Senin, 15 April 2019

Pelatihan Safety Riding Advisor Dealer Honda Kalimantan Barat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, selamat malam dan salam sejahtera untuk kita semua, pada kesempatan kali ini, saya akan kembali hadir untuk Anda guna membahas mengenai dunia otomotif. PT Astra International tbk, Honda Cabang Pontianak kini telah mempersiapkan agent safety riding dengan mengajak perwakilan Dealer Honda dibawah naungan Main Dealer HSO Pontianak untuk ikut serta mengikuti Training Advisor Dealer. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 13 April 2019 di gelar di Main Dealer Training Center Astra Motor Pontianak dan diikuti oleh puluhan peserta dari perwakilan Dealer Honda di Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Astra Motor untuk mencetak Agent safety riding dari Dealer Honda di Kalimantan Barat. Seluruh peserta di bekali dengan berbagai macam materi untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan juga kesadaran dalam hal berkendara dijalan raya.


Foto bersama  Pelatihan Safety Riding Advisor Dealer Honda Kalimantan Barat  
Manager Safety Riding Astra Motor, Julius Armando mengatakan bahwasannya Advisor Dealer memiliki peranan yang sangat penting dalam hal mengkampanyekan akan pentingnya keselamatan berkendara di lingkungan dealer nya masing-masing. Bukan hanya peduli akan keselamatan sendiri Advisor Safety Riding dari dealer nanti nya akan menjadi duta Safety Riding Honda dan juga menjadi role model untuk bagi karyawan lainnya.

“Training Advisor Dealer ini merupakan sebuah langkah yang akan tetap terus kami lakukan dengan sebuah tujuan untuk meningkatkan kemampuan ataupun skill antar advisor dealer Honda dan juga mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas. Kita sadari bahwasannya faktor terbesar penyebab kecelakaan lalulintas ialah kesalahan manusia ataupun human error. ” ujar Julius.


Bukan hanya human eror, banyak juga faktor lainnya yang menjadi perhatian pada saat berkendara dijalan raya diantaranya adalah faktor kendaraan dan lingkungan serta cuaca. Sudah semestinya sebelum berkendara kita harus memastikan apakah kendaraan yang kita gunakan sudah fit. Rutinlah mengganti oli kendaraan, mengecek tali gas, mengecek tali rem dan lain sebagainya. Jangan lupa juga menggunakan kaca spion dan klakson yang sesuai standar agar pada saat berkendara kita dapat mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan.

Faktor kedua yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas ialah lingkungan dan cuaca. Cuaca di Indonesia terlebih lagi di Kota Pontianak hanya ada dua yakni kemarau dan hujan. Pada saat musim hujan sangat rawan timbul kecelakaan. Hal ini disebabkan jalanan yang licin dan disaat hujan para pengendara akan memacu sepeda motor mereka dengan kecepatan yang tinggi maka dari itu sangat disarankan pada saat hujan dan jalanan licin agar berteduh sejenak agar safety tentunya.


Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Advisor Dealer Honda ini tampak sangat selama mengikuti pelatihan yang satu ini. Mulai dari pengetahuan mengenai peraturan lalulintas, praktek yang meliputi teknik menikung yang baik dan benar, teknik berbelok yang baik dan benar, teknik pengereman yang baik dan benar hingga ke praktek uji keseimbangan.  “Ini merupakan training yang sangat menarik, kita bisa langsung mengukur kemampuan berkendara kita dalam training ini dan langsung mempraktekkannya.“ ujar Syafei dari dealer Daya Pontianak.

Nah itu dulu informasi yang dapat penulis sampaikan, kurang dan lebihnya penulis mohon maaf. Semoga kita semua tidak pernah menyepelekan akan pentingnya keselamatan berkendara dijalan raya. Nah, jika ada pihak sekolah maupun instasi pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding maka dari itu Anda bisa menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor di nomor handphone dibawah ini:

Dony Adrian (Hp. 085249819160).
Pontianak, 15 April 2019
PT Astra International tbk Honda Cabang Pontianak



0 comments:

Posting Komentar