Selasa, 18 Desember 2018

Besok, SMKN 4 Siap Perkenalkan Motor Amphibi


   www.deguh.com - Besok, SMKN 4 Siap Perkenalkan Motor Amphibi. Astra Motor Wilayah Kalimantan Barat tidak pernah berhenti untuk terus  ikut serta dalam hal-hal positif yang melibatkan masyarakat. Dapat dikatakan bahwa Astra Motor selalu berdampak baik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal ini sangat terlihat pada keikutsertaannya dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan terus mendukung pengembangan pendidikan dan olah teknologi serta memberikan wawasan atau fasilitator untuk masyarakat menjadi berkembang.

   Salah satunya adalah sangat mendukung dan mengapresiasi para siswa/siswi yang ada di Pontianak khususnya Sekolah Menengah Kejuruan yang disebut sebagai sekolah binaan Astra Motor Pontianak. Beberapa hari lagi, tepatnya besok akan berlangsung peluncuran Motor Amphibi yang dipelopori oleh SMK Negeri 4 Pontianak. SMK Negeri 4 Pontianak, yang merupakan sekolah binaan Astra Motor Pontianak, telah berhasil mengembangkan produk berbasis Industri dan keunggulan wilayah yakni berupa realisasi produk unggulan wisata air . Produk ini bernama " Motor Amphibi".

      Peluncuran inovasi ini akan berlangsung di Parit Sungai Jawi, Jalan Hasanudin, tepatnya di depan dealer resmi Honda, yakni Daya Motor, Besok, Rabu (19/12). Pada acara peluncuran yang akan berlangsung pada esok hadri, ikut hadir para petinggi Astra Motor Pontianak dan juga instansi yang ada dipemerintahan, ,misalnya saja akan hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan Budaya Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Bidang Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Lurah dan tamu penting lainnya.


      Pihak Astra Motor sangat mendukung inovasi semacam ini dan pihaknya sangat mengapresiasi dan bengga kepada siswa yang ada di SMKN 4 Pontianak. "Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kami, sebab kami dapat mendukung kreatifitas dan inovasi siswa SMKN 4. Mereka telah membuktikan hasil karyanya, yang ke depan akan sangat bermanfaat tentunya," ujar Prastya Agusta, selaku Supervisor Promotion Astra Motor Pontianak.

      Prast sangat berharap, Motor Amphibi yang merupakan sebagai hasil produksi siswa dapat menjadi salahsatu alternatif untuk pengembangan potensi-potensi daerah di Kalbar, salah satunya adalah wisata air. Hal ini jikalau akan terus dikembangkan lebih lanjut, tentunya akan menghasilkan nilai tambah bagi pemasukan daerah. "Dukungan kita akan terus tingkatkan. Selain SMKN 4, kita masih punya sekolah binaan lainnya. Pada sekolah-sekolah tersebut, kite berikan motivasi, tidak hanya berupa alat, namun juga pembinaan pendidikan," paparnya.

      Sedikit informasi untuk Anda bahwasannya wujud dari Astra Motor untuk membangun negeri dan keterlibatan masyarakat, bukan hanya ini saja. Akan tetapi, juga terdapat Kampung Berseri Astra. Kampung Berseri Astra atau yang disingkat KBA yang ada didaerah Sungai Jawi yang dibuat pada tahun 2016 merupakan program corporate social responsibility (CSR) Astra yang diperuntukan kepada masyarakat dengan cara mengedepankan 4 poin program CSR, yakni pada sektor pendidikan, kewirausahaan, lingkungan, dan juga kesehatan.

   Pada sektor pendidikan, Kampung Berseri ASTRA Sungai Jawi memiliki sebuah Perguruan Pencak Silat bernama Wekasan Suprih Ngudi Tunggal. Pada sektor lingkungan, masyarakat dituntut untuk sadar akan lingkungan yang bersih nan sehat guna menjadikan lingkungan yang asri dan tenang, lewat karya mural menjadikan wilayah di KBA Sungai Jawi menjadi salahsatu kampung terbaik yang ada di Kota Pontianak dan terdapat berbagai macam tanaman yang bisa dijadikan sebagai obat jika sedang sakit yang bernama kebun TOGA Margo Indah. Pada bidang kesehatan maksudnya KBA Sungai Jawi memiliki posyandu yang mana pada setiap bulannya secara rutin akan ada penimbangan bayi dan pemberian vitamin di Posyandu Peduli Bangsa. Sementara itu, pada sektor kewirausahaan, beberapa masyarakat diberikan modal untuk menjadi seorang wirausaha, baik itu berjualan makanan dan lainnya. Dengan jiwa wirausaha diharapkan masyarakat akan memiliki pendapatan lebih serta mampu membantu roda perokonomian negara dengan menekan angka penganguran.

   Dengan adanya Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) merupakan sebuah aksi nyata yang dipelopori oleh Grup Astra untuk dapat berperan aktif dan memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat guna meningkatkan kualitas masyarakat yang jauh lebih baik lagi.   Dengan hadirnya Astra dalam program CSR ini nyatanya telah banyak membantu masyarakat di wilayah kampung tersebut. Masyarakat kini menjadi lebih peka akan lingkungan dan pendidikan serta menjadi memiliki jiwa berwirausaha dan lebih mengetahui pentingnya kesehatan. Semoga program ini akan terus ada dan akan ada lagi Kampung Berseri Astra lainnya yang bermunculan di Kota Pontianak guna menjadikan Indonesia yang baik lagi kedepannya.

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html