Selasa, 23 Mei 2017

Apa Dampak Negatif Jika Malas Mencuci Tangan?

    Apa dampak negatif jika malas mencuci tangan? Pada kesempatan kali ini deguh.com akan memberikan semacam penjelasan apa sih dampak negatif jika Anda malas mencuci tangan? Cuci tangan adalah sebuah sarana kesehatan yang paling sederhana , akan tetapi perlu diingat bahwasannya sangat efektif untuk dapat mengantisipasi ataupun menangkal dari berbagai serangan bakteri, kuman, ataupun virus penyebab dari masalah yang dapat menimbulkan penyakit. Nah, walaupun tergolong sederhana, akan tetapi pada kenyataannya masih banyak diantara kita yang malas untuk dapat mencuci tangan.






      Lalu kini Anda bertanya-tanya apa sih akibat jika kita jarang sekali mencuci tangan pada saat selesai beraktivitas ? Dilansir dari boldsky.com, berikut ini adalah beberapa masalah dalam hal kesehatan ataupun  penyakit yang akan menyerang Anda jika Anda malas untuk mencuci tangan. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasannya hingga tuntas :

1. Diare

Masalah pertama yang ditimbulkan dari dampak negatif jika Anda malas mencuci tangan adalah Anda akan terserang masalah Diare.  Diare ini akan menimpa Anda dikarenakan perpindahan bakteri yang tidak dapat kita lihat dengan mata telanjang. Maka dari deguh.com sangat menyarankan Anda untuk selalu mencuci tangan seusai beraktivitas .

2. Bakteri E.coli

Kedua adalah dampak negatif jika Anda tidak atau malas mencuci tangan adalah Anda akan mudah terserang bakteri yang bernama E.coli atau Escherichia Coli . Mungkin salah satu dari Anda belum mengetahui apa sih bakteri yang satu ini. Escherichia Coli merupakan bakteri yang dapat menyebar dari kotoran dari orang ke orang lain. Tak mencuci tangan setelah menggunakan toilet umum akan dapat membuat Anda sangat mudah terinfeksi bakteri yang satu ini .




3. Hepatitis A

Wow tak disangka tak diduga ternyata jika jika malas mencuci tangan dapat menyebabkan Anda terserang penyakit Hepatitis A.  Apa itu Hepatitis ? Hepatits adalah penyakit yang disebabkan dikarenakan infeksi virus yang sangat menular di hati. Gejalanya ini meliputi tubuh yang mudah lelah, urin yang berwarna gelap, mual, terkena masalah demam, kehilangan dalam hal nafsu makan, dan juga mata ataupun kulit yang menjadi berwarna kuning. Apabila Anda jarang dan malas mencuci tangan maka akan dapat membuat Anda berisiko tinggi untuk terkena masalah penyakit yang satu ini .

4. Pilek

Terakhir adalah yang dapat menyerang Anda jika malas mencuci tangan yakni Anda akan terserang pilek. Salah satu alasan yang paling utama mengapa Anda harus rajin mencuci tangan seusai beraktivitas ataupun seusai dari luar adalah untuk dapat meminimalkan perpindahan bakteri dari benda-benda umum yang sering Anda pegang seperti halnya kenop pintu, bel, ataupun mungkin dari berjabat tangan dengan orang lain yang sebelumnya telah terinfeksi penyakit. Apabila Anda jarang sekali mencuci tangan, perpindahan virus ataupun bakteri ini akan dapat menjadi memicu mudahnya untuk terkena masalah pilek .

         Itu dia beberapa dampak negatif yang ditimbulkan jika Anda malas dan jarang mencuci tangan, maka dari itu yuk mulai dari sekarang budayakan mencuci tangan pada saat sebelum dan sesudah melakukan aktivitas apalagi pada saat makan budayakan mencuci tangan sebelum makan. Semoga dengan Anda membaca artikel dari deguh.com ini dapat menambah wawasan Anda. Kurang lebihnya saya selaku penulis memohon maaf. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu .


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html