Senin, 31 Desember 2018

Alasan Mengapa Masyarakat Kalbar Harus Memiliki Motor All New Vario 125


   www.deguh.com - Alasan Mengapa Masyarakat Kalbar Harus Memiliki Motor All New Vario 125. Selamat pagi para pembaca situs deguh.com dimanapun kalian berada. Pada artikel kali ini deguh.com akan kembali membahas mengenai dunia otomotif. Karena hobi dengan otomotif terkhusus motor membuat saya tidak henti-hentinya membahasnya. Kamu masyarakat Kalimantan Barat? Jika iya, maka kamu harus memiliki motor All New Vario 125. Mengapa demikian? Sebab All New Vario 125 merupakan kendaraan roda dua yang sangat cocok digunakan dijalanan Kalimantan Barat. Salah satu motor matic terlaris di Indonesia adalah All New Vario 125.

      Motor ini menawarkan mesin 125cc yang bertenaga dan hemat bahan bakar. Honda mengklaim motor ini memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 55 km/liter (Euro 3) dan 59.5 km/liter (Euro 2). Kemampuan ini tidak lepas dari teknologi PGM-FI dan eSP yang selama ini menjadi andalan Honda dalam mempersenjatai motor matic miliknya. Selain itu, tersedia pula dua varian Honda Vario 125 yang terdiri dari CBS dan CBS-ISS

      CBS adalah singkatan dari Combi Brake System. Sedangkan ISS adalah Idling Stop System. Harga Vario 125 CBS-ISS dibanderol lebih mahal dengan selisih mencapai 600 Ribu Rupiah. Teknologi Idling Stop System berguna untuk mematikan mesin secara otomatis pada saat berhenti lebih dari 3 detik, sehingga bahan bakar tidak terbuang sia-sia.

      All New Vario 125 memiliki desainnya sangat mirip dengan All New Vario 150. Hal ini bisa terlihat dari lampu depan yang sama-sama memiliki desain Dual Keen Eyes LED Headlight yang tampil semakin agresif dan lebih terang dibandingkan lampu standar. Motor ini juga memiliki bagasi serbaguna yang dapat menampung barang bawaan sebanyak 18 Liter. Itu artinya kita bisa menyimpan satu helm full-face pada bagasi Honda Vario 125. Pada bagian depan juga tersedia gantungan barang multifungsi dan pijakan kaki cukup luas.

      Apabila diukur dimensinya memiliki bentang panjang 1.919 mm, lebar 679 mm, dan tinggi 1.062mm. Jarak antara roda depan sampai belakang mencapai 1.280 mm. Kemudian untuk jarak terendah ke tanahnya mencapai 132 mm. Joknya tidak terlalu tinggi, sehingga semakin nyaman dikendarai oleh semua kalangan. Nah yang paling penting bobot Honda Vario 125 tergolong sangat ringan, yakni seberat 111 kg. Tentunya hal ini akan meningkatkan kemampuan akselerasi Vario 125, sehingga bisa berlari mencapai 96 km/jam.

      Kemampuan akselerasinya 12.4 detik dari 0 sampai 200 meter. Dengan demikian All New Vario 125 menjadi salah satu motor matic dengan kemampuan akselerasi terbaik di kelasnya. Motor ini mengusung mesin berkapasitas 124.8cc dengan tenaga maksimum sebesar 8.3 kw yang diraih pada putaran mesin maksimal 8.500 rpm. Sedangkan torsinya menembus 10.8 Nm pada putaran 5.500 rpm. Tenaga dan torsinya sebanding dengan harga Vario 125 2019 yang cukup terjangkau. Terlebih motor ini menawarkan konsumsi bahan bakar yang sangat irit berkat teknologi PGM-FI.

      Sistem pembakaran Fuel Injection menjadi standar wajib sepeda motor masa kini. Namun bukan itu saja teknologinya, karena masih ada teknologi ACG Starter yang membuat mesin tanpa suara saat dihidupkan. Lalu ada pula teknologi Idling Stop System yang otomatis mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan mesin akan menyala kembali saat tuas gas diputar. Teknologi tersebut akan mencegah bahan bakar terbuat percuma, sehingga membuat Honda Vario 125 eSP lebih irit dan ramah lingkungan.

      Untuk tangki bahan bakarnya All New Vario 125 memiliki kapasitas 5.5 liter, sehingga tergolong besar untuk menampung premium, pertalite, ataupun pertamax. Bagi yang memiliki banyak uang lebih baik menggunakan pertamax yang membuat proses pembakaran lebih sempurna dan menghasilkan tenaga lebih besar. Selanjutnya soal kelistrikan, Honda Vario 125 memakai aki dengan baterai 12V – 5Ah. Sedangkan businya bertipe ND U27EPR-9, NGK CPR9EA-9. Semuanya tersaji sempurna untuk meningkatkan performa motor matic murah ini. Terlebih harga Vario 125 tergolong terjangkau, sehingga cocok bagi masyarakat Indonesia dan masyarakat Kalimantan Barat yang mencari motor matic dibawah 20 Juta Rupiah. Selain itu, Vario 125 memiliki panel meter Full Digital yang membuat informasi berkendara secara lengkap.


      Itu dia beberapa alasan dan spesifikasi mengapa masyarakat Kalbar harus memiliki All New Honda All New Vario 125, bukan hanya akan menambah kepercayaan diri pada saat berkendara, akan tetapi dengan fitur-fitur canggih diatas akan dapat membuat Anda melaju dengan aman dijalanan. Kalimantan Barat. Terimakasih sudah membaca artikel saya, sampai jumpa diartikel berikutnya.




0 comments:

Posting Komentar