Jumat, 03 Mei 2019

Banyak Kelas Baru, Honda Dream Cup AHM Bakal Makin Seru


Jakarta – Tidak dapat dipungkiri bahwasannya tingginya minat balap di Indonesia terus menjadi perhatian dari PT Astra Honda Motor (AHM) dengan membina pebalap muda demi nama baik bangsa. Ajang untuk mewadahinya dan memberikan sarana bagi para pebalap kembali disiapkan pada tahun 2019 ini melalui penyelenggaraan balap Honda Dream Cup (HDC) yang kini hadir semakin seru dan kompetitif melalui banyak kelas baru.

HDC 2019 melombakan 11 kelas, dengan 6 kelas yang sudah ada sebelumnya yakni Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), juga Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Standar Pemula U-12 (HDC-4). Selain itu, masih ada kelas Honda CBR150RR Standar Seeded (HDC-5), dan Honda CBR150RR Standar Pemula (HDC-6).

Menariknya, ada 6 kelas baru yang akan semakin memeriahkan ajang balap tahunan ini dan juga memperlebar kesempatan para penggemar balap jenis lainnya yang ingin berpartisipasi. Adu supermoto misalnya, menjadikan HDC sebagai ajang yang pertama melombakan kelas ini di Indonesia di bawah payung OMR.


Kelas-kelas baru di HDC 2019 ialah Honda Supra GTR150 Standar Open main dealer/ dealer (HDC-7), Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/ dealer (HDC-8), dan Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-9).

Tahun ini juga mulai dilombakan kelas matik untuk dapat menampung minat yang tinggi, yakni kelas Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-10), Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-11), sementara untuk putaran luar Jawa, HDC-11 adalah Honda Matic Tune up s/d 150cc Open.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, A. Indraputra mengatakan bahwasannya Honda Dream Cup (HDC) diselenggarakan secara berkelanjutan oleh perusahaan demi memberikan ruang lebih luas untuk para penggemar balap dalam mengaktualisasikan diri. Pada tahun ini, kelas-kelas baru yang dihadirkan di HDC diharapkan bisa menambah keseruan serta level kompetisi di ajang balap ini.

”Kami juga ingin lebih memperlebar semangat balap di Indonesia lewat kota-kota yang baru menyelenggarakan HDC pada tahun 2019 ini. Ruang ini pun sejalan dengan pengembangan teknis tim balap agar semakin kompetitif di event regional maupun tingkat nasional,” ujar Indraputra.

Delapan kota akan disinggahi untuk dapat memberikan ruang lebih luas kepada para penggiat balap nasional, sekaligus menjaring bibit pebalap berbakat. Masing-masing terbagi kedalam empat region, yakni pulau Sumatera, pulau Kalimantan, pulau Sulawesi, dan pulau Jawa.


Balapan pembuka akan dilakukan dari region Jawa, yakni kota Malang pada (30 Juni) mendatang. HDC lalu berlanjut ke Banjarbaru pada tanggal (7 Juli), Pekanbaru pada tanggal (25 Agustus), berlanjut ke Purwokerto pada (8 September), Medan (29 September), Pangkep (27 Oktober), Samarinda (10 November), dan seri terakhir diselenggarakan di Cimahi (24 November).

Para pebalap akan menguji sekaligus mengasah skill di HDC sebagai ajang yang sukses memunculkan bakat-bakat terpendam dan wadah bagi anak muda yang cinta akan dunia balap. Mereka akan berebut poin di masing-masing region. Sejumlah pebalap terbaik dari region-region tersebut berhak mengikuti putaran Grand final di Cimahi dan menatap gelar juara umum HDC 2019.

AHM sendiri sudah aktif menyelenggarakan OMR sejak 2003 silam, hingga kemudian bertransformasi nama melalui ajang Honda Racing Championship. Lalu pada 2016, ajang yang menyatukan bakat para pebalap daerah ini ganti nama lagi menjadi Honda Dream Cup (HDC) dan digunakan hingga sekarang.

0 comments:

Posting Komentar