Selasa, 05 Maret 2019

Ekspor Astra Motor Melonjak Tajam Pada Februari 2019

www.deguh.comEkspor Astra Motor Melonjak Tajam Pada Februari 2019. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, selamat siang dan salam sejahtera untuk kita  semua. Pada kesempatan kali ini deguh.com akan kembali membahas meneganai dunia otomotif. Tak ada lelah-lelahnya dan tak ada habis-habisnya, penulis membahas mengenai Honda. PT Astra Honda Motor (AHM) semakin hari terus-menurus masih dan akan menguasai penjualan kendaraan roda dua, terutama pada pangsa pasar ekspor. Sepanjang Bulan Februari tahun 2019, penjualan sepeda motor Honda produksi anak-anak negeri terus mengalami peningkatan hingga menembus angka 122 persen, dibandingkan pada bulan Februari tahun 2018 yang lalu.


Peningkatan yang mencapai angka 20.035 unit ini berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada Februari 2019. Ekspor motor buatan dalam negeri ke pasar global tumbuh mencapai 42 persen, dengan total pengiriman sebanyak 54.750 unit. Sedangkan jika dibandungkan pada bulan yang sama pada tahun lalu hanya menembus angka 38.679 unit. Dengan lonjakan sebesar 122 persen ini, menandakan pertumbuhan ekspor sepeda motor produksi Astra Honda Motor jauh melampaui pertumbuhan ekspor industrinya.


Untuk pengiriman secara utuh atau yang juga dikenal completely built up (CBU), Honda Vario Series merupakan produk yang paling menduduki nomor wahid dengan banyaknya diekspor dengan total pengiriman sejumlah 11.616 unit. Kontribusi lainnya berasal dari Honda BeAT series, Honda Sonic 150, Honda CRF150, dan Honda CBR150. Adapun pengiriman ekspor CBU motor Honda masih didominasi dengan tujuan ekspor ke Negara Bangladesh dan juga Filipina. Bukan hanya ekspor dalam kondisi CBU saja, akan tetapi Astra Honda Motor juga melakukan pengiriman berbagai macam komponen-komponen sepeda motor Honda secara terurai Completely Knocked Down (CKD) ke beberapa negara-negara Asia, di antaranya ialah Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja. 


Tercatat sekitar 18.060 set CKD sepeda motor Honda, terkirim sepanjang bulan Februari tahun 2019. Pertumbuhan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Astra Honda Motor dalam menggarap pasar ekspor dengan produk-produk kompetitif karya tangan-tangan anak bangsa.

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html