Jumat, 08 Juni 2018

Astra Motor Kunjungi SDN 09 Pontianak Untuk Kenali Safety Riding

   Beberapa hari yang lalu Tim Safety Riding Astra Motor dalam hal ini berkaloborasi bersama Satlantas Pontianak Kota menggelar semacam kegiatan yang bertujuan memberikan edukasi safety riding usia dini melalui pengenalan rambu lalu lintas usia dini kepada para siswa dan siswi SDN 09 Pontianak Tenggara, pada hari Rabu (6/6/2018). Pentingnya penerapan tingkat kesadaran safety riding sejak usia dini diyakini menjadi sebuah gerbang lahirnya situasi jalan raya yang aman dan nyaman. Edukasi safety riding diikuti total sebanyak puluhan siswa dan siswi dengan materi pengenalan rambu-rambu lalulintas dan jalur selamat sekolah. Dalam kegiatan edukasi ini, Tim Safety Riding Astra Motor menanamkan beberapa pengetahuan mengenai cara aman berkendara dan tertib di jalan raya melalui pengenalan berbagai macam rambu-rambu lalulintas.


  Dony Adrian, selaku Instruktur Safety Riding mengatakan bahwasannya edukasi yang dilakukan dan diberikan pada anak-anak usia dini akan jauh lebih banyak kepada pengenalan berbagai macam aturan-aturan di jalan raya serta yang tidak kalah pentingnya ialah dalam bentuk edukasi etika-etika tidak tertulis saat berkendara di jalan raya. Tahukah Anda bahwasannya anak-anak sejak dini telah menjadi bagian dari pengguna jalan apakah dibonceng orang tuanya, bersepeda berangkat sekolah ataupun bahkan pada saat mereka berjalan kaki dari rumah ke sekolah.

   "Sebagai pengguna jalan, para anak-anak ini tentunya harus mengerti serta memahami berbagai macam bentuk aturan-aturan di jalan raya, serta bahayanya bila aturan ini tidak mereka taati. Mengenalkan safety riding sejak usia dini pada anak usia sekolah lebih tepat sasaran. Mengapa demikian? Karena melalui penanaman kesadaran sejak dini inilah akan lahir bibit yang bisa menciptakan kondisi jalan raya yang jauh lebih aman bagi semua pihak dalam hal ini pengguna jalan raya, karena anak-anak kita ini yang menjadi duta-duta safety riding yang dimulai dari keluarganya," ujar Instruktur Safety Riding, Dony Adrian.

   Kegiatan Safety Riding yakni edukasi secara terus menerus untuk semua lapisan golongan masyarakat menjadi satu langkah nyata dari Astra Motor guna menyadarkan seluruh masyarakat untuk mengetahui betapa pentingnya menciptakan jalan raya yang aman untuk semua orang. Dengan kepedulian Honda ini, maka pemahaman safety riding menjadi ‘harga mati’ untuk dimiliki semua pengguna jalan raya khususnya para pengendara sepeda motor. Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

   Hj Kartinah selaku Kepala Sekolah SDN 09 Pontianak Tenggara mengatakan hanya sikap peduli dan tindakan nyata safety riding atau taat pada peraturan lalulintas maka dapat menciptakan kondisi jalan raya yang aman sekaligus tertib dapat terwujud. Memanglah benar jika hampir semua orang bisa mengendarai sepeda motor, tapi sebenarnya pada praktek di lapangan mengatakan jika tidak semua orang memahamai cara mengendarai sepeda motor dengan benar dan aman. Banyaknya kecelakaan yang melibatkan para pengendara roda dua, akhirnya kembali mencuatkan aksi untuk berkendara secara aman di jalanan karena tindak kecelakaan dijalan cukuplah tinggi, adanya pelatihan safety riding, terbukti sangatlah bermanfaat bagi banyak orang tak terkecuali para murid kami yang mengikuti kegiatan ini. Seluruh materi yang diberikan oleh instruktur, ternyata cukup berguna bagi kami para pemotor dalam hal ini para guru ketika sedang mengendarai sepeda motor di jalanan serta bagi anak-anak yang siapa tau setelah adanya kegiatan ini mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan bisa mengedukasikan kegiatan ini kepada lingkungan mereka baik itu orang tua mereka dan teman sebayanya mengenai pentingnya safety di jalan raya serta semoga kegiatan semacam ini terus dilaksanakan ditempat-tempat lainnya, tutup Hj Kartinah.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html