Paguyuban HWBC Ikut Serta Dalam Honda Bikers Day Nasional 2018 - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Rabu, 21 November 2018

Paguyuban HWBC Ikut Serta Dalam Honda Bikers Day Nasional 2018

    www.deguh.com - Paguyuban HWBC Ikut Serta Dalam Honda Bikers Day Nasional 2018. Menurut Wikipedia Honda merupakan produsen sepeda motor terbesar di dunia sejak tahun 1959 yang didirikan pada tanggal 24 September 1948 oleh Soichiro Honda. Dinegara kita Indonesia, Honda bisa dikatakan merajai kancah persaingan penjualan sepedamotor yang digunakan oleh masyarakat Indonesia.

    Tidak dapat dipungkiri lagi bahwasannya Honda merupakan produsen sepedamotor dan mobil yang memiliki keunggulan dalam hal irit bahan bakar dan mesinnya yang sangat halus serta kencang pada saat digunakan. Beberapa hari yang lalu Honda telah sukses menyelenggarakan acara tahunan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta dan penikmat Honda yakni Honda Bikers Day. Jika, diantara kalian ada yang bertanya mengenai apa sih Honda Bikers Day itu. Maka kalian tak usah khawatir sebab deguh.com akan menjawabnya untuk Anda. Honda Bikers Day merupakan ajang tahunan yang didedikasikan dan diperuntukan bagi para bikers Honda. Honda Bikers Day merupakan acara yang sangat menarik hati para bikers, sebab para bikers dari seluruh penjuru tanah air dapat berkumpul bersama, baik itu sesama anggota maupun antar anggota komunitas atau club Honda lainnya yang ada di Indonesia dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi, berdiskusi, dan lain sebagainya.

Sumber foto : Astra Motor Pontianak 

    Kamu masih ingat gak, jika tahun lalu, Honda Bikers Day Nasional 2017 berlangsung di Gunung Kidul, Yogyakarta. Sebelum acara HBD yang sifatnya Nasional, terlebih dahulu ada semacam ajang pemanasan yang bernama Honda Bikers Day Regional yang  diselenggarakan ditiga Pulau besar di Indonesia yakni Provinsi Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Beruntung banget pada tahun lalu (Honda Bikers Day 2017) saya bisa menyaksikan secara langsung keseruan Honda Bikers Day Regional Kalimantan yang diselenggarakan pada tanggal 9 September 2017 yang lalu berlangsung di Rumah Radakng, Kota Pontianak. Untuk tahun 2018 ini, Honda Bikers Day 2018 Nasional telah berlangsung dengan sukses di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat tanggal 17 November 2018, kemarin.

Sumber foto : Pada saat menjadi Jurnalis HBD tahun lalu 

   Tahukah kamu jika terdapat riders Kota Pontianak yang ikut serta dalam HBD Nasional 2018? Anggota komunitas sepeda motor honda dibawah naungan peguyuban HWBC (Honda West Borneo Community) mengikuti kegiatan Honda Bikers Day Tahun 2018 yang berlokasi di Lapangan Doyong Ketapang, Pangandaran Jawa Barat.

   Para bikers ini melakukan touring dari Kota Pontianak menuju Pangandaran, Jawa Barat melalui jalur darat dan dan jalur laut. Dengan start dari kota Semarang lalu menuju ke lokasi Honda Bikers Day Nasional 2018 dengan menggunakan motor Club masing-masing dan tidak lupa selama diperjalanan mereka mengkampanyekan keselamatan berkendara dan juga aktifitas gathering ala community yang bertujuan untuk menyadarkan masyarakat pentingnya keselamatan dalam berkendara dan mempererat hubungan silahturahmi serta rasa solidaritas sesama anggota komunitas Honda Se-Indonesia.

Sumber foto : Astra Motor Pontianak 

   Manager Marketing Astra Motor, Suryanto Wirawan mengungkapkan, bahwa sekarang ini semakin banyaknya model-model baru sepeda motor honda, seiring dengan jumlah pencinta sepeda motor honda yang kian hari kian bertambah  yang membentuk komunitas-komunitas baru juga akan semakin bertambah. Oleh karena itu, pihak Astra Motor mendukung secara penuh kegiatan Honda Bikers Day Nasional 2018 dengan mengirimkan perwakilan komunitas Honda Kalbar mengikuti kegiatan tersebut.

   “Para bikers honda merupakan bagian dari keluarga besar honda. Kami dalam hal ini mengucapkan banyak terima kasih atas kuatnya tali persaudaraan dan solidaritas sesama bikers honda. ” ujar Suryanto. Para Bikers yang mewakili Paguyuban HWBC untuk berangkat menuju Pangandaran tampak sangat antusias sekali mengikuti kegiatan Honda Bikers Day 2018.  “Ini merupakan kegiatan yang menarik, bukan hanya touring, akan tetapi kami bisa tertemu dan menjalin silahturahmi sesama bikers Se-Indonesia", ujar Raymond salahsatu peserta yang mengikuti kegiatan ini. Total terdapat belasan riders yang mewakili komunitas dibawah naungan paguyuban HWBC yang berangkat untuk menjadi saksi sejarah keseruan Honda Bikers Day 2018.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar