Minggu, 07 April 2019

Astra Motor Sukses Selenggarakan Festival Motor Laki di Singkawang



www.deguh.comAstra Motor Sukses Selenggarakan Festival Motor Laki di Singkawang.  PT Astra International, Tbk – Honda Cabang Pontianak yang merupakan Main Dealer Honda Wilayah Kalimantan Barat  beberapa hari yang lalu telak sukses menggelar sebuah event community yang bertajuk Honda All New CB150R Street Fire yang diselenggarakan pada Sabtu (6/4) yang di ikuti oleh puluhan Bikes Honda.

Mengundang para bikers Honda yang tergabung di bawah Paguyuban Honda West Borneo Community seperti halnya  Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI), Honda CBR Independent (HCI) , dan komunitas Honda lainnya. Acara kali ini mengambil titik start di Halaman Main Dealer Honda, para bikers berkumpul dan bersiap untuk touring menuju Palm Beach Pak Lotay, Kota Singkawang.

Titik kumpul start menuju Kota Singkawang

T
ouring merupakan perjalanan jarak jauh, biasanya jarak yang ditempuh minimal 500 kilometer. Untuk hal tersebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan berkaitan dengan persiapan sebelum melakukan perjalanan touring diantaranya sebagai berikut:

1. Surat kendaraan
Salah satu hal penting dalam persiapan touring adalah mempersiapkan surat-surat kendaraan, seperti  Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan surat-surat wajib yang harus dibawa saat melakukan perjalanan jarak jauh. Lain halnya jika melakukan touring lintas Negara terdapat beberapa surat-surat yang juga harus dipersiapkan seperti SIM Internansional, Paspor dan Carnet.

2. Apparel
Untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan, penggunaan apparel harus diperhatikan sedetail mungkin untuk persiapan touring seperti helm, gunakan helm dengan tipe fullface hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi cedera kepala berat saat terjadi kecelakaan. Selain itu helm juga dapat mencegah terpaan angin yang bisa saja menimbulkan berbagai penyakit dan menggangu konsentrasi pengendara. Selain helm, jaket dan celana panjang dengan proteksi juga wajib dikenakan sebagai langkah antisipasi bila terjadi kecelakaan. Selain itu ketika touring, pengendara sebaiknya menggunakan sepatu yang tingginya menutupi mata kaki.

3. Kendaraan
Sebelum melakukan perjalanan jarak jauh, kendaraan wajib dipersiapkan secara baik. Cek sepeda motor secara keseluruhan jika perlu lakukan servis pada bengkel resmi agar pemeriksaan kendaraan dilakukan secara detail dan keseluruhan.

4. Spare part
Siapkan spare part cadangan sebagai langkah antisipasi dan memudahkan pengendara saat terjadi gangguan pada sepeda motor yang digunakan. Spare part yang umumnya dibawa adalah, tali kopling, kampas rem, minyak rem, bohlam, olie, tali gas, dan beberapa baut.

5. Kesehatan
Pastikan kondisi tubuh dalam kondisi baik, jika perlu cek kesehatan pada dokter untuk memastikan kesehatan untuk kesiapan sebelum melakukan perjalanan jarak jauh. Dan hindari mengkonsumsi obat-obatan selama dalam perjalanan touring.


Bro Benny, salah satu anggota dari komunitas HSFCI Pontianak mengatakan bahwasannya kegiatan yang satu ini sangat amat menyenangkan karena para bikers dapat bersilahturahmi dengan komunitas lainnya sambil touring bersama.

"Kami bersama Paguyuban HWBC dan Astra Motor menghabiskan waktu bersama di akhir pekan ini. Dalam kegiatan ini selain touring bersama, kami juga sembari refreshing, dan juga dapat lebih mempererat tali silaturahmi sekaligus sharing dan diskusi berbagai macam hal, salahsatunya tentang sepeda motor ," ujarnya.

Selain peserta dari Pontianak, ada juga bikers setempat di wilayah Kota Singkawang dan Bikers Sambas yang ikut serta dalam acara kali ini. Dalam perjalanan touring peserta mengunjungi salah satu lokasi wisata sejarah yang ada di Mempawah yakni Keraton Amantubillah Mempawah. Setelah menikmati keindahan salah satu bangunan bersejarah di Istana kerajaan Mempawah, peserta malanjutkan perjalanan menuju Palm Beach Pak Lotay, Kota Singkawang.

Sesampainya di Palm Beach Pak Lotay, Kota Singkawang, para bikers dimanjakan dengan keindahan alam yang sangat indah bersama hidangan santap makan siang bersama dilokasi pantai sambil beristirahat sejenak dan lalu di lanjutkan dengan kegiatan Rolling City melintasi Kota Singkawang guna memperkenalkan ketangguhan CB150R Streetfire di jalanan. Pada saat malam harinya telah sukses dilaksanakan Gathering bersama komunitas Honda yang dihibur dengan music alunan pantai dan api unggun, barbeque juga lebih menyemarakkan acara ini.


“Kegiatan ini kami helat guna menjalin tali silaturahmi antar komunitas motor Honda Kalbar dan juga Astra Motor, sekaligus lebih memperkenalkan lagi produk-produk unggulan Honda yakni New Honda CB150 Streetfire” ujar Dony Adrian, PIC Community Pontianak.

All New Honda CB150R Street Fire menghasilkan performa berkendara yang maksimal dengan dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, 6-Kecepatan yang menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI yang sudah diimprovisasi. Mesinnya bertenaga, responsif, ramah lingkungan serta menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat di kelasnya, yaitu 46.3 km/liter (EURO 2) dan 43.5 km/liter (EURO 3) berdasarkan hasil metode ECE R40. All New Honda CB150R Street Fire tersedia dengan 1 tipe, yakni Cast Wheel. Tipe Cast Wheel hadir dengan pilihan warna Macho Black, Raptor Mat Black SE, Wild Black, Fury Mat Red SE, Honda Racing Red SE .


Pontianak, 08 April 2019
PT Astra International tbk Honda Cabang Pontianak

0 comments:

Posting Komentar