Kamis, 04 Januari 2018

Apa Itu Bahagia?

 

   Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, tidak henti-hentinya pada setiap artikel saya selalu mengucapkan salam untuk kamu pembaca setia blog saya. Kamu harus tau bahwa menjawab salam itu hukumnya wajib loh dan insyaallah jikalau kamu menjawab salam saya dengan ikhlas itu akan menambah nilai pahala untuk mu. Aamiin.

   Pada artikel kali ini saya akan sedikit membahas mengenai apa sih definisi dari bahagia? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau yang disingkat dengan KBBI. Bahagia adalah keadaan atau perasaan senang dan tenteram(bebas dari segala menyusahkan).

   Kalau menurut kacamata saya pribadi, definisi bahagia itu terdiri dari 6 poin-poin yang bisa membuat hidup saya bahagia setiap harinya. Kamu penasaran apa saja? Yuk simak ulasannya dibawah ini :

1.Keluarga

      Keluarga merupakan poin pertama yang membuat hidup saya bahagia sepanjang harinya. Dengan melihat senyum kedua orang tua dan senyum saudara saya itu merupakan suntikan energi bahagia yang sesungguhnya. Apakah kamu juga merasakan hal yang sama?

2. Berbagi

      Berbagi merupakan hal yang mungkin sebagian orang anggap susah untuk melakukannya. Akan tetapi, tahukah kamu bahwasanya berbagi itu bukan hanya berbentuk materi. Terdapat hal-hal kecil yang dapat kamu lakukan, misalnya saja dengan kamu berbagi pengalaman dimedia sosial, berbagi senyuman kebahagiaan dan berbagi karya-karya yang bermanfaat bagi orang lain. Jadi, kamu harus ingat berbagi itu bukan hanya soal materi tapi bagaimana kita berguna untuk orang lain.

3. Bersyukur

      Tidak sedikit orang didunia ini terlalu sibuk dengan eksistensi, ketenaran, polaritas dan lain sebagainya hanya untuk mencari pundi-pundi uang yang sebanyak-banyaknya. Terkadang berbagai macam hal mereka lakukan dari yang halal hinga yang haram. Kalau kata mereka sekarang sudah zaman nya globalisasi apa-apa mesti mengikuti trend terkini hingga tak jarang gaya hidup hedonis menyerang mereka hingga mereka selalu merasa tidak puas dan lupa bersyukur. Jadi, kamu haruslah bersyukur jangan terlalu ambisius dengan dunia ini sebab jikalau kamu terlalu sibuk dengan materi maka kamu akan lupa bagaimana caranya bersyukur.

4. Musik

      Menurut saya pribadi hidup saya sudah sangat bahagia jika setiap saya bangun tidur dan sebelum tidur saya mendengarkan musik-musik dari band-band idola saya. Misalnya saja lagu-lagu karya dari Efek Rumah Kaca, Payung Teduh, Fourtwnty, Bara Suara, Banda Neira, Danilla, Senar Senja, Arwana, Iwan Fals, Float, Dialog Dini Hari, Stars And Rabbit, Kelompok Penerbang Roket, Endak Soekamti, Godbless, ShaggyDog, Slank, Bob Marley dan masih banyak lagi. Rasanya dengan mendengarkan musik khususnya musik yang bertema kebahagiaan maka hari-hari yang kita lewati tentu saja membuat pemacu semangat serta hidup akan jauh lebih bahagia.

5. Bertemu Teman

      Bertemu teman merupakan hal yang kadang kita anggap biasa saja. Namun, nyatanya memberikan manfaat yang sangat luar biasa. Dengan bertemu teman sembari bercengkrama dan bersenda gurau maka hati akan tertawa dengan ekspresi yang terpancar mewah. Maka dari itu jikalau bertemu dengan teman kamu jangan terlalu sibuk dengan gadget ataupun dunia mayamu sebab manfaatkanlah waktu sebaik mungkin jangan terbuang sia-sia.

6. Liburan

      Menurut saya pribadi, liburan itu bukan seberapa jauh kaki ini pergi atau seberapa jauh tubuh ini terbang dengan pesawat udara serta seberapa banyak pulau dan gunung yang telah dikelana. Namun, liburan itu adalah bagaimana kita membawa fisik dan mental seenjoy mungkin dan serileks mungkin untuk menenangkan pikiran yang stress akibat kepenatan sehari-hari. Liburan bisa saja di kolam ataupun dipemancingan bagi orang-orang yang hobi memancing atau sekedar berjalan ditaman kota.

    Itu dia definisi bahagia yang sesungguhnya dari sudut pandang saya pribadi. Intinya adalah saya ingin menyampaikan kepada kamu bahwa ingat bahagia itu bukan seberapa banyak materi yang kamu punya atau seberapa banyak mobil ataupun perhiasan yang kamu miliki.

   Bahagia adalah ketika hati merasa damai dan tentram. Perlu diingat pula bahwa bahagia itu sederhana dan Anda sendiri yang menciptakannya.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html