GP Mugello, di mana sudah ada pebalap kebanggan Indonesia lainnya, Dimas Ekky, alumnus AHRT yang juga menjadi salah satu pebalap Honda Team Asia di kelas Moto2.

Masyarakat yang ingin mendukung penampilan Gerry Salim, dapat menyaksikan balapan GP di Mugello pada Minggu (2/6/2019) sore hari, pukul 16.00 WIB.

0 comments:

Posting Komentar