Jumat, 05 Oktober 2018

Keseruan Roadshow Honda DBL 2018 di SMAN 7 Pontianak

   www.deguh.com - Keseruan Roadshow Honda DBL 2018 di SMAN 7 Pontianak. Pontianak - Roadshow untuk menyambut digelarnya ajang bergengsi para pelajar pecinta basket di Indonesia yakni Honda Developmental Basketball League (DBL) West Kalimantan Series 2018 terus berlangsung ke beberapa sekolah yang ada di Kota Pontianak. Sebelum membahas tentang keseruan roadshow Honda DBL do SMAN 7 Pontianak, ada baiknya jika kita mengenal sedikit tentang sejarah DBL. Developmental Basketball League (DBL), sebelumnya bernama DetEksi Basketball League, merupakan sebuah kompetisi liga bola basket pelajar SMP dan SMA terbesar di Indonesia.

   Liga ini dimulai pada tahun 2004 di Surabaya yang kala itu masih di bawah naungan DetEksi (sekarang Zetizen). DetEksi (sejak tahun 2016 hingga sekarang bernama Zetizen) sendiri merupakan bagian dari isi surat kabar Jawa Pos, yang merupakan halaman koran khusus anak muda dan dikerjakan seluruhnya oleh anak muda. DBL dimulai di Surabaya pada tahun 2004. Liga ini diniati sebagai liga SMA yang sederhana, tetapi diselenggarakan dengan cara yang benar. Tidak boleh ada pemain profesional atau semipro yang ikut pada kompetisi ini dan tidak boleh sponsor rokok, alkohol, dan minuman berenergi dan pemain harus student athlete.

   Pada kesempatan kemarin, (4/10),  SMA Negeri 7 Pontianak menjadi salah satu sekolah beruntung yang dikunjungi. Sebelum berkunjung ke SMAN 7 Pontianak atau yang juga akrab disapa Smunju, ternyata Tim Hond DBL terlebih dahulu melakukan roadshow di SMA Muhammadyah 1 Pontianak, artinya SMAN 7 Pontianak menjadi sekolah kedua yang dikunjungi oleh tim Honda DBL. Pada agenda roadshow kemarin berlangsung sangat seru meriah.

   Tim basket putra dan putri SMA Negeri 7 Pontianak yang siap bertanding pada tahun ini tampil di lapangan untuk memperkenalkan diri mereka satu per satu. Mereka juga senang mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah. Kepala Sekolah SMA Negeri 7, Karjana dalam hal ini menyambut baik adanya event DBL. Dia mengatakan bahwa pada setiap tahunnya sekolahnya selalu siap untuk berpartisipasi. Dengan pengenalan dan sosialisasi dari penyelenggara DBL dia menilai dapat menumbuhkan semangat baru bagi para siswa-siswi yang ada disekolah kami. “Kami menyambut baik dengan adanya turnamen basket bertajuk DBL. Olahraga dan latihan terus tanpa adanya turnamen apalah artinya,” ungkapnya. “Kesekian kalinya, Roadshow DBL ke SMA N 7 Pontianak. Tim basket kami, baik putra atau maupun putri selalu siap turun.


Sumber foto : Instagram honda_kalbar

   Karjana juga mengatakan bahwa dalam pertandingan baik itu basket dan olahraga lainnya yang terpenting adalah menjunjung tinggi sportifitas. Prestasi juga harus tetap diraih, jangan pernah menyerah sebelum berjuang. “Target harus ada, kalau tidak ada target ngapain bertanding,” tegasnya.

   Pada agenda Roadshow kemarin juga menampilkan tim dance SMAN 7 Pontianak. Tim dance SMAN 7 Pontianak nyatanya juga siap untuk bersaing dan unjuk kebolehan. Bukan hanya roadshow DBL, akan tetapi kemarin secara khusus Doni Adrian, dari PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan bahwa Honda juga mengkampanyekan dan memberikan edukasi tentang safety riding atau keselamatan berkendara di sekolah yang mereka kunnjungi dalam hal ini termasuk SMAN 7 Pontianak.


Sumber foto : Instagram honda_kalbar

   Siswa-siswi yang mengikuti acara secara serius namun santai ini  memperoleh pemahaman dan pengetahuan bagaimana cara berkendara yang aman dan nyaman. Salahsatunya ialah pemberian pemahaman tentang pentingnya funsgi jaket pada saat berkendara, lalu pentingnya menggunakan helm SNI  pada saat berkendara, lalu manfaat menggunakan sarung tangan, hingga membahas tentang tata cara berpakaian yang trendy tapi aman, misalnya saja celana panjang, dan juga sepatu.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html