Senin, 06 Mei 2019

Motor Vario 150 Sangat Cocok digunakan Saat Hari Raya

Selamat siang para pembaca situs deguh.com dimanapun kalian berada. Pada artikel kali ini deguh.com akan kembali membahas mengenai dunia otomotif. Karena hobi dengan otomotif terkhusus motor yang membuat saya tidak akan pernah henti-hentinya membahasnya. Kamu masyarakat Kalimantan Barat? Jika iya, maka kamu harus memiliki motor Vario 150. Mengapa demikian? Sebab Vario 150 merupakan kendaraan roda dua yang sangat cocok digunakan dijalanan Kalimantan Barat apalagi sebentar lagi lebaran, pas banget ni untuk memiliki motor yang satu ini. Salah satu motor matic terlaris di Indonesia adalah All New Honda Vario 150. Motor ini memiliki mesin 150cc yang bertenaga dan irit bahan bakar. Dengan demikian, masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Kalimantan Barat sangat rela untuk membelinya, meski harga Honda Vario 150 melebihi 20 Juta Rupiah. Harga dari motor ini memang tidak dapat dikatakan murah, akan tetapi uang yang kamu keluarkan sebanding dengan apa yang kamu dapatkan. Terlebih lagi All New Vario 150 menawarkan desain modern dan dilengkapi beragam fitur canggih yang menjadi ciri khas motor Honda.


Bisa dikatakan Vario 150 merupakan motor matic terbaik di Indonesia. Motor ini menawarkan teknologi terdepan yang akan memanjakan penggunanya. Namun daya tarik utamanya adalah kapasitas mesin yang besar, sehingga lebih bertenaga dibandingkan motor matic murah bermesin 110cc ataupun 125cc. Walaupun lebih bertenaga, akan tetapi konsumsi bahan bakarnya sangat irit dan bisa bertahan puluhan kilometer saat terisi bensin penuh. Nah untuk mengetahui keiritan Vario 150, silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Vario 150 2019 berikut ini.

Dimensi
1.919 x 679 x 1.062 mm
Berat
112 kg
Kapasitas Tangki
5.5 Liter
Jarak Sumbu Roda
1.280 mm
Ground Clearance
132 mm
Desain Vario 150 terlihat modern dan stylish. Pada bagian depan terpasang headlamp ganda dengan teknologi lampu LED yang memberikan pencahayaan lebih terang saat berkendara di malam hari. Desain lampu utama tersebut sangat terlihat agresif dan di atasnya terpasang lampu sein yang didesain bagaikan sebuah alis. Honda sendiri menyediakan beberapa pilihan warna Vario 150 yang terdiri dari Exclusive White, Exclusive Matte Silver, Exclusive Matte Red, dan Exclusive  Matte Black . Semua warnanya terlihat menarik dan menyatu dengan jok serta velg berwarna hitam.

All New Vario 150 memiliki bagasi berkapasitas 18 liter. Dengan ruang bagasi sangat luas kamu dapat menyimpan satu helm full face maupun barang lainnya. All New Vario 150 juga dilengkapi dengan knalpot dengan desain modern serta sporty. Terdapat juga fitur Side Switch Stand yang akan mematikan mesin otomatis, pada saat Anda menurunkan standar samping. Secara keseluruhan All New Honda Vario 150 memiliki ukuran dimensi panjang 1.919 mm, lebar 679 mm, dan ketinggian 1.062 mm. Sedangkan sumbu rodanya berukuran 1.280 mm dan jarak terendah ke tanahnya mencapai 132 mm. Walaupun ukurannya cukup besar, namun Vario 150 tetap nyaman dikendarai oleh pria maupun wanita. Terlebih berat Vario 150 tergolong ringan, yaitu berbobot 112 kg. Sebenarnya bobot All New Vario 150 lebih berat dibandingkan Vario 150 generasi sebelumnya yang memiliki bobot 109 kg.

All New Vario 150memiliki mesin SOHC berkapasitas 150cc yang dilengkapi sistem pendingin cairan. Selain itu, Vario 150 mengadopsi teknologi ESP (Enhanced Smart Power) yang berpadu dengan sistem pembakaran Injeksi (PGM-FI) untuk meningkatkan kinerja mesin menjadi lebih responsif dan lebih hemat bahan bakar. Mesin Vario 150 tersebut bisa mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 9.7 kw pada 8.500 rpm. Sedangkan torsinya menembus 13.4 Nm pada 5.000 rpm. Tenaga dan torsinya lebih bsar dibandingkan Vario 150 generasi sebelumnya. Alhasil kemampuan akselerasi All New Vario 150 menjadi lebih cepat dan bisa menghasilkan Top Speed lebih tinggi. Menariknya lagi, All New Honda Vario 150 telah dilengkapi teknologi Smart Key System yang membuatnya tidak lagi memerlukan kunci mekanis untuk mengoperasikan kunci stang atau menghidupkan mesin.


Selain bertenaga, Honda Vario 150 juga memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit. Hal ini tak lepas dari fitur Idling Stop System yang nantinya akan mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti lebih dari 3 detik. Kita cukup menarik tuas gas, dan mesin akan menyala seketika. Berkat teknologi ini, konsumsi bahan bakar Vario 150 mencapai 46.9 km/liter dalam pengujian Euro 3. Konsumsi bahan bakarnya sedikit lebih boros dibandingkan Vario 150 generasi sebelumnya yang bisa mencapai 48 km/liter. Mungkin hal ini terjadi karena All New Vario 150 memiliki tenaga dan torsi lebih besar.

Rangka bertipe tulang punggung atau Underbone akan menahan beban pengendara motor ini. Sebanding dengan harga Vario 150, kita juga mendapatkan rem depan cakram hidrolik yang dilengkapi piston tunggal. Sedangkan untuk rem belakangnya masih tromol dan belum mengadopsi teknologi ABS. Untungnya Honda membekalinya dengan teknlogi Combi Brake System yang memaksimalkan sistem pengereman dengan cara menggabungkan rem depan dan rem belakang agar berfungsi secara bersamaan.

All New Vario 150 juga dilengkapi dengan fitur Secure Key Shutter yang mengombinasikan kunci kontak bermagnet dengan tombol pembuka tempat duduk. Selain itu, Honda menyediakan fitur Answer Back System yang akan mempermudah kita mencari posisi motor ditempat parkir. Kita cukup menekan tombol pada anak kunci, lalu Vario 150 akan mengeluarkan bunyi khusus. Honda Vario 150 mengusung teknologi ACG Starter yang membuat kita bisa menghidupkan mesin tanpa suara. Lalu ada pula Panelmeter Full Digital yang memuat beragam informasi seputar berkendara, seperti konsumsi bahan bakar, tripmeter, penggantian olih, jam digital, dan beragam informasi lainnya yang ditampilan secara lengkap dan mudah di baca.

Itu dia beberapa alasan dan spesifikasi mengapa masyarakat Kalbar harus memiliki All New Honda All New Vario 150, bukan hanya akan menambah kepercayaan diri pada saat berkendara, akan tetapi dengan fitur-fitur canggih diatas akan dapat membuat Anda melaju dengan aman dijalanan Kalimantan Barat

Bagi kamu yang mau dan tertarik untuk memiliki motor yang satu ini maka yuk segera ke dealer Honda terdekat sebab Honda Kalbar sedang melakukan promo menarik yang disajikan untuk Anda yakni dengan membeli motor Honda Vario 150, maka Anda akan mendapatkan jaket keren secara gratis, tunggu apalagi yuk buruan beli. Terimakasih sudah membaca artikel saya, sampai jumpa diartikel berikutnya.

Sumber foto : Instagram @honda_kalbar

0 comments:

Posting Komentar