Kamis, 12 April 2018

Nikmati Sensasi Arung Jeram di Riam Pangar

   Halo teman-teman semua? Gimana nih kabar kalian dipertengahan bulan april kali ini? Semoga selalu diberikan kesehatan ya Aamiin, terutama untuk adik-adik yang sedang melaksanakan ujian nasional harus semangat ya karena sebentar lagi kalian akan libur panjang loh dan tentunya sangat enak untuk jalan-jalan sembari ngetrip. Nah, pada artikel kali ini teguh akan memberikan sedikit pengalaman nih pada saat kemarin berkunjung dan berwisata alam di Riam Pangar.


   Dimana sih Riam Pangar itu? Riam Pangar merupakan kawasan wisata alam yang menyajikan keindahan alam yang berbentuk air terjun yang berlokasi di Desa Pisak, Kecamatan Tujuh Belas, Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Riam Pangar tidaklah jauh dari riam-riam yang sudah terkenal sebelumnya misalnya saja Riam Merasap atau juga dikenal dengan nama Riam Berasap. Saya kemarin berkunjung ke Riam Pangar bersama 12 orang teman dengan menggunakan kendaraaan roda empat dan selama diperjalanan kurang lebih dari Pontianak menuju ke Riam Pangar membutuhkan waktu kurang lebih enam jam.



   Untuk Anda yang baru pertama kali ke daerah Sanggau Ledo dan tidak tau jalan menuju kesana maka Anda tidak usah takut dan khawatir sebab telah banyak sekali semacam rambu yang membantu Anda disaat persimpamgan serta Anda juga bisa memanfaatkan Google Maps untuk dapat menuju ke lokasi Riam dengan mudah. Untuk masalah tiket masuk Anda tidak usah khawatir sebab harga parkir dan tiket masuk sangatlah terjangkau, untuk parkir roda dua dipungut dengan tarif sebesar Rp.5.000 dan untuk roda empat tarif parkirnya sebesar Rp.10.000 . Untuk tiket masuknya ialah satu orang dipungut tiket masuk sebesar Rp.5.000. Sangat terjangkau bukan?



   Apa sih alasan mengapa kalian harus ke Riam Pangar? Nah, alasannya adalah bukan hanya biayanya yang cukup murah untuk bisa berwisata kesini, dan juga akses jalan yang mudah dijangkau. Disini Anda bisa menikmati sensasi berarung jeram dan dikatakan bahwasannya hanya di Riam Pangar satu-satunya spot untuk arung jeram di Kalimantan Barat. Jarak untuk arung jeram itu sendiri kurang lebih sekitar tiga kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam dengan biaya alat-alat kurang lebih sekitar Rp. 50.000 dan bisa saja biaya ini berubah sewaktu-waktu.



   Itu dia sedikit pengalaman yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini, semoga informasi yang saya berikan ini bermanfaat untuk Anda, kurang lebihnya mohon maaf. Selamat berlibur dan selamat menikmati sensasi Riam Pangar teman-teman.

2 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html