Sabtu, 25 Mei 2019

Mekanisme Astra Motor Journalist Competition 2019


Tidak pernah bosan-bosannya penulis hadir untuk Anda semua. Dari berbagai macam pembahasan yang sering penulis sampaikan ialah berkaitan dengan dunia otomotif. Kali ini penulis akan menyampaikan informasi berkaitan dengan perlombaan yang menghadirkan hadiah jutaan rupiah. Siapa yang tak suka lomba, apalagi mengikuti lomba yang dibidang yang kita geluti. Astra Motor bukan hanya hadir untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan setianya, akan tetapi juga kepada para jurnalis dan blogger yang ada di Kalimantan Barat.

Penjelasan Mengenai Jurnalist Competition

Wujud apresiasi Astra Motor kepada jurnalis adalah dengan diselenggarakannya program Journalist Competition 2019.  Sempat vakum setahun, program ini kembali hadir untuk para jurnalis. Perlombaan ini sekaligus sebagai bentuk penghargaan bagi para jurnalis dan blogger yang telah menjadi media partner untuk melaporkan dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang berbaai macam produk-produk terbaru dari Honda serta promo dan kegiatan-kegiatan menarik yang dilaksanakan oleh Astra Motor.

Jurnalist Competition tahun 2019 resmi diumumkan kepada para jurnalis bersamaan dengan acara Lucky Draw Vario dan gathering jurnalis yang dilaksanakan di IBIS Hotel Pontianak. Pastya Agusta, selaku Supervisor Marketing dan Promotion Astra Motor Pontianak mengatakan bahwasannya pegiat media dan jurnalis merupakan media sarana yang berperan aktif membantu pihak kami mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Melalui tulisan maupun video liputan dan sajian tulisan, jurnalis dan blogger sudah memberikan sumbangsih terbaik kepada Honda, oleh karena itu sebagai wujud apresiasi dari  kami , maka dihadirkanlah kompetisi ini,” ungkapnya.

FYI, Journalist Competition akan dilaksanakan pada 11 region Astra Motor di Indonesia. Sudah diselenggarakan sejak tahun 2015, program journalist competition memberikan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang. Bagi para peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini maka wajib mengirimkan karya-karya terbaiknya tentang tulisan mengenai Honda setiap awal bulan kepada email panitia pelaksana lomba yakni Astra Motor Pontianak. Selanjutnya, setelah semua tulisan terseleksi di Pontianak maka akan dikirim kepada juri di Jakarta guna menentukan para pemenang.


Minimal dalam sebulan para Jurnalis dan blogger yang mengikuti program ini harus mengirimkan minimal 2 artikel pada setiap bulannya. Bagi peserta yang tidak mampu menulis atau mengirimkan karya terbaiknya tidak sampai target yang telah ditentukan maka otomatis dianggap gugur dalam kompetisi ini. Agar lebih rincinya, silahkan simak ulasan singkatnya hingga selesai:

Peserta Lomba
  1. Seluruh wartawan media cetak lokal di Kalimantan Barat.
  2. Seluruh Blogger di Kalimantan Barat.


Syarat dan ketentuan perlombaan bagi peserta antara lain:
  1. Terdaftar sebagai Journalist dan Blogger Satu Hati.
  2. Sudah terdaftar di website Astra Motor Kalbar.
  3. Peserta mengirimkan minimal dua karya perbulan.
  4. Karya yang dikirimkan setiap tanggal 1 bulan berikutnya melalui email Suyantocf@gmail.com atau Prastya2012@gmail.com.


Sistem Penilaian
Terdapat dua cara penilaian yang harus diketahui ketika ingin menjadi pemenang dalam program journalist competition 2019 kali ini, antara lain sebagai berikut:
  1. Kualitas tulisan yakni penilaian yang meliputi  pemilihan isu, sudut pandang, identitas Astra Motor, dan pemilihan foto berita.
  2. Kuantitas tulisan yakni meliputi berapa halaman tulisan tersebut.

Dewan Juri
Karena perlombaan dilaksanakan dengan skala nasional pada 11 region, maka terdapat dua dewan juri dalam journalist competition 2019,  antara lain:
  1. Management Astra Motor Head Office.
  2. Management Astra Motor Region.

Hadiah yang diperebutkan :
Bagi para jurnalis dan blogger yang menjadi pemenang dalam journalist competition 2019 maka berhak membawa pulang:

Kategori Blogger:
  1. Juara 1 Rp. 3.000.000,
  2. Juara 2 Rp. 2.000.000,
  3. Juara 3 Rp. 1.000.000,

Kategori Jurnalis media online:
  1. Juara 1 Rp. 3.000.000,
  2. Juara 2 Rp. 2.000.000,
  3. Juara 3 Rp. 1.000.000,

Kategori Jurnalis media cetak:
  1. Juara 1 Rp. 4.000.000 + 1unit Honda BeAt Esp.
  2. Juara 2 Rp. 3.000.000
  3. Juara 3 Rp. 2.000.000
  4. Juara Bulanan : Voucer Belanja 700 ribu + 300 ribu

Bukan hanya para jurnalis yang mendapatkan hadiah, akan tetapi para pimpinan redaksi juga akan mendapatkan:
Liburan ke Thailand

Periode kompetisi ini berlangsung pada tanggal 1 Mei hingga 3 i 30 November 2019. Teruntuk kamu jurnalis dan blogger yang berdomisili di Kalimantan Barat, yuk ikutan kompetisinya. Nambah-nambah pengalaman dan siapa tahu kamu pemenangnya.

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html