Selasa, 02 April 2019

Pecinta Honda CBR Akan Uji Kemampuan di Lintasan Balap Pontianak


www.deguh.com - Pecinta Honda CBR Akan Uji Kemampuan di Lintasan Balap Pontianak. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, pada kesempatan kali ini deguh kembali akan membahas mengenai dunia otomotif. Total sebanyak ratusan bikers pecinta motor sport Honda CBR siap menguji nyali mereka dalam kegiatan penuh tantangan adrenalin yakni CBR Trackday 2019. Kegiatan yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya ini akan digelar di 8 kota besar yang ada Indonesia sebagai bentuk upaya memberikan pengalaman kepada pebalap tentang sensasi berkendara dengan motor berperforma tinggi di lintasan sirkuit dan tidak ugal-ugalan dijalan.

Gelaran CBR Trackday yang bertajuk “Joy of Total Control” diselenggarakan pada periode Maret hingga September 2019. Para bikers yang berasal dari komunitas Honda CBR serta masyarakat pecinta motor sport dapat menjadi bagian dari kegiatan penuh sensasi yang diawali di Kota Semarang, lalu dilanjutkan di Kota Medan, Kota Yogyakarta, Kota Surabaya, Kota Samarinda, Kota Banjarmasin, Kota Pontianak dan diakhiri di Makassar.


Sebelum mulai mencicipi performa tinggi dari Honda CBR, para bikers akan mengikuti berbagai macam acara yang menyenangkan sekaligus sedikit memberikan edukasi melalui pembekalan pengetahuan mengenai informasi tentang keselamatan berkendara dan juga berbagai macam teknik balap dari para pebalap yang berpengalaman, seperti halnya demo racing,speeding, cornering dan juga breaking. Setelah dibekali pengetahuan, peserta bisa dan akan langsung mempraktekan ilmu yang telah mereka peroleh untuk mengaspal di lintasan sirkuit balap yang resmi. Pada kesempatan kali ini, peserta bisa menunjukan ketangkasannya dalam hal menggeber motor sport Honda berkonsep Total Control yang berperforma tinggi dan memberikan kenyaman di lintasan sirkuit balap.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan bahwasannya kegiatan CBR Trackday diharapkan akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pecinta motor sport Honda, sekaligus juga memberikan kesempatan yang terbilang istimewa bagi mereka untuk bisa merasakan secara langsung performa Total Control yang disematkan pada Honda CBR.


“Kami ingin para pecinta Honda CBR bisa mengekspresikan kesenangannya dalam memacu sepeda motor kesayangannya di lintasan sirkuit dengan aman, baik dan juga benar,”ujar Indraputra.

Evaluasi dari setiap sesi pada kegiatan ini akan membawa para bikers bisa  mengikuti Indonesia CBR Raceday yang akan diselenggarakan sebanyak 3 seri di Sentul International Circuit, Jawa Barat. CBR Raceday seri pertama akan digelar pada 20-21 April 2019.

Honda CBR250RR dan Honda CBR150R merupakan produksi anak bangsa yang hadir untuk menjawab dan memberikan kenyamanan dan juga kebutuhan para pecinta motor sport full fairing. Dengan mengusung konsep “ Total Control ”, Honda CBR series ini memberikan kegembiraan serta kemudahan dalam mengendalikan motor dengan kecepatan dan kelincahan di berbagai lintasan.

Honda CBR250RR mampu menghasilkan tenaga maksimal 28.5 kW (38.7 PS)/12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 23.3 Nm (2.4 kgf.m)/11.000 rpm berkat penyematan mesin 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, parallel twin cylinder. Sementara itu, Honda CBR150R yang diusung dengan mesin 150cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Performa tingginya menghasilkan tenaga mencapai 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm.

Sekian informasi yang dapat penulis sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, kurang dan lebihnya penulis mohon maaf sebesar-besarnya. Dengan adanya kegiatan ini penulis sangat mengapresiasi pihak Astra Motor yang tiada henti memberikan berbagai macam pelayanan kepada konsumen setianya, salahsatunya fasilitas balap bagi para pebalap, agar tidak balapan dijalan raya.

0 comments:

Posting Komentar