Selasa, 07 Agustus 2018

RIDER HONDA COMMUNITY SUKSESKAN TRACKDAY 2018

   Www.deguh.comRider Honda Community Sukseskan Trackday 2018. Singkawang - Dalam rangka memberikan wawasan ilmu pengetahuan kepada para bikers mengenai dunia balap, Astra Motor Pontianak dalam hal ini selaku Main Dealer Kalimantan Barat menggelar sebuah event edukasi balap untuk para pecinta Honda CBR dengan menggelar Track Day Honda CBR Community yang diselenggarakan di Kota Singkawang. Dengan adanya event ini bertujuan untuk memberikan saluran kepada para pecinta balap untuk menyalurkan bakat yang mereka miliki dijalur balap, dan tidak meresahkan warga masyarakat dengan cara-cara yang tidak patut untuk dicontoh yakni misalnya saja balap liar.

   Track Day Honda CBR Community juga mengajak kepada para pecinta motor Honda CBR untuk dapat merasakan sensasi secara langsung mengenai performa tinggi motor yang berkonsep Total Control di lintasan sirkuit balap. Para bikers juga dapat memacu serta berakselerasi di sirkuit dengan panduan para pebalap yang telah berpengalaman.

 
   Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 05 Agustus 2018 ini mengusung sebuah tema “Let’s Joy The Total Control”. Kegiatan ini digelar oleh Astra Motor Pontianak yang bekerjasama dengan IMI Kalbar yang di dukung langsung oleh pihak PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang ATPM sepeda Motor Honda. Acara ini dilaksanakan di Sirkuit Pasir Panjang, Singkawang dengan panjang sirkuit yang menembus angka sekitar 1,3 KM dalam 1 X putaran. Sirkuit Pasir Panjang Singkawang ini juga merupakan salah satu sirkuit terbaik yang dimiliki didaerah Kalimantan Barat yang sering juga digunakan untuk kejuaraan motor regional maupun nasional dan dapat dikatakan menjadi sirkuit terbaik yang ada di Provinsi Kalimantan Barat. Ada beberapa katagori yang dapat di ikuti oleh para rider motor pada agenda kemarin, yakni Class CBR250RR, Class CBR150R, dan Class Supermoto CRF150L dengan total peserta 85 rider.


    Suryanto Wirawan, selaku Manager Marketing mengatakan bahwasannya Track Day Honda CBR Community merupakan ajang dalam hal berbagi pengalaman megenai sensasi balap kepada para pecinta motor sport Honda CBR series. Pada kegiatan ini Astra Motor juga membekali para bikers dengan kemampuan teknis dalam memacu motornya di sirkuit dan tetap memperhatikan keselamatan pada saat mereka berkendara. “Semakin banyaknya pecinta motor sport Honda CBR series di Kalimantan Barat tentunya akan menginspirasi pihak Astra Motor untuk dapat kembali mengajak komunitas All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R yang mengusung konsep ‘Total Control’ untuk merasakan kesenangan berkendara di track sirkuit yang telah ditentukan,” ujar Suryanto.

   Pada kegiatan Track Day Honda CBR Community, para bikers memperoleh ilmu mengenai teori balap yang akan disampaikan langsung oleh pebalap binaan Astra Motor Recing Team (ART) yakni Yosie Legissadewo yang telah memiliki prestasi dan kaya akan pengamanan di tingkat regional maupun ditingkat nasional. Pada kesempatan ini pebalap akan diberikan teori dan teknik-teknik balap seperti halnya teknik speeding, teknik cornering, dan teknik braking. Setelah memperoleh pembekalan dari pebalap maka para bikers dapat mempraktekan teori yang sudah didapatkan dengan mengikuti fun ride di sirkuit yang telah ditentukan.

   Pada saat melakukan fun ride, pebalap juga akan melakukan evaluasi terhadap aksi para bikers di lintasan balap. Berdasarkan evaluasi ini, para bikers yang beruntung untuk katagori CBR250RR dan katagori CBR150R bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Indonesia CBR Raceday 2018 yang rencananya tahun ini akan digelar di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

0 comments:

Posting Komentar