Sabtu, 01 September 2018

Lewat Video Klip, Dinkes Kalbar Ajak Masyarakat Hidup Sehat

   Deguh.com - Lewat Video Klip, Dinkes Kalbar Ajak Masyarakat Hidup Sehat. Banyak cara yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat untuk mengajak masyarakat sadar akan pentingnya pola hidup sehat. Mulai dari sosialiasi dilingkungan masyarakat, mengadakan imuniasasi gratis dan yang baru-baru ini ialah dengan cara unik Dinkes Kalbar melaunching video klip yang berjudul “Yok Idop Sehat” di Cafe What's Up Pontianak, Jumat (31/8/2018) malam.


   Komunitas Blogger Pontianak berkesempatan hadir dalam launching video klip ini. Lewat karya musik dan cara lain mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat, Dinas Kesehatan Kalbar berusaha mempromosikan kepada masyarakat Kalimantan Barat pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umunya tentang bagaimana cara hidup sehat lewat lagu dan lirik yang sederhana namun kaya akan arti serta video klip yang jenaka lalu dibungkus ciamik oleh talenta asli Kalbar yakni Kamil Onte dan Tazki Acapella, rasanya ajakan kepada masyarakat lewat cara ini akan berdampak efektif.

   Dengan ajakan melalui cara unik ini yakni melalu video klip dengan lirik yang sederhana namum mudah dipahami maka rasanya masyarakat mudah mencerna serta teredukasi tentang hal-hal apa saja yang dapat dilakukan sebagai salah satu bentuk gaya hidup sehat seperti disalah satu lirik dari lagu ini "Makan buah dan sayuran dan cek kesehatan". Besar harapan lewat karya video klip mudah-mudahan masyarakat lebih senang menonton dan mempraktekannya dibandingkan dengan ajakan atau himbauan melalui poster dan iklan yang pastinya masyarakat telah jemu dan bosan dengan cara tersebut.

   Kepala Dinas Kesehatan provinsi Kalimantan Barat, dr.Andy Jap,M.Kes mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi terhadap ide, kreativitas dan juga inovasi dari pegiat seni yang ada di Kalimantan Barat seperti Kamil Onte dan Tazki Acapella yang berkarya untuk kepentingan bersama. Ia juga menambahkan, bahwa dirinya sangat berharap akan lahir ide-ide lain untuk menyampaikan pesan dan edukasi tentang kesehatan kepada masyarakat lewat cara-cara kreatif dan inovasi seperti melalui video klip.


   Perlu diketahui bersama bahwa proses pembuatan video klip ini berjalan sejak tiga bulan lalu. Pada saat prosesnya pun terdapat banyak kendala seperti hujan yang menghambat proses syuting dan lain sebagainya. Apapun alasannya, sudah sepatutnya kita berbangga dan mengapresiasi karya ini sebab ini merupakan trobosan baru tentang ajakan dan edukasi kepada masyarakat pentingnya pola hidup sehat.

   Untuk video lengkapnya silahkan klik disini: Video klip Yok Idop Sehat Kamil Onte ft Tazki Acapella.




0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html