Rabu, 17 April 2019

Edukasi Safety Riding di SMKN 07 Pontianak



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, selamat malam dan salam sejatera untuk kita semua. Apa kabar sahabat deguh.com dimanapun kamu berada? Semoga selalu baik-baik saja ya, dalam keadaan sehat tanpa ada kekurangan apapun. Pada artikel kali ini seperti biasa deguh akan memberikan sedikit informasi untuk Anda mengenai seputar dunia otomotif.

Astra International, Tbk – Honda selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Provinsi Kalimantan Barat terus menerus dan tidak kenal lelah berupaya untuk dapat meningkatkan tingkat kesadaran akan pentingnya keselamatan pada saat berkendara dijalan raya.  Pada kesempatan kali ini tim edukasi safety riding melakukan kunjungannya ke Sekolah Menengah Kejuruan di wilayah Kota Pontianak khusus nya di Jalan Tanjung Raya 2 Pontianak Timur yang menjadi sasaran edukasi safety riding khusus nya di SMKN 07 Pontianak pada Tanggal 16 April 2019 di ruang Kelas Sekolah tersebut.

Dony Adrian selaku instrustuk edukasi safety riding

Dengan mengusung tema #Cari_aman bersama Kartini Indonesia, kegiatan ini juga diharapkan akan mampu menjadikan generasi muda sebagai duta keselamatan berkendara. Kegiatan edukasi ini pun menjadi prioritas utama dari Honda bersama dengan seluruh jaringan dealernya yang ada di Indonesia.

Dony Adrian, selaku Instruktur Safety Riding mengungkapkan bahwa Edukasi Safety Riding ini merupakan kegiatan yang sangat rutin yang diselenggarakan oleh Honda Kalbar. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untik memberilam berbagai macam edukasi serta pemahaman kepada para pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan metode #Cari_Aman. Sehingga harapannya bisa melahirkan duta-duta safety riding di sekolah-sekolah dan memiliki semangat akan pentingnya keselamatan dijalan raya serta menjadi tauladan yang baik bagi generasi muda lainnya.


“Dengan semangat Satu HATI, kami sangat berharap generasi muda kita Indonesia lebih menyadari bahwasannya mengenakan perlengkapan yang lengkap pada saat berkendara bukan hanya untuk keselamatan berkendara, akan tetapi juga dapat menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan juga jaket yang dikenakan pada saat berkendara sepeda motor tidak hanya akan membuat tubuh ini menjadi aman pada saat berkendara, akan tetapi juga bisa membuat penggunanya terlihat lebih menarik, keren dan stylish,” ujar Dony.

Kegiatan edukasi safety riding ini tentunya mendapat apresiasi dari pihak sekolah yang di kunjungi. Apalagi kegiatan positif yang satu ini dapat menjadikan para siswa dan siswi menjadi semakin sadar akan pentingya keselamatan berkendara saat berada dijalan raya.


“Tentunya kami sangat berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa memupuk tingkat kesadaran siswa-siswi untuk mematuhi segala macam bentuk peraturan dan juga rambu-rambu lalu lintas. Kami juga berharap bahwa siswa-siswi juga menyadari bahwa semua aturan yang ada di jalan itu dibuat demi keselamatan dan kenyamanan setiap pengguna jalan,” ujar  Pak Handoyo selaku Guru Wali Kelas Sekolah.

Pada kesempatan ini tim safety riding astra motor mengawali edukasi dengan memberikan contoh kecelakaan lalu lintas akibat dari kelalaian pengendara, pemahaman sejumlah faktor penyebab kecelakaan, dan kerugian yang dialami jika terjadi kecelakaan. Selanjutnya tim safety riding astra motor memberikan pengetahuan tentang teknik-teknik berkendara yang aman, postur tubuh yang baik, pemahaman rambu-rambu lalu lintas, hingga memperkenalkan tagline #Cari_Aman saat naik motor dengan gaya khas anak muda.


Dony Adrian, juga menjelaskan bahwasannya dalam garis besarnya terdapat tiga faktor penyebab kecelakaan di jalan raya, yakni bukan hanya faktor kelalaian manusia, akan tetapi terdapat pula faktor lainnya, diantaranya:

1.Faktor kendaraan
Sudah semestinya sebelum berkendara kita memastikan apakah kendaraan kita sudah fit. Rutinlah mengganti oli kendaraan, mengecek tali gas, mengecek tali rem dan sebagainya. Jangan lupa juga menggunakan kaca spion dan klakson yang sesuai standar agar pada saat berkendara kita dapat mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan.

2. Lingkungan dan cuaca
Faktor kedua yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas ialah lingkungan dan cuaca. Cuaca di Indonesia hanya ada dua yakni kemarau dan hujan. Pada saat musim hujan sangat rawan timbul kecelakaan. Hal ini disebabkan jalanan yang licin dan disaat hujan para pengendara akan memacu sepeda motor mereka dengan kecepatan yang tinggi maka dari itu sangat disarankan pada saat hujan dan jalanan licin agar berteduh sejenak agar safety tentunya.

Sekian informasi yang dapat penulis sampaikan, kurang dan lebihnya mohon maaf. Semoga kita semua tidak pernah menyepelekan akan pentingnya keselamatan berkendara dijalan raya. Nah, jika ada pihak sekolah maupun instasi pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding maka dari itu bisa menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor dinomor handphone dibawah ini:

Dony Adrian (Hp. 085249819160).
Pontianak, 16 April 2019
PT Astra International tbk Honda Cabang Pontianak


0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html