Selasa, 27 Februari 2018

Mocca Turut Meriahkan "Limitless Journey"

   Asik dan seru, mungkin itu adalah kata yang tepat untuk menggambarkan dalam acara puncak ulang tahun SMA Negeri 3 Pontianak yang ke 51 tahun yang berlangsung Minggu (25/02) kemarin. Tema yang diambil pada tahun ini adalah bertajuk "Limitless Journey".



   Setelah sukses pada tahun-tahun sebelumnya yang mana pada ulang tahun ke 47 Smanta mengundang artis ibukota yakni Ernest Prakasa dan Ari keriting. Lalu pada ulang tahunnya yang ke 49 Smanta kembali mengundang artis papan atas Indonesia yakni Budi Doremi dan Rahmet ababil. Pada tahun lalu tepatnya pada ulang tahun ke 50 atau ulang tahun emasnya SMA Negeri 3 dengan tema "Old School Never Old" Smanta juga menghadirkan band indie yang sedang naik daun pada beberapa waktu belakangan ini yakni Fourtwnty dan membuat sejarah bahwa pertama kali Fourtwnty manggung di Pontianak itu adalah di SMA 3. 



   Pada tahun 2018 ini dalam memperingati ulang tahun yang ke 51 SMA Negeri 3 Pontianak kembali mengundang band ternama di Indonesia yakni Mocca. Mocca merupakan kelompok musik indie yang berasal dari Bandung. Band ini beranggotakan 4 orang yakni Riko Prayitno selaku gitaris, Achmad Pratama bertindak sebagai bassis, lalu ada Indra Massad bertugas sebagai drummer dan terakhir ada Arina Ephipania selaku vokalis.



   Mocca terbentuk pada tahun 1997 dan hingga tahun 2018 Mocca telah meluncurkan 4 album yaitu My Diary (2002), Friends (2004), Colours (2007), Home (2014) dan sebentar lagi beberapa hari lagi Mocca akan meliris secara resmi album ke 5 mereka dengan judul album "Lima" (2018) . Setelah puluhan tahun berkarya akhirnya Mocca menginjakkan kakinya di Pontianak untuk menghibur para Swinging Friends yaitu sebutan untuk penggemar Mocca.
Mocca merupakan salah satu band indie Indonesia yang kerap manggung di berbagai even di luar negeri seperti di Malaysia, Singapura, Thailand, Korea Selatan dan negara lainnya. Bukan hanya terkenal dikancah internasional namun Mocca juga terkenal dinegerinya sendiri ini terbukti total kurang lebih satu jam dengan total dua belas lagu dibawakan oleh Mocca saat perform kemarin, para penonton yang total kurang lebih 1.000 orang yang hadir ikut bergoyang dengan alunan musik yang sangat apik sembari bernyanyi bersama. 



   Acara kali ini dipandu oleh MC yaitu Eza Gustian dan Ini Ogik. "Limitless Journey" juga turut mengundang sejumlah artis lokal Kota Pontianak diantaranya adalah Prisoners of Geby, Act Weekand, Vproject, Coffternoon, Las dan Parkinson. Parkinson merupakan band lokal yang sangat ternama dan yang mana salah seorang personil band ini yakni Pak Gusri adalah guru SMA Negeri 3 Pontianak. 





   Saya selaku alumni SMA Negeri 3 Pontianak angkatan 47 atau yang akrab disapa AK-47 bersama teman-teman angkatan yang hadir dalam acara kemarin maupun mewakili teman-teman yang tidak dapat hadir dalam acara kemarin akibat sedang kuliah diluar ataupun sedang dinas bekerja mengucapkan selamat ulang tahun untuk SMA Negeri 3 Pontianak semoga diusia yang ke 51 tahun Smanta bisa menjadi SMA yang terbaik di Kota Pontianak dan bisa menunjukkan tajinya dikancah Nasional.



0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html