Senin, 19 Februari 2018

Ayo Datang dan Ramaikan PFF 2018

   Kemarin(19/02), saya turut hadir dalam Press Conference pada acara Pontianak Food Festival ke-2 yang berlangsung dihalaman parkiran Ayani Megamall. Telah kita ketahui bersama bahwasanya Provinsi Kalimantan Barat memiliki berbagai macam kuliner yang sangat khas dan telah diakui hingga mancanegara. Apa sih PFF itu? Jadi, PFF adalah singkatan dari Pontianak Food Festival dan acara ini merupakan ajang kedua yang diprakarsai oleh PHRI  (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia). Acara PFF yang pertama telah sukses diselenggarakan pada bulan Februari tahun 2017 yang lalu dengan menghadirkan chef ternama yaitu Farah Quinn serta Pontianak pada kala itu mencatatkan diri pada Museum Rekor Indonesia untuk penggoreng pisang terbanyak dengan jumlah 131 penggorengan pisang serta jumlah pisang sebanyak 2.017 buah.


   Dengan melihat kesuksesan pada tahun lalu Pontianak Food Festival ke-1 maka dari itu Pontianak Food Festival ke-2 juga diadakan pada tahun ini dengan tema "AYO...MAKAN IKAN". Mengapa mengangkat tentang ikan? Karena kegiatan ini bertujuan untuk mendukung dan juga mensukseskan program dari pemerintah tentang pentingnya makan ikan untuk mencerdaskan anak bangsa serta harus Anda ketahui bahwasanya Provisi Kalimantan Barat sangat terkenal dengan wilayah lautnya yang sangat  luas dengan jumlah ikan yang sangat melimpah. Pontianak Food Festival ke-2 berlangsung pada tanggal 19-26 Februari 2018 yang akan dimeriahkan oleh chef ibukota yaitu Chef Aiko serta turut hadir pula Tina Toon untuk memeriahkan acara.

   Pontianak Food Festival ke-2 ini dicanangkan juga akan mencatatkan diri pada MURI dengan jenis rekor "Lomba masak ikan pedas dengan Peserta Terbanyak", ujar Edi Hartono selaku Ketua Panitia Pontianak Food Festival ke-2. Dengan dilaksanakan kegiatan Festival makan-makan ini kami selaku pihak penyelenggara dan pihak panitia sangat optimis dengan kegiatan semacam ini merupakan ajang promosi untuk bisa menarik para wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kota Pontianak sebagai tujuan wisata kuliner yang patut disambangi oleh para pencinta kuliner yang ada didalam maupun diluar negeri, tambah Edi Hartono.



   Terdapat total sekitar 140 stan yang disiapkan oleh pihak penyelenggara yang terdiri dari stan kuliner yang terkesan dimiliki oleh perusahaan makanan ternama dan terdapat pula pedagang yang biasa menggunakan gerobak. Jadi, ajang PFF bukan hanya diisi oleh makanan-makanan yang dimiliki oleh para pebisnis besar namun para pedagang gerobak juga bisa turut serta menjual dagangan mereka dan menjadi peserta pada kegiatan positif yang satu ini.


   Jangan lupa datang ya teman-teman ajak keluarga,adik,kakak, Abang,gebetan,mantan,sahabat dan siapa aja deh yang kamu suka untuk hadir dalam Pontianak Food Festival ke-2. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi dan langsung kepoin medsos PFF dibawah ini :

Instagram : pontifoodfest2
Twitter       : @pontifoodfest2
FB               : Pontifoodfest II

   Selamat berwisata kuliner teman-teman semua.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html