Kamis, 04 Oktober 2018

SMA Muhammadiyah 1 Menjadi Sekolah Pertama Roadshow Honda DBL 2018

   www.deguh.com - SMA Muhammadiyah 1 Menjadi Sekolah Pertama Roadshow Honda DBL 2018. Pontianak - SMA Muhammadiyah 1 Pontianak bisa dibilang menjadi sekolah yang sangat beruntung, mengapa demikian? Karena sekolah yang beralamat di Jalan Parit H. Husin II ini menjadi sekolah untuk roadshow perdana Honda Developmental Basket League atau yang lebih dikenal dengan (DBL) West Kalimantan Series, Rabu (3/10).  Pada saat berada disana, para siswa/siswi SMA Muhammadiyah 1 sangat antusias, sebab mereka sudah hampir setiap tahun turut berpartisipasi dalam acara tahunan basket ini.


Sumber foto : Instagram honda_kalbar


   Pada tahun 2018 ini, SMA Muhammadiyah 1 Pontianak juga akan menurunkan timnya untuk mengikuti ajang olahraga bagi pelajar yang sangat bergengsi ini “Tahun ini semangat siswa-siswa untuk berkompetisi sangat luar biasa. Kami dalam hal ini sebagai pihak sekolah akan terus mendukung semangat dari anak-anak,” ujar Deni Hamdani, selaku Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Pontianak.

   Developmental Basket League (DBL) tahun 2018 akan berlangsung pada tanggal 21 hingga 27 Oktober mendatang yang akan dipertandingkan di GOR Pangsuma, Jalan A. Yani Pontianak. Deni sangat mengapresiasi dipilihnya SMA Muhammadiyah 1 Pontianak sebagai sekolah pertama roadshow Honda DBL West Kalimantan Series 2018. Deni mengatakan, kompetisi ini tentunya akan memberikan semangat bagi para pelajar yang mengikuti turnamen kali ini untuk bisa meraih gelar juara dan membanggakan sekolah tentinya.

   “Turnamen tahunan semacam ini tentunya akan meningkatkan dan menumbuhkan rasa motivasi tinggi khususnya bagi para siswa siswi yang mengikuti ekstrakurikuler basket. Persiapan untuk berpartisipasi dalam turnamen ini juga telah mereka lalukan yaitu dengan cara rutin berlatih guna meningkatkan strategi dan melatih fisik,” katanya. Deni sangat optimis, pada tahun ini tim basket siswa/siswinya akan mampu bermain penuh pada setiap persaingan dalam pertandingan nantinya. Terpenting ujarnya, semangat dan siap menampilkan yang terbaik. Icha, dari DBL Indonesia mengatakan tahun ini akan ada kompetisi video antarsekolah. Pemenang setiap kota akan masuk ke tahap nasional.

   Menurut Icha, DBL merupakan salah satu ajang untuk menentukan bakat-bakat baru di dunia olahraga basket. Banyak sekali atlet-atlet yang masuk ke tim nasional, dulunya pernah ikut serta mengikuti ajang kompetisi DBL. “Kesempatan untuk bisa masuk dan dipanggul timnas itu sangatlah besar. Banyak atlet-atlet dari timnas itu berasal dari daerah,” jelasnya.

   Pada agenda kemarin, bukan hanya roadshow DBL, akan tetapi juga terdapat agenda edukasi tentang cara berkendara yang aman dan nyaman bagi para pengendara sepeda motor. PT Astra Honda Motor (AHM) menmberikan pemahaman kepada para siswa/siswi SMA Muhamadiyah 1 tentang pentingnya safety riding , hal ini dikarenakan banyaknya siswa yang mengendarai sepeda motor dan tidak dapat dipungkiri lagi bahwasannya pengguna kendaraan bermotor tergolong sangat tinggi terkhusus lagi di kota Pontianak. Hampir segala bentuk aktivitas menggunakan kendaraan, terlebih lagi sepeda motor. Sepeda motor digunakan salahsatunya adalah transportasi untuk pergi ke sekolah bagi para pelajar. Pada dasarnya para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat harus memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) agar bisa mengendarai kendaraan maka dari itu pada saat pemberian materi kemarin diharapkan untuk pelajar yang belum memiliki SIM dan belum cukup umur tidak diperbolehkan mengendarai sepedamotor sebab sangat berbahaya.


Sumber foto : Instagram honda_kalbar

   Dengan diberikannya edukasi mengenai keselamatan berkendara semacam ini sangatlah perlu diberikan kepada anak SMA apalagi dibalut dengan cara yang asik dan diselingi dengan beberapa games, maka para siswa bisa lebih memahami pentingnya akan keselamatan pada saat berkendara.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html