Selasa, 16 April 2019

Gunakan Hak Pilih Bisa Dapat Oli


Pemilu merupakan pesta demokrasi masyarakat yang tinggal disuatu wilayah. Pemilu yang artinya memilih pejabat daerah, wakil rakyat dan juga pemimpin negara harus kita sukseskan dengan sebagaimanamestinya. Hal ini dikarenakan pemilihan pemimpin bangsa hanya dilakukan lima tahun sekali, apabila kita salah langkah maka akan berdampak juga bagi kita mengenai kehidupan berbangsa dan bernegara untuk kedepannya.

Tak sedikit dari kita yang memilih golput atau tidak ikut serta dalam pesta demokrasi. Alasannya sangat beragam, mulai dari tidak percaya lagi akan kinerja pejabat pemerintahan ataupun bodo amat dengan hasilnya nanti. Sudah sepatutunya kita sebagai warga negara yang baik harus ikut serta dalam kegiatan pemilu.

Banyak cara yang dilakukan berbagai pihak agar tingkat golput tidak kian meninggi. Salah satunya adalah dengan cara  memberikan promo dan hadiah menarik. Salah satunya yang dilakukan oleh Honda Kalbar. Dalam akun instagramnya Honda Kalbar mengajak para pemilih untuk menggunakan hak pilihnya untuk ikut berkontribusi demi Indonesia yang lebih maju.

Pada kesempatan kali ini, Honda Kalbar akan bagi-bagi oli secara gratis jikalau kamu menggunakan hak pilih Anda. Penasaran gimana caranya?
  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah upload foto kamu dengan menunjukkan  bukti telah menyoblos atau jari yang ada tintanya.
  2. Tag ke @honda_kalbar
  3.  Gunakan hashtag #SatuHatiAyoMemilih #AyoKeAHASS


Akan ada 50 orang yang beruntung yang berhak untuk mendapatkan oli dari Honda, Anda mau? Yuk buruan ikutan, lumayan loh bisa dapat oli gratis dan kamu harus tau beberapa dampak negatif apabila kamu tidak sering mengganti oli sepeda motor yang Anda miliki? Jika terlalu lama dibiarkan, terdapat beberapa efek sepeda motor akan terasa seperti suara mesin kasar dan kondisi motor akan amat sangat tidak nyaman dipaksa. Selain itu, jarang mengganti oli juga bisa membuat beberapa kerugian, antara lain:

1. Mesin Kepanasan
Tahukah kamu bahwasannya salah satu dari fungsi pelumas tentu saja sebagai pendingin. Jika oli mesin telah dalam keadaan buruk dan volumenya berkurang banyak karena terlambat diganti, maka oli tidak lagi mampu mendinginkan mesin dengan baik. Jika dibiarkan seperti ini terus-menerus, lama- kelamaan komponen mesin bisa rusak, seperti kepala silinder akan melengkung dan harus diganti.

2. Menurunnya Kinerja Mesin
Dampak selanjutnya jika tidak mengganti oli mesin secara berkala adalah performa mesin menjadi jauh lebih berkurang. Karena fungsi oli pada mesin sangatlah vital, pada saat kondisi oli sudah tidak bagus atau berkurang, otomatis performa mesin pun menurun.

3. Boros BBM
Dampak negatif yang ketiga adalah meskipun tidak terlihat korelasinya, namun pada saat mesin menyala, maka sejumlah komponen mesin akan terjadi gesekan. Jika oli mesin lama tidak diganti dan kinerja oli berkurang, maka gesekan antar komponen mesin tersebut akan makin kasar dan keras. Hal ini membuat tarikan mesin menjadi lebih berat, sehingga yang terjadi adalah dibutuhkannya lebih konsumsi bahan bakar. Tentu saja, halnini berdampak membuat alokasi pembelian BBM meningkat.

4. Komponen Mesin Lain Ikut Rusak
Hanya karena jarang ganti oli, ternyata banyak komponen mesin lainnya yang menjadi cepat rusak. Maka dari itu, kurang maksimalnya pelumas melumuri komponen dengan tepat, dapat mengakibatkan kerusakan pada part lainnya. Resiko yang paling menyesakkan yaitu turun mesin. Jika hal ini terjadi, maka langkah yang harus Ada lakukan adalah mengganti komponen dengan baru dan mengeluarkan biaya lebih banyak.

Yuk ikutan challenge ini, dengan cara yang cukup mudah maka kamu akan bisa dapetin oli secara gratis, yuk buruaan kawannn-kawannn.

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html