Sabtu, 23 Juni 2018

Keindahan Alam Bawah Laut Lemukutan

   Deguh.com - Keindahan Alam Bawah Laut Lemukutan. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, oh anak dare dan anak bujang jawab lok salam saye tuh. Rasenye dah lamak saye ni ndak nules diblog dengan menggunekan bahase melayu ye. Nah, pade artikel kali ini saye nak bebagi sediket pengalaman ni pade saat beberape waktu yang lalu tepatnye seminggu lebaran saye dan kawan-kawan saye berkunjong ke Pulau Lemukutan. Pulau Lemukutan memanglah sebuah pulau yang banyak sekali menyimpan sejute rahasie akan keindahan alam bawah laotnye yang sangat elok dan rupawan nan memanjakan mate. Pulau Lemukutan yang berade di daerah Kabupaten bengkayang dan tadak jaoh dari pulau-pulau sekelilingnye seperti halnye Pulau Penata Kecik, Pulau Penata Besak, Pulau Kabung, Pulau Randayan dan Pulau-pulau lainnye. Di pulau yang satu ni pare pengunjong akan siap dimanjekan dengan keindahan aeknye yang bening dan terumbu karang yang indah.


Baca juga : Destinasi Pulau Temajo Mempawah

   Dipulau yang satu ini telah banyak pendudok yang berdomisili atau menetap di pulau ni make dari itu kitak ndak usah khawater pade saat kesinek dan pade saat malam hari udah ade listrek yang siap menerangi Lemukutan. Tadak seperti Pulau Penata Kecik dan Pulau Temajo Mempawah yang pernah saye kunjungi sebelumnye yang mane belom dialiri listrik. Saye kemaren dari Pontianak pegi bersame total 8 kawan dengan titik kumpol di Siantan sekitar jam 5 subuh. Sebelom berangkat, salah seorang kawan saye menelpon Pak Pidi yakni seorang warga Lemukutan yang memiliki kapal motor penyebrangan yang siap membawak pare wisatawan yang nak bekunjong ke Lemukutan. Dari informasi yang diberikan Pak Pidi, beliau mengatekan bahwe kapal motor ndak bise kayak biasenye mangkal di Telok Suak dan mangkal di Pantai Samudera Indah. Itu bukan suatu masalah bagi kamek dan segere kamek semue otw ke Samudera Indah.



   Sekitar jam setengah 9 kamek sampai di Samudera Indah lalu sekitar 1 jam naek kapal motor untuk dapat sampai ke Lemukutan, lebeh tepatnye didermage Telok Cine. Seketike sampai di Lemukutan kamek bergegas untok membagi tugas, ade yang tukang dirikan tende, ngidopkan api (untok nguser nyamok), ade yang masak dan laen sebagainye. Saye dan kawan-kawan ke Lemukutan kurun waktu 3 hari 2 malam. Pade malam pertame kamek nginap ditende dan dihamock (semacam ayunan) dan pade malam keduak kamek nginap ditempat penginapan Pak Tam secara gratis . Kok bisa gratis? Karene teman saye yang namenye Isan dan Adi tu  ceesnye Pak Tam.



   Lemukutan sangat terkenal akan  keindahan alam bawah laotnye, di sanak kite bise nemukan dan mandang macam-macam spot yang sangat menarek untuk dapat snorkeling dan jugak diving . Ha ini lah yang membuat Pulau Lemukutan ni sangat disukai oleh pare pencinta selam. Bukan hanye kelebihannye untok Snorkeling dan juga Diving di Lemukutan ni kitak jugak dapat disuguhkan akan keindahan Sunrisenye. Kalok ngomongkan daye tarek wisatawan ke Lumukutan ni dak usah diragukan agek dah Pulau yang satu ni tadak kalah dengan tempat-tempat wisata yang ade di Kalimantan Barat sehingge tadak heran banyak sekali pengunjung yang lebeh mileh untuk pergi  Lemukutan.


Baca juga : Mari Nikmati Indahnya Pulau Penata Kecil 

   Tambahan informasi untok kitak yang suke dengan gaye liboran praktis dan nyaman serte ndak ribet make di Lemukutan sudah banyak tempat penginapan dan warong-warong atau kedai yang menjual berbagai macam kebutuhan kitak untok bertahan idop, jadi ndak usah agek khawater untok masalah makanan atau ape. Kalau saye dan kawan-kawan sih pasti pakai tende dan bawak perbekalan makanan dari rumah dan dimasak disanak, hal ini kamek gunekan agar lebeh menghemat anggaran (dah macam bahase pemerintah dah ye hahaha).


   Sekian informasi yang dapat saye sampaikan mengenai Keindahan alam bawah laut Lemukutan , semoge dapat bermanfaat bagi kitak yang bace nye. Jike saye ade salah-salah kate ataupun salah dalam penyampaian informasi make harap berekan komentar di bawah ni supaye dapat segere diperbaiki. Makase ye kawan-kawan yang dah bace.


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html