CB150 Verza, Motor Sport yang Asik digunakan di Jalanan Kalimantan Barat - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Jumat, 28 Desember 2018

CB150 Verza, Motor Sport yang Asik digunakan di Jalanan Kalimantan Barat

   www.deguh.com - CB150 Verza, Motor Sport yang Asik digunakan di Jalanan Kalimantan Barat. Selamat pagi sahabat deguh.com dimanapun kamu berada, bagaimana kabar kamu pada pagi hari ini? Semoga selalu sehat ya. Sudah pada ngopi belum? Pada kesempatan kali ini tidak bosan-bosannya saya membahas mengenai otomotif. Pada artikel kali ini yang berjudul alasan mengapa masyarakat kalbar wajib memiliki Honda Honda CB150 Verza 2018 akan membahas mengenai sebuah motor rekomendasi untuk Anda yang ingin memiliki kendaraan untuk bertarung di jalanan yang ada di Kalimantan Barat.

      Harga dari Honda CB150 Verza 2018 merupakan harga motor sport 150cc termurah dikelasnya yang ada di Indonesia. Motor sport yang satu ini dibanderol dengan harga dibawah 20 Juta Rupiah. Meskipun terbilang sangat mudah dijangkau oleh semua kalangan, Honda CB150 Verza 2018 memiliki fitur dan kelebihan yang sangat banyak. Honda CB150 Verza 2018  merupakan generasi penerus dari Honda Verza. Akan tetapi Honda telah merombaknya habis-habisan sehingga namanya berubah menjadi CB150 Verza.

      Honda CB150 Verza memiliki desain motor dengan dimensi bentang panjang 2.056 mm, lebar 742 mm, dan tinggi 1.054 mm, dengan berat 129 kg (Cast Wheel), dan 128 kg (Spoke Wheel). Honda CB150Verza memiliki kapasitas tangki yang lumayan besar dan pas untuk Anda pengguna kendaraan yang berdomisili di Kalimantan Barat sebab kapasitas tangkinya 12,2 Liter dengan desain tutup tangki baru yang membuatnya terlihat lebih tangguh. Desain lainnya adalah jarak sumbu roda 1.318 mm, tinggi tempat duduk 773 mm, jarak sumbu roda 1.318 mm, jarak terendah ke tanah 156 mm.

      Dengan dilengapi dengan lampu berbentuk bulat terpasang pada bagian depan Honda CB150 Verza membuat tampilan dari motor ini sangat gagah. Honda CB150 Verza juga dilengkapi dengan Panel Meter Full Digital yang memiliki desain modern dan tampilan lebih informatif serta fungsional. Owh yah untuk lampunya sendiri menggunakan sudah multireflector yang sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan pencahayaan maksimal saat berkendara di malam hari.

      Honda CB150 Verza sangat nyaman dan aman untuk dikendarai dijalanan aspal yang ada di Kalimantan Barat, serta sangat cocok digunakan untuk touring. Harga Honda CB150 Verza Spoke Wheel (SW) jauh lebih murah dibandingkan varian Cast Wheel (CW). Selain karena masih menggunakan velg jari-jari, varian ini juga belum menggunakan ban tubeless. Selain itu, motor ini memiliki tinggi tempat duduk berjarak 773 mm dan jarak terendah ke tanahnya mencapai 156 mm. Alhasil CB150 Verza sangat nyaman di kendarai, karena kita tidak perlu jinjit kaki ketika menaikinya. Posisi berkendara juga nyaman dengan dukungan stang lebar yang memiliki posisi cukup tinggi.

Baca juga : Masyarakat Kalbar Wajib Punya Honda CRF150L

Performa Motor Honda CB150 Verza
Tipe
4 Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, Pendingin Udara
Kapasitas
149,15
Tenaga Maksimum
9,59kW (13,04 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum
12,73 Nm (1,30 kgf.m) / 6.000 rpm
Sistem Bahan Bakar
Fuel Injection (PGM-Fi)
Tipe Starter
Starter Kaki & Starter Elektrik
Tipe Transmsi
Manual, 5 – Kecepatan (1-N-2-3-4-5)
Bore X Stroke
57,3 x 57,8 mm
Perbandingan Kompresi
9,5:1
Tipe Kopling
Manual, Multiplate Wet Cluth with Coil Spring

      Untuk masalah mesin dan dapur pacu, Honda CB150 Verza menggunakan mesin SOHC 4 Silinder dengan kapasita 150cc. Mesin ini telah dilengkapi dengan sistem pembakaran PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang membuat konsumsi bahan bakarnya jauh semakin irit dan mesin akan semakin ramah lingkungan. Tenaga yang dikeluarkan juga cukup besar. Jika ditanya mengenai torsi, motor ini mampu meraih torsi puncak pada putaran mesin 6.000 rpm dengan keluaran torsi mencapai 12.73 Nm. Torsi yang dihasilkannya cukup besar, sehingga kemampuan akselerasi motor ini semakin maksimal. Selain itu, tersedia pula 2 opsi mengihidupkan mesin, yakni menggunakan kick starter dan electric starter. Sedangkan untuk transmisinya memakai transmisi manual 5 percepatan dengan pola perpindahan gigi 1-N-2-3-4-5.

Kelebihan dari Honda CB150 Verza 2018

§  Harga Honda CB150 Verza cuma 19 Jutaan
§  Sudah menggunakan speedometer Full Digital yang informatif
§  Memiliki fitur Secure Key Shutter untuk meningkatkan sistem keamanan motor ini
§  Desain lebih sporty dan menawarkan posisi berkendara yang nyaman untuk perjalanan dekat ataupun jarak jauh
§  Tersedia varian CW dan SW yang bisa masbro pilih sesuai dengan budget yang masbro miliki
§  Untuk varian CW sudah menggunakan ban tubeless dan velg racing yang sporty
§  Mengadopsi mesin 150cc yang dilengkapi teknologi Fuel Injection (PGM-FI), sehingga repsonsifitas mesin lebih baik dan membuatnya lebih hemat bahan bakar
§  Memiliki suspensi belakang ganda yang bisa diatur tingkat kelembutannya

      Dengan melihat kelebihan dari Honda CB150VERZA maka saya sangat menyarankan untuk Anda membeli dan menggunakan motor yang satu ini sebab sangat pas untuk membantu Anda beraktivitas dengan berbagai macam medan dan jalanan yang ada di Kalimantan Barat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jika terdapat kesalahan penulis dalam hal penulisan, silahkan tinggalkan kritik dan saran dikolom komentar. Sampai jumpa dan salam hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar