Jumat, 01 Juni 2018

Honda Beat Kuasai Ekspor Motor Bulan April

   Deguh.com - Honda Beat Kuasai Ekspor Motor Bulan April.Kabar baik untuk kita semua karena diberitakan bahwasannya Honda BeAT eSP kini tercatat sebagai sepeda motor produksi Indonesia yang paling diminati di pasar ekspor pada bulan April 2018 kemarin. Skuter matik produksi dari PT Astra Honda Motor (AHM) ini pada bulan April lalu mencatatkan angka ekspor produk mereka sebanyak 10.167 unit dan sekaligus memberikan kontribusi yang dapat dikatakan tertinggi yaitu total sebanyak 31% terhadap ekspor motor skutik nasional.

   Berdasarkan data yang diperoleh dan diolah oleh Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada bulan lalu, dikatakan bahwa jumlah ekspor sepeda motor nasional dalam kondisi utuh (CBU/Completely Built Up) dari Indonesia tercatat total sebanyak 44.271 unit. Ekspor jenis motor skutik produksi Indonesia pada bulan lalu tercatat menembus angka 33.029 unit dan varian BeAT nyatanya mendominasi pada segmen ini. AHM dikabarkan juga mengekspor jenis skutik lainnya yaitu Honda Vario series total sebanyak 5.045 unit dan juga 5 unit Honda Scoopy sehingga total ekspor skutik Honda pada bulan April lalu tercatat sebanyak 15.217 unit. Fakta lain juga menyatakan bahwa Honda BeAT eSP juga  tercatat sebagai produk skutik Honda terlaris dengan angka kontribusi sebesar 67% terhadap total ekspor skutik Honda pada bulan April 2018.


   Tambahan informasi juga untuk Anda bahwa total ekspor sepeda motor Honda sebanyak 16.354 unit ataupun jika dipersentasekan berkontribusi 37% terhadap ekspor sepeda motor nasional. Bukan hanya jenis skutik, AHM juga mengekspor tipe motor lainnya ke mancanegara. Misalnya saja pada tipe motor bebek, total ekspor motor dari Honda tercatat menembus angka 663 unit yang berasal dari yang tertinggi Honda Sonic 150R dengan total sebanyak 528 unit, lalu Honda Revo sebanyak 80 unit, lalu juga ada Honda Blade sebanyak 40 unit, dan juga tak ketinggalan Honda Supra Series sebanyak 15 unit.

   Lain halnya pada kategori motor sport, AHM mampu mencatatkan angka ekspor sebanyak total 474 unit. Perlu Anda ketahui bahwa ekspor motor kategori sport terhitung tertinggi berasal dari jenis Honda CRF150L yakni total sebanyak 280 unit, lalu diikuti Honda CBR150R sebanyak 144 unit, sementara Honda CB150 Verza hanya mencatatkan angka sebesar 30 unit dan Honda CB150R Streetfire 20 unit.
Kurniawati Slamet, selaku General Manager Overseas Business Division AHM mengatakan bahwa pihak perusahaan dalam hal ini akan selalu berupaya sebisa mungkin untuk dapat meningkatkan dalam hal jumlah ekspor sepeda motor dengan cara terus menerus berusaha menghasilkan produk dengan kualitas terbaik dengan berstandar international yang nantinya akan dapat memenuhi kebutuhan para konsumen Honda secara global.

   “Memanglah benar jika BeAT memang bukan hanya primadona di pasar domestik akan tetapi juga di pasar ekspor mancanegara. Pihak kami akan selalu optimis dalam hal pencapaian ekspor sepeda motor Honda akan meningkat pada tahun 2018 ini. Hal ini nyatanya selaras dengan komitmen dari kami untuk selalu mendukung kinerja ekspor pemerintah dengan produk yang tidak main-main dan berkualitas supaya pihak kami akan mampu memenuhi kebutuhan para konsumen,” tutur Kurniawati.

   Perlu Anda ingat dan Anda ketahui bahwasannya AHM mengekspor sepeda motor Honda dalam bentuk CBU ke berbagai negara seperti Filipina dan Bangladesh. AHM juga mengekspor sepeda motor Honda dalam bentuk atau kondisi terurai (CKD/Completely Knocked Down) dengan beberapa negara tujuan, diantaranya Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja. Model yang diekspor secara CKD ini antara lain ialah jenis Honda Supra GTR150, Honda BeAT series, Honda Blade, Honda Sonic 150R, dan Honda CBR250RR.

0 comments:

Posting Komentar