5 Alasan Mengapa Masyarakat Kalbar Harus Memiliki Motor All New Honda PCX Hybrid - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Rabu, 26 Desember 2018

5 Alasan Mengapa Masyarakat Kalbar Harus Memiliki Motor All New Honda PCX Hybrid

   www.deguh.com - 5 Alasan Mengapa Masyarakat Kalbar Harus Memiliki Motor All New Honda PCX Hybrid. Selamat siang para pembaca situs deguh.com dimanapun kalian berada. Pada artikel kali ini deguh.com akan kembali membahas mengenai dunia otomotif. Karena hobi dengan otomotif terkhusus motor membuat saya tidak henti-hentinya membahasnya. Kamu masyarakat Kalimantan Barat? Jika iya, maka kamu harus memiliki All New Honda PCX Hybrid. Mengapa demikian? Sebab All New Honda PCX Hybrid merupakan kendaraan roda dua hybrid pertama yang ada di dunia.

   Skutik hybrid yang diproduksi oleh anak-anak bangsa ini hadir bagi kamu pecinta skutik yang menyukai teknologi terbaru, kenyamanan dalam berkendara. All New Honda PCX Hybrid memiliki tampilan mewah sehingga menjadikan para pengendaranya lebih percaya diri pada saat berkendara. All New Honda PCX Hybrid juga mampu meningkatkan rasa bangga para pengendara pada saat berkendara. Berikut ini alasan mengapa masyarakat Kalimantan Barat harus memiliki All New Honda PCX Hybrid, penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya hingga selesai.


1. Memiliki Sistem Motor Assist
Salah satu perbedaan antara All New Honda PCX Hybrid dengan PCX standard ialah pada ACG Starter yang tersematkan . Bukan hanya membuat nyala mesin menjadi tidak bersuara, akan tetapi juga neniliki fungsi untuk dapat memicu tenaga atau yang biasa disebut motor assist. Cara kerja dari motor assist tentu saja dibantu dengan perangkat lain, seperti halnya;Power Drive Unit (PDU) sebagai 'otak' dari sistem hibrida, dan juga baterai li-ion 50,4 volt untuk dapat mengantarkan energi ke ACG Starter sehingga berputar jauh lebih cepat (menghasilkan motor assist), dengan ACG starter, torsi akan meningkat 20-30 persen.

Paat saat gas dibuka secara spontan, PDU akan segera mengatur bukaan throttle, putaran mesin motor assist pada ACG Starter juga akan berputar jauh lebih cepat, sehingga didapatkan torsi yang jauh lebih besar. Pada saat yang bersamaan pula daya pada baterai akan terserap menuju ACG Starter dan juga energinya akan berkurang, pada saat tuas gas dilepas ataupun dideselerasi, PDU akan mengatur untuk mengisi daya ulang baterai.

2. Daya Pacu yang  Kencang
Alasan kedua masyarakat Kalimantan Barat harus memiliki All New Honda PCX adalah pada daya pacu mesinnya bertenaga maksimum 14,5 daya kuda (dk) pada 8.500 rpm serta torsi 13,2 Nm pada 6.500 rpm, sementara motor listriknya yang berupa ACG Starter dapat mengeluarkan tenaga 1,8 dk pada 3.000 rpm serta torsi 4,3 Nm pada 3.000 rpm. Pada saat motor assist aktif, pada putaran mesin 3.000 rpm, tenaga mesinnya akan bertambah 1,8 dk, pada saat yang bersamaan pula, torsinya juga akan bertambah 4,3 Nm.

Baca juga : Layanan PIT Express Manjakan Konsumen Honda

3. Irit Bahan Bakar
Perlu Anda ketahui bahwa All New Honda PCX Hybrid memiliki teknologi hybrid yang mana sudah otomatis teknologi ini dapat mengefisiensikan bahan bakar. Maka dari itu sangat pas untuk konsumen agar dapat irit mengeluarkan biaya dalam hal membeli bahan bakar.

4. Umur Baterai yang Tahan Lama
Walaupun All New Honda PCX Hybrid menggunakan baterai dalam hal daya pacunya. Ternyata tahukah Anda bahwa baterainya dapat berusia hingga 8 tahun. Akan tetapi, setelah 5 tahun pemakaian, baterai akan mengalami penurunan kualitas sama seperti halnya baterai handphone. Kesimpulannya adalah pada saat dicas ulang tidak akan bisa sampai full lagi, akan tetapi tetap memberikan performa yang sama seperti kondisi awalnya.

5. Dilengkapi dengan 3 Driving Mode
Alasan terakhir mengapa kamu harus memiliki motor ini adalah PCX Hybrid memiliki tiga mode berkendara untuk penggunanya guna memaksimalkan kebutuhan yang akan digunakan. Pertama adalah terdapt D (Drive) mode, dalam pilihan ini pengendara akan dapat merasakan secara langsung performa sepedamotor yang lebih bertenaga dampak dari fitur motor assist yang sebelumnya dibahas. Mode yang kedua ialah S (Sport) mode ini akan memberikan akselerasi lebih reponsif dan berperforma dibanding D mode, hal ini didukung dari putaran ACG starter yang lebih cepat untuk menghantarkan daya ke mesin sehingga tenaga dan torsi yang dikeluarkan lebih mantap. Untuk pilihan berkendara S mode tarikan motor akan lebih terasa cepat dan menghentak, yang terakhir ialah pilihan idling mode yang memberikan sensasi berkendara seperti saat D mode diaktifkan namun fitur Idling Stop System dimatikan.

Baca juga : Bengkel Resmi Honda di Kalimantan Barat yang Buka di Hari Minggu

      Itu dia lima alasan mengapa masyarakat Kalbar harus memiliki All New Honda PCX Hybrid, bukan hanya akan menambah kepercayaan diri pada saat berkendara, akan tetapi dengan fitur-fitur canggih diatas akan dapat membuat Anda melaju dengan aman dijalanan. Terimakasih sudah membaca artikel saya, sampai jumpa diartikel berikutnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar