Pengalaman Kedua Berdansa dan Peregangan Otak Bersama Fourtwnty - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Selasa, 17 Oktober 2017

Pengalaman Kedua Berdansa dan Peregangan Otak Bersama Fourtwnty

   Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, apa kabar teman-teman sekalian pada hari ini? Semoga selalu diberikan nikmat sehat ya dari Allah SWT. Tanpa panjang lebar, pada kesempatan kali ini deguh.com ingin memberikan sedikit pengalaman dan keseruan tentang pengalaman langsung menonton Fourtwnty untuk yang kedua kalinya.




   Tentunya para pembaca sekalian ada yang sudah tau dan mungkin ada yang belum tau mengenai Fourtwnty. Rasa nya sih semua sudah pada tau lah ya tentang band yang satu ini. 420 merupakan komunitas yang didalamnya terdapat tiga divisi yakni clothing,musik dan society. Ketiga divisi ini berlandaskan pada proses melihat, mendengar dan berimajinasi lalu melahirkan karya dari hati dengan dilandasi filosofi. Nah, itulah sedikit cerita atau gambaran mengenai Fourtwnty yang mana kita jauh lebih mengenalnya dengan karya musik dan clothingnya.

   Kemarin tepat pada hari Selasa (18/10/2017) Fourtwnty datang ke kota kelahiran ku yaitu Pontianak. Ini bukan yang pertama kalinya fourtwnty datang untuk berinteraksi dilantai dansa bersama kami. Sebelumnya sekira bulan Februari yang lalu ia mengisi acara di ulang tahun emas SMAN 3 PONTIANAK dan Aku hadir disana untuk bertemu sekaligus peregangan otak bersama Bang Ari Lesmana, Nuwi dan Si Martin Tua.






   Oh iya, Fourtwnty merupakan band indie yang beranggotakan 3 orang yakni Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots . Roots tak pernah ikut tampil dan performance bersama Bang Ari dan Bang Nuwi serta banyak yang beranggapan jika Roots itu adalah Roby Geisha. Ntahlah...

   Para penikmat musik Fourtwnty tentunya ingin mengenal dan mengetahui lebih jauh sosok Roots dan berdansa bersama para society yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Terlepas dari itu semua kini Aku balik ke tema kali ini yakni kedua kalinya berada di lantai dansa bersama Fourtwnty dibumi khatulistiwa. Pada saat kemarin di peresmian atau grand opening what's up cafe mengundang Fourtwnty untuk bersua dan memberikan kebahagiaan untuk kami semua masyarakat Pontianak . Hasilnya tentu saja membeludak para penikmat musik indie yang satu ini.




   Saya datang jam 17.30 dan baru bisa masuk pada pukul 20.30 dengan padatnya antrian. Meskipun Aku bisa masuk kedalam area performance, tapi jujur Aku sedih karena banyak teman-teman dan sahabat-sahabat yang tidak bisa masuk akibat tempat yang tidak memadai dan terpaksa harus melihat Fourtwnty performance menggunakan LCD proyektor diluar area cafe padahal dari informasi yang Aku dapat mereka ada yang rela tidak kuliah dan izin kerja demi menonton secara langsung sang idola. Kami juga tidak bisa menyalakan pihak penyelenggara acara karena keterbatasan ruang dengan ramainya kaula muda pencinta lagu Fourtwnty yang tak memungkinkan untuk semuanya masuk ke dalam ruangan performance.



   Lalu jika ditanya kenapa sih suka Fourtwnty dan lagu apa sih yang deguh.com suka dari Fourtwnty? Aku suka band ini karena mereka membawakan sebuah lagu dengan tema dan pesan toleransi serta pembawaan lagu dengan  berbumbu magis khas seorang Ari Lesmana dengan gayanya pada saat bernyanyi serta kesederhanaan yang mereka tunjukkan tanpa menggunakan alas kaki dan tak ada membedakan orang karena kita semuanya harus menyebarkan virus toleransi untuk menjaga keutuhan NKRI.  

   Nah, Aku itu suka semua lagu yang Fourtwnty ciptakan karena bagiku itu semua berkaitan dengan pengalaman baik itu hal-hal sehari-hari yang kita biasa lakukan dan tentunya lagunya sangat menginspirasi serta enak didengar baik itu lagu Aku Tenang, Aku Bukan Binatang, Argumentasi Dimensi, Iritasi Ringan, Diam-diam ku Bawa 1, Diskusi Senja, Puisi Alam, Hitam Putih, Fana Merah Jambu dan lagu teranyar mereka Zona Nyaman serta lagu baru yang telah didengar dan dimainkan yang berjudul Kita Pasti Tua . Tak dapat dipungkiri jika Aku paling suka dengan lagu Argumentasi dimensi dan Puisi Alam.

   Bagiku lagu Argumentasi dimensi mengartikan jika hidup ini tak perlulah menggunakan narkoba atau obat-obatan terlarang karena teman mu bukan dia , ya teman mu itu adalah kita yang nyata dan menjauhlah darinya sebab hidup itu selalu berkarya dan berkarya bukan hanya bisa dilakukan dengan narkoba . Lagu selanjutnya yang Aku suka adalah Puisi Alam yakni sebuah lagu yang menggambarkan disaat kita berada di suatu tempat yang indah,asri dan jauh dari hiruk pikuk kota baik itu di gunung maupun dimanapun dan itu bersama teman maka akan ada kebahagiaan yang didapatkan karena bahagia itu cukup sederhana. Buat apa uang banyak tapi tak bahagia karena bahagia itu kita yang ciptakan.



   Pesanku sebagai penikmat dan pencinta lagu-lagu Fourtwnty untuk Bang Ari Lesmana dan Bang Nuwi serta kawan2 lainnya di Fourtwnty music selalulah berkarya dengan hati kalian sebagaimana pada lirik lagu Zona Nyaman serta selalu sebarkan virus toleransi dimanapun dan kapanpun serta jangan pernah bosan ke Pontianak untuk bersua dan berdansa sebagai peregangan otak kami. Untuk yang kedua kalinya kalian kesini(Pontianak) selalu pecaaahhhh waakkk!



Segaaannnnnnnn👌👌👌👌👌

RESPECT DIFFERENCES ENJOY TOLERANCE AND HAPPY FOURTWNTY

2 komentar: