Rabu, 13 Maret 2019

Astra Motor Kampanyekan Cari Aman di SMA Bina Mulia Pontianak


www.deguh.com - Astra Motor Kampanyekan Cari Aman di SMA Bina Mulia Pontianak . Dalam rangka mendukung Program Millennial Road Safety Festival tahun 2019 yang diselenggarakan oleh pihak Kepolisian, Team Honda Safety Riding Astra Motor dan bekerjasama dengan Satuan lalu lintas Kota Pontianak beserta instansi terkait memberikan sebuah kegiatan sosialisasi edukasi safety riding kepada para siswa dan siswi di SMA Bina Mulia Pontianak , pada hari Selasa (12/03) yang dihadiri oleh kurang lebih 100 siswa SMA Bina Mulia Pontianak.

Edukasi safety riding yang dilakukan oleh Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kalimantan Barat. Astra Motor memang terbilang sangat gencar dalam hal melakukan kampanye #Cari_aman kepada generasi Millennial khususnya para pelajar yang masih duduk dibangku sekolah menengah.
Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan  pemahaman pada saat berkendara yang aman dan nyaman agar dapat dipahami seluruh lapisan masyarakat pada saat berada di jalan raya. Kegiatan ini juga bbertujuan agar menciptakan kondisi aman dan nyaman serta tertib bagi seluruh pengguna jalan raya.


Pada saat ini, tingkat kecelakaan baik itu sebagai korban maupun pelaku masih banyak didominasi oleh kalangan pelajar. Untuk itu, tugas  kita bersama instansi terkait bekerja sama dalam mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program Police Go To School, ungkap Ibu Syf. Salbiyah selaku Kasat Lantas Pontianak Kota. Pada kegiatan kemarin, bukan hanya diisi dengan kegiatan edukasi safety riding, akan tetapi terdapat pula pemberian service gratis kepada guru yang menggunakan motor Honda di SMA Bina Mulia Pontianak. Tak lupa PT. Jasa Raharja juga turut serta dalam hal memberikan fasilitas pengecekan gratis kepada guru di Yayasan Bina Mulia Pontianak.

“Dalam hal edukasi kami tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus lagi bagi siswa/i SMK-SMA, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar pada saat mereka sudah cukup umur (dewasa) menjadi pengendara motor maka mereka dapat berperilaku tertib lalu lintas,” ujar Instruktur Safety Riding, Dony Adrian.
Lebih lanjut dikatakan Dony, langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor. “Kami berharap pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor, untuk itu kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,” kata Dony.


Dony Adrian, juga menjelaskan bahwa dalam garis besarnya terdapat tiga faktor penyebab kecelakaan di jalan raya, yakni:

1.Faktor kendaraan
Sudah semestinya sebelum berkendara kita memastikan apakah kendaraan kita sudah fit. Rutinlah mengganti oli kendaraan, mengecek tali gas, mengecek tali rem dan sebagainya. Jangan lupa juga menggunakan kaca spion dan klakson yang sesuai standar agar pada saat berkendara kita dapat mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan.

2. Lingkungan dan cuaca
Faktor kedua yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas ialah lingkungan dan cuaca. Cuaca di Indonesia hanya ada dua yakni kemarau dan hujan. Pada saat musim hujan sangat rawan timbul kecelakaan. Hal ini disebabkan jalanan yang licin dan disaat hujan para pengendara akan memacu sepeda motor mereka dengan kecepatan yang tinggi maka dari itu sangat disarankan pada saat hujan dan jalanan licin agar berteduh sejenak agar safety tentunya.

3. Faktor manusia
Faktor manusia faktanya menjadi penyebab tinggi kecelakaan di jalan raya. Pada saat sebelum berkendara sudah sepatutnya para pekendara menggunakan helm berstandar SNI,  jaket, sarung tangan,  celana panjang , dan  sepatu serta taat peraturan berlalu lintas agar bisa menekan tingkat kecelakaan di jalan raya.

Jika ada pihak sekolah maupun instasi pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding maka dari itu bisa menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor
Dony Adrian (Hp. 085249819160).

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html