Reuni akbar dan Ulang tahun emas SMAN 3 Pontianak - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Jumat, 17 Februari 2017

Reuni akbar dan Ulang tahun emas SMAN 3 Pontianak

        Tak sabar rasanya jika ditanya mengenai reuni akbar atau pun acara ulang tahun emas SMAN 3 Pontianak yang akan siap digelar pada tanggal 18-26 Februari 2017 mendatang. Ya, saya sebagai alumni yang tamat pada tahun 2016 lalu sekaligus angkatan 47 sangat antusias dalam memeriahkan dan ikut menyaksikan acara ini secara langsung. Benar kata orang jaman dahulu bahwasannya SMA adalah masa-masa yang tak akan pernah terlupakan. Walaupun saya baru lulus dari SMA dan masih panjang jalan saya kedepannya tapi tak dapat ditampik bahwa terkadang saya rindu masa-masa putih abu-abu.






        Teman-teman SMA pun dapat dikatakan teman yang asik dan gila dengan ribuan canda serta tawa dulunya hampir tiap hari kami lakukan. Tapi kini hal-hal yang dulunya kami anggap biasa itu nyatanya sangat istimewa. Di masa putih abu-abu juga identik masa kenakalan yang suka berkeliaran atau membuat onar tapi kami tak pernah meninggalkan pelajaran sebab itu tugas kami sebagai pelajar.

        Sangat panjang rasanya dan sangat sulit tuk bercerita jika membahas masa-masa SMA, tak jarang kadang tertawa sendiri mengingat kenakalan yang pernah bersama-sama dilewati. Ingin sekali mengulangi masa ini tapi tidaklah mungkin sebab waktu akan terus berjalan dan berputar. Disetiap acara ulang tahun Smanta pasti selalu meriah dengan berbagai macam lomba seperti halnya lomba karnaval,lomba stand up comedy, lomba kebersihan kelas dan lainnya yang dilakukan hanya internal. Disaat acara puncak pun pasti akan mengundang artis ibu kota untuk mengisi acaranya di sini juga para alumni datang kesekolah untuk mengenang akan kenanagan yang pernah dilakukan serta dilewatkan.

        Rasanya rindu pada suasana menyambut ulang tahun Smanta dimana dalam minggu-minggu menjelang hari H ,kami sekelas akan membuat perlengkapan untuk acara dan lomba karnaval yang akan arak-arakan dijalan. Disinilah setiap kelas berlomba-lomba unjuk gigi menunjukan kreasi mereka yang terbaik. Tema karnaval pun tak asal-asalan akan tetapi memiliki tema yang memanfaatkan barang bekas maupun tema yang menyangkut akan budaya Nusantara dan keanekaragamannya.

Foto Karnaval Budaya SMAN 3 pada tahun lalu :



        Jika mengingat masa SMA itu masa yang paling banyak rasa baik itu suka,duka maupun cinta hehe. Disini kami juga menemukan guru-guru yang sangat baik dan mendidik kami dengan sabar dengan kenakalan remaja yang pada umumnya pelajar lakukan. Pada ulang tahun emas kali ini ke 50 Tahun sekaligus lustrum yakni acara yang 5 tahun sekali acaranya cukup meriah di SMAN 3 akan diadakan Reuni akbar yang dimulai dengan berkunjung ke rumah para guru senior, yaitu mantan guru dan kepala sekolah, pada 18 Februari 2017 yang mana akan diprioritaskan yang sudah sepuh.

        Lalu, pada tanggal 25 Februari 2016 akan digelar Family Gathering pada pagi harinya. Family Gathering ini bukan saja diramaikan oleh para alumni, tetapi juga para guru dan siswa aktif. Family Gathering diisi dengan acara jalan santai mulai pukul 06.00 WIB dari sekolah menuju jalan di samping SMKN 3 Pontianak, keluar Jl Ahmad Yani, masuk ke Jl Soeprapto, dan kembali lagi ke sekolah. Dalam family gathering, alumni dan juga seluruh guru aktif akan menggunakan kaos yang seragam sebagai bentuk rasa kebersamaan. Malam harinya, pada tanggal yang sama akan digelar acara yakni malam keakraban dan temu alumni di Pontianak Convention Centre (PCC), Jl St Abdurahman.

        “Seluruh alumni akan ramaikan acara ini, yang sudah teregistrasi per orang Rp300 ribu. Ada juga guru senior, mantan guru dan mantan kepala sekolah, guru aktif, serta siswa aktif yang terlibat dalam kepanitiaan,” pungkas Bapak Indra Juwita selaku Ketua Forum Komunikasi Ikatan Alumni SMAN 3 Pontianak (FKIA Smantagama).


        Pada hari minggu tanggal 26 Februari mendatang aka nada juga acara yang bertepatan dilapangan sekolah SMAN 3 Pontianak dengan tiket on the spot Rp. 30.000 dengan mengundang bintang tamu diantaranya LINIMASA, Reza&Miranda, Sepertiga Semester, LONGLIVETHEQUEEN, Merahjingga, LAS!, Coffternoon, Parkinson, dan guest star Fourtwnty.

        Yuk teman kita sukseskan acara sekolah kita ulang tahun yang ke 50 tempat dimana kita pernah bertemu,bersama,bercanda,tertawa,suka maupun duka pernah kita lewati bersama. Ingat temanmu yang ada dimasa sulitmu. Jangan pernah lupakan kenangan putih abu-abu mu apapun itu almamater kuliahmu sekarang , ataupun kerjaanmu sekarang ingat kecerdasan mu dan kepintaranmu tak akan pernah kau dapatkan dan tak akan kau peroleh jika tak berada di SMAN 3 serta ingat jasa temanmu yang selalu ada bersamamu sebelum sekarang kau sering melewatkan harimu bersama teman-teman barumu dan kebanggaanmu.

Foto teman sekelasku yang bernama "SOSIS" yakni Social of solidarity satu :



       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar