Jumat, 24 Mei 2019

Fitur Baru Kunci Keyless dan Quickshifter CBR250RR


Tidak pernah berhenti dan terus berinovasi untuk melakukan pembaharuan, PT Astra Honda Motor (AHM), dikabarkan bakal segera memperbarui motor sport andalan mereka yakni Honda CBR250RR. Pembaruan pada motor sport 250 cc itu meliputi fitur yang semakin canggih.

All New CBR 250RR menawarkan beragam perubahan dari berbagai segi desain. Perubahan yang pertama adalah memiliki dimensi proporsional dengan ukuran 2.033 x 720 x 1.119 mm, sehingga membuat motor ini lebih gesit dan lincah pada saat dipakai berkendara. Spesifikasi CBR 250RR pada sektor desain, telah didukung 2 lampu headlamp bertipe  double keen eyes. Pemakaian headlamp tersebut membuat tampilan luar CBR 250RR semakin gagah dan menunjukan jati dirinya sebagai smartphone sport terbaik.


Sedangkan untuk berat konsong motor ini adalah mencapai 164 Kg, dan memiliki kapasitas tengki bahan bakar mencapai 13 liter. Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, CBR 250RR memiliki jarak terendah ketanah dengan tinggi 146 mm, dan memiliki jarak sumbu roda berukuran 1378 mm. Sobat otomotif akan merasa nyaman menunggangi motor ini, walaupun dari segi dimensi terasa sangat besar dan mimiliki bobot yang cukup berat dibandingkan motor sport dikelas 150 cc, seperti Honda CBR150RR yang memiliki bobot sekitar 136 gram.Astra Honda Motor telah mengajukan sistem smart key untuk Honda CBR250RR. Kemungkinan pembaruan dan juga penambahan fitur dari CBR250RR itu diluncurkan pada tahun yang akan datang, 2020. Dalam paten disebutkan, motor dapat dikunci maupun dinyalakan pada saat remote berada di dekat motor. Remote tersebut juga menampilkan Lock Button, yang bisa digunakan untuk mengunci atau membuka kunci setang.

Terlepas dari kunci keyless, Honda CBR250RR dirumorkan bakal mematuhi peraturan emisi Euro5. Dikabarkan terdapat perubahan tampilan secara minor. Perubahan tampilan meliputi grafis baru dan bodywork yang lebih segar. Honda bisa juga membuat CBR250RR lebih ringan demi memberikan power-to-weight ratio yang lebih baik. Ada rumor pembaruan tampilan speedometer juga. Perubahan mekanis mengadopsi standar emisi Euro5, sehingga Honda CBR250RR memiliki assist and slipper clutch hingga quickshifter. Saat ini, Honda XBR250RR sudah memiliki fitur terkini. Salah satunya adalah throttle by wire dengan menawarkan tiga mode berkendara, Comfort, Sports, dan Sports+.

"Double R ini, adalah bike big kebanggaan bangsa. Menggunakannya akan selalu mendapatkan kenyamanan dan keamanan," kata Manajer Marketing Astra Motor Pontianak, Julius Armando Cakramukti. Menurut Julius, Honda CBR250RR memang memberi definisi baru pada kelas motor sport 250 cc. Bukan sekadar motor dengan kombinasi mesin dan rangka, namun juga disertai sistem moda berkendara yang tak dimiliki rivalnya.


Dapur pacu Honda CBR250RR, sangat berperforma. Motor ini memberikan performa yang lebih unggul dan handal dari generasi pendahulunya. Motor sport garapan Honda ini, hadir mengusung mesin Parallel Twin Cylinder 8 katup dengan kapasitas mesin hingga 249,7 cc. Mesin Honda CBR250RR tersebut diprediksi akan mampu memberikan daya dorong 44 hingga 49 Tk pada putaran maksimal 14.000 rpm.

Selain itu, performa mesin yang gahar tersebut ditunjang oleh sistem saluran pembuangan atau muffler dari Akrapovic Brand Knalpot yang memiliki nama besar di dunia balap internasional. Dengan dukungan muffler Akrapovic, tidak hanya mampu meningkatkan performa mesin Honda CBR250RR ini saja, namun juga meningkatkan tampang dari motor sporty ini. Mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan. Di samping itu, mesin dari Honda CBR250RR ini juga akan mengandalkan teknologi dengan sistem pembakaran PGM-FI yang akan menjadikan motor sporty ini lebih ramah lingkungan dan pastinya efisien atau irit bahan bakar.

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html