Ikuti Keseruan Touring CBR 250 RR Bersama Astra Motor Kalbar - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Kamis, 13 Desember 2018

Ikuti Keseruan Touring CBR 250 RR Bersama Astra Motor Kalbar

   www.deguh.com - Ikuti Keseruan Touring CBR 250 RR Bersama Astra Motor Kalbar PONTIANAK - Halo, selamat malam teman-teman deguh.com dimanapun kalian berada. Pada kesempatan kali ini deguh.com akan kembali membahas terkait dengan otomotif, yaitu touring dengan menggunakan sepedamotor.

   Mungkin dari teman-teman semua sudah sering mendengar kata touring, akan tetapi belum sepenuhnya megetahui apa itu touring. Touring merupakan suatu kegiatan dengan berjalan jauh menggunakan roda dua maupun roda empat secara beramai-ramai bersama teman,keluarga maupun bersama klub motor. Touring sangat identik dengan serombongan orang dengan menggunakan motor lalu dengan menggunakan kesamaan aksesoris seperti halnya mengenakan jaket yang sama, seragam yang sama ataupun menggunakan kendaraan yang sama dan lain sebagainya.

   Lalu, tahukah Anda bahwa touring dengan menggunakan sepedamotor merupakan kegiatan yang banyak manfaatnya untuk kesehatan dan psikis seseorang? Jika Anda belum tahu hal itu maka simak ulasan manfaat touring berikut ini :

1. Dapat membuat suasana hati menjadi bahagia

     Sebuah penelitian yang telah dilakukan menemukan fakta yang sangat mencengangkan yakni kegiatan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor jarak jauh nyatanya dapat membuat seseorang lebih bahagia dan tingkat stresnya menurun. Mengapa hal ini bisa terjadi? Hal ini terjadi dikarenakan pada saat aktivitas touring, tingkat adrenaline cenderung meningkat yang mendorong dihasilkannya endorphin pada dalam tubuh. Endorphin merupakan zat yang mampu menjadi pemicu rasa senang seseorang. Ditambah lagi terpaan sinar matahari mampu meningkatkan produksi vitamin D. Vitamin D berfungsi membuat mood seseorang menjadi jauh lebih baik.

2. Sangat baik untuk kesehatan

     Manfaat touring yang kedua ialah touring sangat baik untuk kesehatan. Tahukah kamu jika kalori yang dibakar pada saat menggunakan sepedamotor setara dengan kamu melakukan jalan cepat, yakni sekitar 200 hingga 300 kalori. Bahkan pada saat berkendara dengan kecepatan menengah dan cepat seperti ketika touring keluar kota, kalori yang terbakar dapat mencapai angka 600 kalori. Bukan hanya kalori yang terbakar, tubuh juga akan “dipaksa” untuk melakukan semacam pelatihan pembentukan otot. Hal ini terjadi karena badan yang harus selalu menyeimbangkan sepedamotor dan harus konsentrasi guna mengendalikan sepedamotor.

3. Mendapat banyak pengalaman

     Hidup tentunya tidak akan seru, jika setiap harinya selalu statis dan itu-itu saja. Tentunya, setiap hari kita hanya melakukan hal itu-itu saja maka hidup akan terasa bosan. Cara agar hidupmu tidak statis dan asik ialah dengan touring menggunakan sepedamotor. Pada saat kamu touring maka mata akan disajikan pemandangan-pemandangan yang indah, apalagi jika kamu melakukan touring didaerah yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.
Pada saat kamu tiba ditempat yang kamu tuju,  tentunya kamu akan berada dilingkungan yang baru serta harus pandai beradaptasi dengan masyarakat setempat. Pada saat touring, bukan hanya memperoleh ketenangan jiwa, akan tetapi juga menambah teman dan menambah pengalaman dari tempat yang kita kunjungi.

   Dengan melihat banyaknya manfaat touring,  Astra Motor Kalbar mengajak kepada seluruh teman-teman pengguna motor CBR 250 RR untuk sama-sama mengikuti keseruan touring dengan titik start Astra Motor Ayani menuju Rindu Alam Tanjung Bajau, Kota Singkawang. Wow pasti seru nih sebab akan lihat-lihat pemandangan yang indah serta akan mendapat teman baru. Sudah sering loh Astra Motor Kalbar mengadakan Touring seperti ini, yang terakhir itu touring CB150 Verza dan berjalan seru. Nah untuk kamu yang tertarik ikut kegiatan ini, sedikit informasi nih bahwa touring CBR 250 RR akan diadakan pada hari Minggu (16/12).


   Jika Anda tertarik untuk mengikuti touring CBR 250 RR maka Anda dapat menghubungi contact person dibawah ini :
0852-4981-9160

   

2 komentar: