Minggu, 21 April 2019

Astra Motor Gelar Seleksi Regional Advisor Safety Riding Community

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, selamat siang teman-teman semua. Apa kabar pada siang hari ini? Semoga selalu sehat ya dan jangan lupa makan siang kawan-kawan. Pada artikel sebelum-sebelumnya deguh sangat sering membahas mengenai safety riding atau yang sering juga disebut keselamatan berkendara . Safety riding merupakan suatu hal yang sangat penting bagi semua orang yang dalam setiap harinya selalu menggunakan kendaraan kemanapun mereka bepergian dijalan raya. . Di dalam edukasi safety riding terdapat banyak sekali pemahaman dan juga ilmu-ilmu bermanfaat yang bisa berguna bagi diri sendiri dan orang lain.

Salah satu hal positif yang dapat kita dapatkan dalam pemahaman keselamatan berkendara yang baik ialah tentang etika, dalam hal ini dapat dicontohkan misalnya pada saat kita menjadi pengguna jalan yang harus siap menghormati dan juga menghargai pengguna jalan lainnya. Hal ini bisa juga berkenaan dengan tertib dalam hal berlalu lintas seperti mengikuti rambu-rambu, serta memberikan akses jalan bagi setiap orang sesuai dengan fungsi dan haknya.


Tujuan lainnya ataupun manfaat dari mengikuti kegiatan edukasi safety riding adalah turut berpartisipasi dalam hal mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas yang saat tinggi kematiannya  sangat tinggi. Seperti yang telah kita ketahui bahwasannya tingginya angka kecelakaan yang terjadi saat ini serta merugikan banyak pihak dalam hal jiwa dan lainnya. Oleh karena itu, penting sekali untuk semua kalangan, terutama generasi muda harus mengetahui aturan dalam keselamatan berkendara agar jumlah kecelakaan yang terjadi dapat terus berkurang.

Dengan melihat pentingnya dalam hal keselamatan berkendara, Astra Motor Pontianak melalui tim safety ridingnya sangat rutin memberikan edukasi kepada banyak pihak, seperti yang belum lama ini dilakukan oleh PT Astra International tbk Honda Cabang Pontianak ( Astra Motor ) yang mempersiapkan agent safety riding dengan mengajak seluruh Community Honda dibawah naungan HWBC (Honda West Borneo Community) untuk ikut pelatihan & kompetisi Safety Riding Astra Motor. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 20 April 2019 di Halaman Dinas Perhubungan Kalbar ini diikuti oleh puluhan peserta dari perwakilan community Honda di Kalimantan Barat.


Honda yang merupakan Pelopor Keselamatan Berkendara (Safety Riding) secara berkelanjutan memberikan edukasi dan pelatihan mengenai safety riding kepada para komunitas Honda di bawah naungannya. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Astra Motor untuk mencetak Agent safety riding dari Community Honda di Kalbar. Seluruh peserta di bekali dengan berbagai materi untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan kesadaran dalam berkendara. Untuk selanjutnya, pemenang Advisor Safety Riding ini akan mengikuti kompetisi Safety Riding nasional di Medan Provinsi Sumatera Utara pada bulan Juli 2019 mendatang.

Manager Safety Riding Astra Motor Julius Armando mengatakan, Community mempunyai peran yang penting dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Selain peduli terhadap keselamatan sendiri, para biker juga harus peduli untuk keselamatan biker lainnya dilingkungan community. Advisor Safety Riding dari Community nanti nya akan menjadi duta Safety Riding Honda dan menjadi role model untuk bagi Community lainnya.


“Kompetisi Safety Riding Ini merupakan salah satu langkah yang akan tetap terus kami lakukan dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan/skill antar Community Honda dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas. Kita sadari bahwa faktor terbesar penyebab kecelakaan lalulintas adalah kesalahan manusia atau Human Error. ” ungkap Julius.
Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Community Honda ini tampak antusias selama mengikuti pelatihan dan kompetisi. Mulai dari pengetahuan mengenai peraturan lalulintas, praktek yang meliputi tehnik menikung, tehnik berbelok, tehnik pengereman hingga ke praktek uji keseimbangan.  “Ini merupakan kompetisi yang menarik, kita dapat langsung mengukur kemampuan berkendara kita dalam kompetisi ini.“ Ungkap Endar salah satu peserta kompetisi dari Komunitas Honda CBR Independent.

Pontianak, 21 April  2019
PT Astra International tbk Honda Cabang Pontianak


0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html