Varian terbaru kopi yakni kopi jamur, Penasaran? - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Sabtu, 04 Februari 2017

Varian terbaru kopi yakni kopi jamur, Penasaran?

Anda pernah mendengar tentang kopi jamur? Atau baru mendengar untuk pertama kalinya? Ini adalah varian kopi terbaru yang mana telah dapat diprediksi akan menjadi tren kuliner pada tahun 2017 ini. Kedengarannya memanglah mungkin agak kurang dalam hal membangkitkan selera. Akan tetapi, kopi yang satu ini telah digadang-gadang telah diklaim oleh produsennya, Tero Isokauppila sebagai kopi tersehat di dunia.



        Melalui usaha bisnisnya yang diberi label Four Sigmatic, entrepreneur asal Finlandia ini telah mencoba memperkenalkan kopi sehat yang dapat dan mampu meningkatkan kekuatan otak, membantu dalam hal mengontrol gula darah dan juga ia rendah akan kandungan asam. Dilansir dari Metro (30/1), serbuk minuman ini dibuat dari campuran biji kopi dan juga jamur obat. Akan tetapi, bukan jamur obat yang dapat menimbulkan efek halusinasi. Yang dimaksud ialah jamur matsutake dari Jepang yang mana telah dikenal kaya akan kandungan khasiat sehatnya.

        Racikan kopi yang dibuat dengan cara merebus dan juga mencairkan jamur matsutake yang telah dikeringkan terlebih dahulu, kemudian akan dibuat dalam bentuk ekstrak. Ekstrak jamur inilah yang kemudian akan segera dicampur dengan serbuk biji kopi Arabika dari Amerika Tengah. Lalu kini Anda semua penasaran dan juga bertanya-tanya bagaimana ya rasanya? Tak ada rasa menyengat dari jamur, kok. Aroma dan cita rasanya tidak berbeda dengan kopi pada biasanya. Bagaimana, Anda berminat untuk mencobanya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar