Minggu, 27 Mei 2018

Review All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125

   www.deguh.comReview All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125. Menurut Wikipedia Honda merupakan sebuah produsen sepeda motor terbesar di dunia sejak tahun 1959 yang didirikan pada tanggal 24 September 1948 oleh Soichiro Honda. Dinegara kita Indonesia, Honda bisa dikatakan sebagai raja dunia otomotif dikancah persaingan penjualan sepeda motor yang mana motor-motor keluaran Honda digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk membantu berbagai macam aktivitas mereka sehari-hari, baik itu untuk mengantar anak sekolah, pergi kerja, pergi kuliah dan lain sebagainya. Para pengguna Honda juga berasal dari berbagai macam kalangan baik itu wanita hingga pria dan baik itu orang dewasa hingga lansia. Banyak sekali keluaran-keluaran produk Honda yang dicintai oleh para penikmatnya baik itu sepeda motor maupun mobil.

     Tak dapat dipungkiri lagi bahwasannya Honda merupakan produsen sepeda motor dan mobil serta keluaran produk lainnya yang memiliki keunggulan dalam hal irit terkait bahan bakar dan mesinnya yang sangat halus dan lembut serta kencang pada saat digunakan . Semakin berkembangnya masyarakat zaman sekarang yang lebih ingin hidup praktis maka tak dapat dipungkiri jika di era sekarang ini masyarakat Indonesia perlahan namun pasti meninggalkan transportasi massal seperti halnya oplet atau angkutan umum yang dulunya mudah ditemui di daerah saya yakni Pontianak dan kini masyarakat lebih beralih menggunakan sepeda motor sebab efisien,efektif dan tidak memerlukan banyak biaya seperti halnya menggunakan angkutan umum.

   Kini, All New Honda Vario 150 hadir sebagai skuter matik dengan desain yang jauh lebih sporti dengan desain cover stang yang lebih ramping dengan panel berkarakter sport, rear fender yang memiliki lampu sein yang terpisah dengan lampu belakang, serta diperkaya bodi monotone yang sangat berkelas. Model elegan ini hadir semakin jauh lebih canggih dengan adanya fitur baru full digital panel meter dengan tampilan layar multi informasi dan penyematan fitur baru yakni New Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm. Bukan hanya itu, kesan ekslusif juga hadir dengan lampu LED disemua sistem pencahayaan serta cover muffler dan alumunium pillion step.



   All New Honda Vario 150 juga hadir dengan performa yang tinggi dengan mengemban mesin 150cc dengan catatan waktu 11,6 detik. All New Honda Vario 150 ini nyatanya bisa menempuh jarak 0-200 meter dan bisa mencapai top speed 105 km/jam. Pada All New Honda Vario 150 ini dilengkapi dengan fitur Idling Stop System (ISS) yang menjadikan motor ini mengonsumsi BBM yang sangat irit dikelasnya yakni hanya sebesar 46,9 km/liter (metode ECE R40 Euro 3) dengan hasil emisi gas buang yang lebih baik dari standar emisi EURO 3. Dengan tampilan ukuran bodi yang pas dengan ban yang terbilang besar, depan 90/80 dan belakang 100/80 memberikan kemudahan. Bukan hanya itu, pada vleg pun nyatanya kini memiliki tampilan baru dengan desain sporti. Pada sistem pengereman jauh lebih nyaman dengan disematkannya Wavy Disc Brake berukuran 190 mm dan semakin optimal dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS) membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal.



   Honda Smart Technology juga dipertahankan pada All New Honda Vario 150 dari generasi sebelumnya, teknologi eSP pada mesin 150cc berhasil membuktikan pembakaran yang jauh lebih efesien dan minim gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma serta mampu menghasilkan performa berkendara yang optimal. Kelebihan lainnya dari motor ini ialah pada ACG Starter yang teribtegrasi pada teknologi eSP mampu menghidupkan mesin dengan suara yang lebih halus saat pertama kali dinyalakan. Teknologi yang satu ini menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang secara otomatis mematikan mesin pada saat mesin berhenti selama kurun waktu 3 detik dan pada saat ingin dihidupkan lagi tidak perlu repot-repot dan hanya perlu menarik tuas gas untuk dapat menghidupkan mesinnya kembali. All New Honda Vario 150 memiliki kapasitas bagasi terbesar yakni 18 liter yang bisa menyimpan helm standar yang Anda miliki.



   Baca juga : Keseruan Launching All New Honda Vario 125 dan 150

   Lalu kini Anda bertanya-tanya, apa saja sih pilihan warna dan berapa harga dari All New Honda Vario 150. Jawabannya adalah All New Honda Vario 150 hadir dengan memiliki 4 pilihan warna yaitu Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver dan Exclusive White. Harga dari All New Honda Vario 150cc (on the road Pontianak) yakni sebesar Rp. 23.890.000,-.



   Pada tulisan diatas kita membahas mengenai All New Honda Vario 150, maka kali ini kita akan segera membahas All New Honda Vario 125 yakni sebuah skuter matik dengan akselerasi mesin berkapasitas 125cc dengan tampilan dan model yang jauh lebih baik dari pada sebelumnya dan memiliki catatan waktu tempuh 12,5 detik untuk jarak 0-200 meter dan dapat mencapai top speed 98 km/jam. Pada saat Anda mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS) yang tersematkan , maka motor ini bisa menghasilkan konsumsi bahan bakar teririt dikelasnya yakni 51,7 km/liter dengab metode ECE R40.

   Baca juga : Berapa Harga All New Honda PCX Produksi Indonesia 

   Untuk masalah pilihan warna dan harga, maka All New Honda Vario 125 ini memiliki 5 buah pilihan warna yakni Advance Black dan Advance White Blue untuk tipe varian CBS dengan harga (on the road Jakarta) Rp. 20.600.000, sementara itu untuk tipe CBS  Idling Stop System (ISS) hadir dengan 3 pilihan warna lainnya yaitu Advance Black, Advance White Red dan Advance Red dengan harga (on the road Jakarta) Rp.21.320.000,-.



Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi :

Prastya Agusta
PT ASTRA International Tbk- Honda (Astra Motor) - Cabang Pontianak
0561-762261 ext 219 | 085245746000
Email : Prastya.agusta@hso.astra.co.id

2 komentar: