Minggu, 17 Februari 2019

Digital Workshop Jurnalistik bersama Honda Community Kalbar

www.deguh.comDigital Workshop Jurnalistik bersama Honda Community Kalbar. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua. Kemarin, Sabtu (16/02), Astra Motor Pontianak selaku main dealer dan retailer sepeda motor Honda wilayah Kalimantan Barat, melalui komunitas sepeda motor Honda naungan paguyuban HWBC (Honda West Borneo Community) menggelar Workshop Digital dan Jurnalistik yang dilaksanakan bertempat di Monopoli Caffe yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto no 1, Pontianak.

Mengangkat tema “Komunitas Honda Santun di Online Aktif di jalan“, acara ini nyatanya sukses digelar. Dengan menghadirkan keynote speaker atau pembica dari salah satu pengurus Komunitas Blogger Pontianak yaitu Edo Pradana Prasitha dengan memberikan materi bagaimana cara membuat blog hingga membuat judul artikel yang pas dan dapat ter-index dimesin pencari google.
Acara Workshop Digital dan Jurnalistik kemarin, bukan hanya menghadirkan Edo Pradana Prasitha, akan tetapi hadir pula Doni Adrian selaku insrtruktur safety riding dari Astra Motor Pontianak. Kegiatan ini total dihadiri belasan orang bikers Honda. Terdapat pula sosialisasi website hondacommunity.net. Apa itu hondacommunity.net? Aplikasi yang juga merupakan situs web ini merupakan aplikasi android khusus untuk komunitas pengguna motor Honda. Aplikasi android ini berisikan banyak hal, mulai dari agenda komunitas Honda yang akan segera dilangsungkan sampai berbagai macam tips dan trik seputar motor Honda.

Penasaran apa saja yang terdapat diaplikasi atau disitus web hondacommunity.net? Simak ulasan lengkapnya :

1. User Interface
Pertama kali pada saat kamu telah mengunduh aplikasi Honda Community, maka kamu akan dihadapkan dengan sebuah logo sayap mengepak yang khas bertuliskan “Proud To Be Honda Community” dengan perpaduan warna merah, putih dan juga hitam pada logonya.

2. Fitur
Kedua ialah pada saat kamu telah  membuka dan melewati tampilan logo utama, maka kamu akan menemukan fitur utama yang ditawarkan oleh aplikasi Android ini. Ketiga fitur ini ialah News, Agenda, dan Gallery.

3. News
Di dalam fitur News pada aplikasi Android Honda Community, kamu bisa menemukan berbagai macam konten artikel menarik, mulai dari tips dan trik penggunaan, perawatan dan modifikasi motor,  lifestyle pada saat berkendara, dan berita terbaru seputar pembalap dalam negeri maupun luar negeri. Di bagian atas News, terdapat juga sebuah page yang biasanya menginformasikan sebuah pengumuman kontes yang diadakan oleh Honda khusus untuk komunitasnya. Setiap konten yang ada dalam kategori News juga terbilang update dan banyak sehingga informasi yang Anda butuhkan mengenai semua hal menyangkut motor Honda dapat ditemukan melalui aplikasi ini.

4. Agenda
Fitur lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi android Honda Community ialah Agenda. Melalui fitur Agenda, kamu bisa mengetahui seluruh Event komunitas Honda di setiap daerah di seluruh Indonesia maupun Event yang diadakan langsung oleh Honda dalam skala nasional. Kamu bisa dengan mudah melihat history event apa saja yang pernah dilangsungkan oleh komunitas pengguna honda seluruh daerah juga dapat melihat event yang rencananya akan diadakan sampai dengan beberapa bulan kedepannya.

5. Gallery
Fitur terakhir yang ditawarkan oleh aplikasi android Honda Community ialah Gallery. Dalam fitur Gallery ini, kamu bisa melihat seluruh aktivitas yang pernah dijalankan oleh komunitas Honda di setiap daerah melalui sebuah foto. Foto-foto tersebut juga sangat lengkap karena dikategorikan berdasarkan album dan diberikan judul yang relevan sehingga kamu dapat dengan mudah menemukannya.

Nah itu dia berbagai macam manfaat apabila kamu mengunggah aplikasi honda community ataupun hanya sekedar mengunjungi situs web di honda community.net . Semoga dengan acara Workshop Digital dan Jurnalistik ini dapat menjadikan bikers lebih peka dan lebih bijak menggunakan medsos.

0 comments:

Posting Komentar