Selasa, 04 Desember 2018

Review Customs Protection Net Tv

   www.deguh.com - Review Customs Protection Net Tv. Customs Protection merupakan salah satu program acara yang disiarkan oleh salahsatu televisi swasta nasional, yaitu NET Tv. Tayangan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pajak, ekspor, impor barang serta memberi informasi kepada para penonton tentang ruang lingkup bea cukai. Customs Protection dikemas dengan format reality show.

   Customs Protection yang bekerja sama langsung dengan Direktorat Jendral Bea Cukai berusaha lewat tayangannya mengajak para penonton untuk menyaksikan berbagai macam kejadian pelanggaran yang dilakukan oleh oknum yang tidak taat hukum dan ditindak tegas oleh petugas bea cukai, mulai dari penagkapan penyelundupan serta pemusnahan barang-barang sitaan. Customs Protection tayang setiap hari sabtu pukul 23.30 WIB.


   Pada artikel kali ini, saya ingin me-riview Customs Protection yang tayang pada Sabtu (1/12) kemarin. Pada tayangan kemarin terdapat 2 kasus yang diangkat, penasaran kasus apa saja? Yuk simak ulasannya hingga selesai.

1. Kemudahan Customs Declaration Online untuk Penumpang

   Bea cukai Kualanamu membuat sebuah inovasi baru yaitu sebuah aplikasi yang akan memudahkan para penumpang dan para awak pengangkut. Sebelumnya telah kita ketahui bersama bahwa dari luar negeri yang akan masuk kewilayah kepabeanan Indonesia harus diperiksa terlebih dahulu. Namun, dengan adanya aplikasi Customs Declaration Online ini, akan memudahkan para penumpang dan awak pengangkut untuk mengisi dan melaporkan lewat aplikasi mengenai barang-barang apa saja yang akan masuk ke wilayah kepabeanan Indonesia. Para penumpang dan awak pengangkut dapat mengisi list-nya pada saat sebelum teebang maupun pada saat tiba di bandara Kualanamu. Dengan adanya aplikasi ini bukan berarti pihak Bea cukai akan lemah dalam hal pengawasan, namun sebagaimana telah diketahui bersama jika pelaporan barang dari luar negeri yang akan masuk kedalam negeri, selain menggunakan media tulisan, bisa juga melalui media elektronik. Untuk Anda yang ingin mendapatkan aplikasi ini maka caranya cukup mudah, hanya dengan mengunduh di Play Store secara gratis.

2. Pengejaran Terhadap Pelaku MMEA Ilegal

   Pada kasus kedua kali ini mengangkat sebuah kasus MMEA(Minuman Mengandung Etil Alkohol) yang ilegal dan tim Bea dan Cukai Jakarta berhasil menggagalkan beberapa jeriken yang berisi alkohol. Setiawan Rosyidi, petugas Bea dan Cukai sangat mengapresiasi atas berhasilnya penggalan etil alkohol ini dan tentunya semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi sebab dapat merugikan negara.

   Itu dia sedikit review saya mengenai Customs Protection yang tayang pada Sabtu (1/12) kemarin, semoga bermanfaat ya teman-teman. Sampai jumpa diartikel berikutnya.

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html