Rabu, 03 April 2019

Astra Motor Perkenalkan Rambu Lalu Lintas di TK Idhata


www.deguh.com Astra Motor Perkenalkan Rambu Lalu Lintas di TK Idhata. Memang tidak dapat dipungkiri lagi bahwasannya pengguna kendaraan roda dua di Indonesia terbilang sangat tinggi terkhusus lagi di kota Pontianak. Hampir segala bentuk aktivitas menggunakan sepeda motor. Sepeda motor digunakan untuk pergi ke kantor, pergi belanja, pergi kuliah dan lain sebagainya. Pada dasarnya para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat harus memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) agar dapat mengendarai kendaraan. Pada prakteknya dilapangan memang benar jika banyak para pengguna kendaraan bermotor yang telah layak umur dan juga telah memiliki SIM, hanya saja mereka belum mengetahui secara mendalam mengenai bagaimana cara berkendara yang baik dan benar serta aman tentunya.


Penanaman kesadaran akan pentingnya safety riding bukan hanya diberikan kepada para pengendara  sepeda motor. Akan tetapi, perlu juga diberikan dan ditujukan sejak usia dini ataupun anak-anak. Selasa (2/04), Tim Safety Riding Astra Motor bersama Satlantas Pontianak Kota menggelar edukasi safety riding usia dini melalui pengenalan rambu-rambu lalu lintas usia dini yang diselenggarakan di TK IDHATA Pontianak dan diikuti sebanyak puluhan siswa/i dengan materi pengenalan rambu-rambu lalulintas dan juga jalur selamat sekolah. Dalam edukasi ini, Tim Safety Riding Astra Motor dan Satlantas Pontianak Kota menanamkan pengetahuan tentang cara aman berkendara dan tertib di jalan raya melalui pengenalan rambu-rambu lalulintas.

Edukasi yang dilakukan bagi anak-anak usia dini lebih banyak kepada pengenalan aturan-aturan di jalan raya serta yang tidak kalah pentingnya adalah etika-etika tidak tertulis pada saat berkendara di jalan raya. Anak-anak mulai kecil sudah semestinya diberikan pemahaman dan juga menjadi bagian dari pengguna jalan baik itu dibonceng orang tuanya, ataupun menggunakan sepeda untuk berangkat ke sekolah ataupun bahkan pada saat mereka berjalan kaki dari rumah ke sekolah., mereka setidaknya mengetahui rambu-rambu lalulintas yang ada dijalan raya. Sebagai pengguna jalan anak-anak harus mengerti aturan-aturan di jalan raya, serta bahayanya bila aturan ini tidak ditaati.


“Mengenalkan edukasi safety riding sejak dini pada anak usia sekolah merupakan wujud yang sangat tepat sasaran. Hal ini dikarenakan, melalui penanaman kesadaran sejak dini inilah akan lahir bibit yang bisa menciptakan kondisi jalan raya yang jauh lebih aman bagi semua orang yang berada dijalan raya, karena anak-anak kita ini yang menjadi duta-duta safety riding yang dimulai dari keluarganya ”ujar Dony Adrian selaku Instruktur Safety Riding .

Bukan hanya memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas yang disampaikan, Astra Motor juga memberikan paket Service Motor Gratis kepada guru dan juga orang tua siswa yang menggunakan sepeda motor Honda dan yang hadir guna memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen setia Honda Ujar Dony. Hanya sikap peduli dan tindakan nyata safety riding ataupun taat pada peraturan lalulintas maka dapat menciptakan kondisi jalan raya yang aman sekaligus tertib dapat terwujud “ Ujar Bu Nur selaku Kepala Sekolah.


 Kegiatan edukasi secara terus menerus untuk semua lapisan masyarakat menjadi satu langkah nyata untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menciptakan jalan raya yang aman untuk semua. Dengan kepedulian Honda ini, maka pemahaman safety riding menjadi ‘harga mati’ untuk dimiliki semua pengguna jalan raya khususnya sepeda motor. Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan yang selalu kita butuhkan dimanapun dan kapanpun.

Jika ada pihak sekolah maupun instasi pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding maka dari itu bisa menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor
Dony Adrian (Hp. 085249819160).


0 comments:

Posting Komentar