Selasa, 10 Juli 2018

Nobar Piala Dunia di Keraton Kesultanan Sambas

   Beberapa hari yang lalu tepatnya pada Sabtu(7/07) saya berkesempatan untuk berkunjung ke Kabupaten Sambas. Saya berangkat bersama sepupu saya dari Pontianak sekitar pukul 04.00 WIB dari Kota Pontianak dengan menggunakan satu motor. Sekitar pukul 05.00 kami berhenti sejenak di salahsatu masjid di daerah Sungai Pinyuh untuk menunaikan ibadah sholat subuh. Setelah menunaikan ibadah sholat subuh kami segera melanjutkan perjalan ke Sambas. Setibanya sekitar pukul 08.00 WIB kami telah sampai di Kabupaten Sambas tepatnya di Jalan TVRI dan maksud perjalan saya kali ini ke Sambas adalah bukan untuk travelling pada biasanya, akan tetapi menghadiri acara pernikahan keluarga. Jika Anda yang bertanya kok perginya cuma berdua aja, keluarga yang lainnya kok gak ikutan? Jadi, keluarga kami yang berdomisili di Pontianak sudah terlebih dahulu berangkat menggunakan mobil pada hari Kamis dan kami tidak ikut menggunakan mobil karena sepupu saya sedang ujian akhir dan baru bisa berangkat pada hari Sabtu.

  Setibanya di sana kami segera bersih-bersih dan menghadiri acara pernikahan tersebuh. Malam harinya bertepatan dengan babak delapan besar piala dunia dan tentunya kami tak ingin ketinggalan untuk menonton bareng atau nobar piala dunia sekaligus ingin menikmati Sambas pada saat malam hari. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya ke Sambas, akan tetapi mau seberapa seringpun saya berkunjung kesuatu tempat yang sama saya selalu fanatik dan excited sebab menyenangkan bertemu dengan suasana dan lingkungan yang baru. Malam itu saya nobar pildun di Keraton Kesultanan Sambas atau yang juga di sebut dengan Istana AlwatzikHoebbillah.


   Pertandingan kali itu mempertemukan Inggris vs Swedia dan Rusia vs Kroasia. Inggris akhirnya mampu menembus semifinal ajang 4 tahunan sekali ini diikuti Kroasia yang sukses mempermalukan Rusia dihadapan publiknya sendiri dengan drama adu penalti. Keesokan harinya Minggu(8/07) saya dan sepupu pulang dari Sambas sekitar pukul 09.00, kami sengaja pulang agak pagi sebab kami ingin singgah ke Kota Singkawang terlebih dahulu untuk berkunjung ke Pantai Pasir Panjang dan Pantai Kura-kura sekalian reflesing hehe. Setelah menikmati alam sembari berenang dibibir pantai ahirnya sekitar pukul 15.00 kami pulang ke Pontianak dan sekitar pukul 18.00 kami tiba ke Pontianak. Sekian cerita saya beberapa hari yang lalu, terimakasih sudah mau membaca.


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html