Kamis, 20 Desember 2018

SMKN 4 Pontianak Ciptakan Motor Amphibi

   www.deguh.com - SMKN 4 Pontianak Ciptakan Motor Amphibi. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, selamat malam dan salam sejahtera untuk kita semua. Tidak pernah henti-hentinya disetiap pembahasan deguh.com selalu menyapa para pembaca sekalian dimanapun kamu berada. Pada artikel kali ini deguh.com akan memberikan sedikit informasi berkaitan dengan sebuah penemuan dan kebanggan bagi masyarakat Kalimantan Barat, terkhusus masyarakat Pontianak.

   Banyak yang berkata bahwasannya teknologi ditemukan dan juga diciptakan memang sudah sepatutnya untuk memudahkan berbagai macam aktivitas manusia. Seperti halnya inovasi yg diciptakan oleh siswa SMK Negeri 4 Pontianak yang bekerjasama dengan Astra Motor Pontianak menjalankan sebuah Program Pemerintah “ LasJuRin” (Penyelarasan Kejuruan dan Kerjasama Industri) yang memperkenalkan “Prototype motor Amphibi”. Motor Amphibi merupakan sebuah inovasi baru untuk membuka pengetahuan masyarakat bahwa tidak selamanya sepedamotor digunakan dijalanan ataupun didarat. Lewat inovasi ini yaitu mematahkan stigma jika sepedamotor hanya dapat digunakan didarat.


   Motor Amphipi merupakan inovasi sepeda motor yang dapat dikendarai baik di darat maupun di air. Latar belakang dari penemuan inovasi motor Amphibi ini sangat selaras dengan ciri khas dari Kota Pontianak yang memiliki sungai terpanjang di Indonesia dan tak jarang juga kita menemui sungai-sungai kecil di Kota Khatulistiwa. Dengan adanya inovasi ini dapat dijadikan sebuah daya tarik dibidang Obyek Wisata air dengan Motor Amphibi tersebut.

   Pada saat ditanya mengenai proses pembuatannya, motor yg digunakan ialah motor matic Honda Vario 125 PGM FI dengan di beri kano disisi kanan dan kirinya yang memiliki daya apung hingga 250 kg sehingga masih aman untuk dikendarai 2 orang dengan kecepatan yang dapat ditempuh 20 – 40 km/jam dan sangat cocok untuk dikembangkan menjadi wisata Air di Kota Pontianak.

Baca juga : All New Honda PCX Hybrid Resmi Hadir di Pontianak

   Kemarin, Rabu (19/12) bertempat di Kota Pontianak lebih tepatnya di Sungai Jawi dilakukan Launching Motor Amphibi ke khalayak umum yg dihadiri Para Pejabat Pemerintah yakni turut hadir Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan provinsi Kalimantan Barat, turut hadir pula Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan Budaya Provinsi Kalimantan Barat, juga hadir Kepala Bidang Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Lurah Kelurahan Mariana serta tokoh masyarakat sekitar Sungai Jawi.


   Acara Launching Motor Amphibi juga dimeriahkan oleh penampilan tim Drumband Siswa/siswi SMKN 4 Pontianak. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyampaikan bahwasannya dengan adanya motor Amphibi ini tercapai sudah kerjasama antara pelaku industri dengan dunia pendidikan dan ia sangat berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan lagi untuk pengembangan-pengembangan berikutnya. “Hal ini sangatlah positif sekali bagi Siswa dan Siswi dalam menerapkan ilmu yang ia pelajari didalam kelas. Lewat karya semacam ini merupakan wadah bagi Siswa/siswi untuk berkreasi menuangkan ke dalam bentuk yang nyata dan bermanfaat serta semoga Siswa/siswi lainnya juga bisa menemukan inovasi-inovasi baru” ujar Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan Budaya Provinsi Kalimantan Barat.

   “Harapannya dengan adanya penemuan Produk Motor Amphibi ini dapat bermanfaat dan menjadi nilai bagi wisata air yang ada di  Kota Pontianak dan kedepannya akan terus dilakukan penyempurnaan produk yang tentunya perlu dukungan dari dunia industri dalam hal ini Astra Motor Pontianak yang telah bekerjasama dengan kami” ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Pontianak. Pihak Astra Motor sangat mengapresiasi atas inovasi ini dan pihaknya sangat mendukung apapun penemuan yang dilakukan oleh siswa/siswi SMK Negeri 4 Pontianak.

Baca juga : Astra Motor Kalbar Ikut Meriahkan Harbolnas

   Saya selaku jurnalis dan masyarakat Kota Pontianak sangat bangga dan senang dengan penemuan ini sebab dengan adanya sepadamotor amphibi yang mana dapat berjalan diatas air maka InsyaAllah dapat menambah daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Pontianak untuk mencoba mengendarainya secara langsung. Mungkin sekian pembahasan kali ini, kurang lebihnya penulis mohon maaf, semoga tulisan ini bermanfaat untuk pembaca. Sampai jumpa diartikel berikutnya.

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html