Rabu, 12 Desember 2018

Yuk Jadi Orang Tua Asuh Lewat Gerakan Infaq Beras


   www.deguh.com - Yuk Jadi Orang Tua Asuh Lewat Gerakan Infaq Beras. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, selamat sore para pembaca setia web deguh.com. Apa kabar kamu pada sore hari ini? Semoga kamu dalam keadaan sehat ya tanpa kekurangan sesuatu apapun, Aamiin. Sahabat sekalian, Teguh boleh tahu tidak bahwa dalam kurun waktu seminggu, berapa kali sih kamu pergi nongkrong ataupun belanja baju dan lain sebagainya. Sebulan sekali? Atau seminggu sekali? Atau bahkan hampir setiap hari nongkrong sana-sini?

      Lalu pernah gak sih sahabat berfikir bahwa banyak sekali teman-teman kita diluar sana yang tidak seberuntung kita? Jangankan untuk nongkrong di warung kopi ataupun di tempat-tempat tergolong mewah, untuk makan saja mereka susah. Pernah gak sih sahabat merenungi hal itu? Teguh tau jika sahabat yang sedang membaca artikel ini merupakan orang-orang yang memiliki tingkat kepedulian sosial yang sangat tinggi. Untuk itu, lewat tulisan ini Teguh ingin mengajak sahabat semua untuk ikut memberikan kebahagiaan kepada saudara kita yang tidak seberuntung kita.

      Memang benar jika jiwa muda sering diidentikkan dengan foya-foya maupun dengan menghambur-hamburkan uang demi kepuasan sesaat. Namun, tidak inginkah kita menghabiskan masa muda dengan berlomba-lomba menumpuk amal ibadah dengan cara membantu saudara kita untuk meringankan beban mereka dan juga ikut serta memberikan sedikit kebahagiaan dengan cara menyisihkan rezeki yang kita punya, serta bukankah rezeki yang kita miliki sebagiannya merupakan hak orang lain?


“Hai orang-orang yang beriman, keluarkanlah/nafkahkanlah (dijalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang kami keluarkan dari bumi untuk kamu.” (QS. Al-Baqarah: 267).


      Mau tau gimana caranya menyalurkan rezeki yang kita punya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan? Yuk mengenal lebih dekat Baitulmaal Munzalan Indonesia. Baitulmaal Munzalan Indonesia atau yang disingkat (BMI) merupakan lembaga Zakat Infaq Sedekah Waqaf (ZISWAF) yang merupakan salah satu lembaga yang berada di bawah naungan Yayasan Baitulmaal Munzalan Indonesia. Dana ZISWAF yang nantinya terkumpul akan digunakan untuk kepentingan ummat.  Pada umumnya dana yang terkumpul akan dipergunakan untuk membangun fasilitas, member  santunan, beasiswa, kegiatan-kegiatan sosial, membangun Masjid dan juga membangun sekolah- sekolah dan lain sebagainya.

      Kini sahabat bertanya-tanya bagaimaca cara ataupun apakah ada sebuah program infaq yang amanah dan terpercaya. Baitulmaal Munzalan Indonesia adalah solusinya, lewat program infaq beras.  Apa itu Infaq Beras? Infaq Beras merupakan sebuah program yang mana sahabat sekalian hanya butuh menyisihkan Rp.1000/hari atau jika dikalkulasikan Rp. 25.000/bulan maka sahabat telah ikut membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Insya Allah uang yang telah dikumpulkan akan dibelikan beras dan diperuntukkan bagi santri yatim dan penghafal Al-Quran.

Sumber foto: Instagram @infaq_beras
      Tambahan informasi untuk Anda bahwasannya segala macam bentuk rincian pengelolaan, penyaluran dan juga pemanfaatkan dana Gerakan Infaq Beras beserta program kemanusaiaan lainnya selalu diaudit dan dipublikasikan kepada donatur dan dishare sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas. Bagi sahabat yang berminat untuk ikut menjadi orang tua asuh infaq beras maka sahabat dapat segera datang langsung ke kantor Pusat GERAKAN INFAQ BERAS yang dikelola oleh Lembaga Baitulmaal Munzalan Indonesia yang berlokasi di Jalan Sungai Raya Dalam , Gang Imadudin Nomor 4 Pontianak atau bisa juga menghubungi + 62 812-5490-3375 untuk informasi lebih lanjut.

   Rasullullah SAW bersabda:
"Aku (Muhammad) dan Pengasuh Anak Yatim kelak di Syurga seperti dua jari ini" - Rasulullah SAW menunjuk jari telunjuk dan jari tengah dan merapatkan keduanya- (Hadist H R Bukhari).



2 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html